Logo BeritaSatu

Pasar Sakti Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:09 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy sukses menggelar event Pasar Sakti (Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspiration). Pasar Sakti merupakan virtual festival dan job fair berkonsep animasi 3D yang menyuguhkan rangkaian kegiatan selama 7 hari, mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021

Chief Operation Officet PT Link Net Tbk Victor Indajang menyampaikan, selain menghadirkan virtual expo yang diisi ratusan tenant produk UMKM, Pasar Sakti juga diisi dengan serangkaian webinar yang dirancang dan didedikasikan bagi seluruh UMKM di Indonesia.

Advertisement

“Pasar Sakti bukan sekedar pasar atau marketplace tempat bertransaksi, tetapi juga marketplace knowledge, network, dan juga pasar untuk mencari kerja. Ini konsep yang luar biasa karena masyarakat serta pelaku UMKM bisa dapat banyak ilmu dalam satu platform,” kata Victor Indajang dalam acara reflection and closing ceremony Pasar Sakti, Minggu (1/8/2021).

Di hari pertama event Pasar Sakti, acara ini menghadirkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dalam kesempatan tersebut, Teten banyak menyoroti pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Indonesia. Teten juga mengingatkan pentingnya adaptasi dan transformasi yang menjadi kata kunci bagi UMKM untuk dapat bertahan dan berkembang di masa pandemi.

Selain Teten Masduki, webinar yang menjadi rangkaian event Pasar Sakti juga menghadirkan puluhan pembicara ahli serta praktisi dari bidang terkait yang membawakan beragam materi meliputi people, process, dan technology. “Dalam 6 hari kemarin, banyak ilmu yang didapat masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk mengembangkan diri dan juga mengembangkan usahanya,” kata Victor.

Penyelenggaraan Pasar Sakti ini juga didukung BeritaSatu Media Holdings sebagai official media partner. Menurut COO BeritaSatu Media Holdings Anthony Wonsono, dari keseluruhan event Pasar Sakti yang digelar selama 6 hari, rangkaian acara yang dihadirkan sangat penting untuk membangun dan membekali masyarakat Indonesia, khususnya pelaku UMKM Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar leadership. Menurutnya, leadership atau kemampuan menjadi pemimpin sangatlah dibutuhkan bukan hanya oleh pelaku UMKM, tetapi juga oleh semua masyarakat untuk membuat Indonesia terus maju.

“Di Pasar Sakti banyak hal dibahas mulai dari teknologi, inovasi dan sustainability, proses bisnis, bagaimana membangun road map, dan juga khususnya Pasar Sakti membahas mengenai manusia atau people yang sangat penting untuk menjadi dasar dari semua pelaku usaha di Indonesia, menjadi fundamental building block untuk bangsa dan negara kita,” kata Anthon.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

30% dari 57 Juta Pelaku Mikro Ditargetkan Raih Akses Perbankan

Pemerintah menargetkan pada 2024 sekitar 30% pelaku usaha mikro sudah bisa mendapatkan akses kredit perbankan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Pasar PMI Besar, Deltomed Ekspor Antangin ke Taiwan

Produsen obat herbal dan jamu PT Deltomed Laboratories mengekspor produk unggulannya, Antangin JRG Syrup ke Taiwan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Sesi I IHSG Hari Ini Menguat, Bursa Asia Mixed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 8,9 poin (0,07%) ke level 6.949 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Kamis (9/2/2023).

EKONOMI | 9 Februari 2023

Ditjen Bina Marga Dapat Anggaran Rp 49 Triliun, 17% untuk IKN

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR  pada tahun 2023 memperoleh anggaran Rp 49 triliun.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Digitalisasi Adalah Aspek Penting dalam Pemulihan Ekonomi

Digitalisasi merupakan salah satu aspek penting dalam pemulihan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah 3T.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Mundur! IPO PHE Tunggu Laporan Keuangan Kuartal IV 2022

Rencana IPO PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) mundur dari jadwal semula kuartal I 2022.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Bursa Kripto Berlarut-larut, Ombudsman Uji Potensi Malaadministrasi Bappebti

Ombudsman RI akan menguji potensi malaadministrasi oleh Bappebti dalam proses izin usaha bursa berjangka komoditi dan kripto.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Kurs Rupiah Hari Ini Kembali Terdepresiasi ke Rp 15.120

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terpantau melemah ke kisaran Rp 15.120 pada perdagangan hari ini, Kamis (9/2/2023).

EKONOMI | 9 Februari 2023

Jambaran Tiung Biru Pasok Gas 192 MMSCFD untuk Industri di Jatim

Jambaran Tiung Biru akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di Jawa Timur serta Jawa Tengah.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Harga Emas Semakin Berkilau, Tembus Rp 1.033.000 Per Gram

Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk pada perdagangan Kamis (9/2/2023) naik Rp 5.000 menjadi Rp 1.033.000 per gram.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Bertumbangan di Depok dan Bogor

Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Bertumbangan di Depok dan Bogor

MEGAPOLITAN | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE