Logo BeritaSatu

Link Net dan Nobu Bank Hadirkan Duit untuk Dukung Pelaku UMKM

Senin, 9 Agustus 2021 | 13:00 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, meluncurkan Duit (dana usaha dan internet tanpa batas) untuk membantu pengembangan dan pemulihan ekonomi sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Duit adalah program kemitraan Link Net dengan Nobu Bank berupa bundling KUR-NET atau produk kredit dana usaha dan layanan internet. Program ini ditujukan bagi seluruh pelanggan ataupun calon pelanggan First Media, khususnya pelaku UMKM di wilayah First Media beroperasi.

"Program Duit merupakan bagian dari kampanye #BeneranTanpaBatasyang bertujuan untuk mendukung kreativitas dan produktivitas serta mendorong masyarakat semakin solid menghadapi berbagai tantangan, terlebih di masa pandemi ini," kata Director of Residential Sales PT Link Net Tbk Sutrisno Budidharma, dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2021).

Sutrisno mengatakan, pandemi covid-19 membuat aktivitas perekonomian masyarakat melemah, termasuk mereka yang bergerak di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif (Ekraf), dimana sektor ini berkontribusi besar terhadap PDB nasional dan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

"Sebagai wujud komitmen dan bentuk kepedulian Link Net terhadap kondisi yang dialami pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, kami menghadirkan program Duit. Dengan kredit dana usaha dan layanan internet tanpa batasan kuota, kami berharap perekonomian sektor ini bisa pulih kembali. Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan yang dapat memotivasi masyarakat untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya," jelas Sutrisno.

Head of Consumer & Micro Nobu Bank Juanita A Luthan menjelaskan, kerja sama ini bagi pihaknya merupakan kolaborasi pertama dengan perusahaan telekomunikasi, sekaligus mendukung upaya-upaya yang dapat membantu pelaku UMKM untuk bisa bertahan dan bangkit kembali.

"Dengan proses pengajuan mudah dan cepat, suku bunga rendah, Nobu Bank akan memastikan kemudahan bagi calon pelanggan maupun pelanggan setia First Media yang memiliki usaha mikro hingga menengah, untuk bisa mendapatkan dana usaha dari produk KUR Nobu Bank. Di samping itu, calon nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan layanan First Media gratis selama tiga bulan," tutur Juanita.

Adapun implementasi program Duit tahap pertama dimulai pada Maret lalu, di wilayah Bandung, Jawa Barat. Hingga saat ini, hasil dan respon masyarakat terhadap program Duit cukup positif. Sebanyak lebih dari 300 UMKM di wilayah Bandung, Jawa Barat telah merasakan manfaat program, dan diprediksi jumlahnya masih akan bertambah.

Program tahap berikutnya berlanjut ke kota-kota lain yakni Solo, Yogyakarta, Semarang yang dilaksanakan pada Juni dan di bulan Juli, program diperluas ke Jabodetabek dan Surabaya.

Link Net melalui unit bisnis First Media wilayah Jawa Barat dan First Academy juga menambahkan manfaat program dengan memberikan pendampingan kepada partisipan program Duitdi area Bandung dan sekitarnya, berupa pelatihan dasar keuangan dan jualan online.

Ke depannya, untuk memperkuat komitmen dukungan terhadap UMKM di Indonesia, First Academy mulai mengembangkan FA-DEH atau First Academy Digital Economy Hub. FA-DEH merupakan program inkubatori bagi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang memfasilitasi pendampingan dan pelatihan kewirausahaan, program akselerasi pengusaha, serta expo produk UMKM.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OK Bank Siap Tingkatkan Modal Inti Jadi Rp 3 Triliun

PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) siap meningkatkan modal inti perusahaan dari Rp 2,50 triliun menjadi Rp 3 triliun, sesuai batas minimum dari regulator.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Bahlil: WEF 2022, Forum Kolaborasi untuk Industri Hijau

World Economic Forum atau WEF 2022, selayaknya menjadi forum kolaborasi dunia untuk mewujudkan ekonomi dan industri hijau.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Kepercayaan Meningkat, Transaksi Zakat Dana Melesat 227%

Penyelenggara dompet digital (e-wallet), Dana mencatat pertumbuhan transaksi zakat sebesar 227%.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Januari, Aset BPR dan BPRS Naik Tembus Rp 184 Triliun

Kinerja industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR)-Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Sawit Sumbermas Sarana Tebar Dividen Tunai Rp 763 Miliar

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana membagikan dividen tunai sebesar Rp 763 miliar atau dengan rasio 50% dari laba bersih 2021.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Indonesia BPR Brand Award 2022 Beri Apresiasi Kinerja BPR

Penyerahan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2022 akan dilangsungkan secara virtual pada Kamis 23 Juni 2022.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Inarno Djajadi ke OJK, Hasan Fawzi Jadi Plt Direktur BEI

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi akan menggantikan Inarno Djajadi sebagai pelaksana tugas atau plt direktur utama.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Realisasi Subsidi Capai Rp 56,62 Triliun Per April 2022

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan, realisasi subsidi per April tahun ini mencapai Rp 56,62 triliun.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Bank DBS Indonesia Targetkan AUM Tumbuh Double Digit

PT Bank DBS Indonesia menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) tumbuh double digit pada tahun 2022.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Sri Mulyani: Indikator Ekonomi Terus Menguat di Kuartal II

"Berbagai indikator dini masih menunjukkan penguatan saat memasuki awal kuartal II 2022," kata Sri Mulyani.

EKONOMI | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 57 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings