Logo BeritaSatu

Program Atasi Salurkan Bantuan Rp 15 Miliar untuk Mitra Pengemudi Grab

Selasa, 7 September 2021 | 17:17 WIB
Oleh : Emanuel Kure / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Grab bersama beberapa perusahaan ternama, menyatukan upaya untuk penanganan pandemi di Indonesia. Salah satu aksi nyata yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan senilai Rp 15 miliar dalam bentuk uang tunai dan produk yang telah terkumpul dari 9 perusahaan.

Adapun perusahaan-perusahaan tersebut antara lain, Grab, Accenture, Emtek (SCTV & Indosiar), OVO, Microsoft, Indosat Ooredoo, SASA, dan Kadin DKI Jakarta bersatu untuk mendonasikan bantuan ini untuk membantu masa sulit mitra pengemudi Grab dan garda terdepan penanganan pandemi.

"Grab bersama mitra-mitra bisnis memiliki pandangan yang sama di mana, baik mitra pengemudi maupun garda terdepan penanganan pandemi harus mendapatkan perhatian dan bantuan, sebagai salah satu yang sangat terdampak oleh pandemi,” kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, melalui siaran pers, dikutip Beritasatu.com, Selasa (7/9/2021).

Country Managing Director Accenture di Indonesia Kher Tean Chen menambahkan, pihaknya bangga menjadi bagian dari upaya Grab Indonesia dalam meringankan beban mitra pengemudi dan garda terdepan yang terdampak pandemi ini.

“Accenture akan terus mendukung klien, karyawan dan komunitas Accenture dalam bagian komitmen kami untuk #PoweringtheNewIndonesia. Mari kita terus saling menjaga dan peduli satu sama lain, sehingga kita semua dapat keluar dari krisis ini dengan lebih kuat dan lebih tangguh,” ujar Chen.

Sumbangan ini telah disalurkan kepada mitra pengemudi Grab lewat program Atasi (Antisipasi, TAngkal, VaksinaSI) yang diluncurkan Senin, 2 Agustus 2021. Lebih dari 100.000 mitra pengemudi mendapatkan paket sembako sebagai bagian dari program Atasi.

Program Atasi dari Grab Indonesia mencakup, Antisipasi, yaitu pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi senilai Rp 800.000, serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mitra juga mendapatkan harga khusus untuk tes kesehatan umum di klinik Kimia Farma. Serta, diskon Rp 5.000 dengan batas transaksi Rp 20.000 di GrabFood.

Selanjutnya, Tangkal yaitu, dukungan Grab bagi 150.000 mitra pengemudi untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari (sembako) dan obat-obatan senilai Rp50.000 dari Indomaret melalui aplikasi mitra, serta vaksinasi, mendorong dan mendukung program vaksinasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia dengan komunikasi yang intens dan menyeluruh.

Selain itu sumbangan juga diberikan dalam bentuk paket sembako bagi garda terdepan penanganan pandemi yaitu supir ambulans, penggali kubur, relawan tenaga kesehatan, pekerja non-formal dan dan pekerja usaha mikro melalui BenihBaik.

"Ini adalah arti bersatu yang sesungguhnya, kolaborasi dari banyak korporasi. Mengatasi kesulitan era pandemi, mendukung pemerintah, untuk menolong sesama. Inilah jati diri bangsa Indonesia,” tutur Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Meski Tertekan, Industri Penerbangan Tak Boleh Abaikan Pelayanan

Persoalan yang mengimpit industri penerbangan membuat sejumlah maskapai lalai pada aspek pelayanan. Sebut saja kasus Aris Lasso yang ditinggal Batik Air. 

EKONOMI | 30 November 2022

Rupiah Melemah Mendekati Kisaran Rp 15.800

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Rabu (30/11/2022) terpantau melemah ke kisaran Rp 15.745.

EKONOMI | 30 November 2022

Reformasi Perpajakan Sumbang Penerimaan Negara, Berapa?

Kemenkeu sebut implementasi reformasi perpajakan menambah penerimaan pajak hingga Oktober 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

IHSG Dibuka Menguat di Tengah Koreksi Bursa Asia

IHSG dibuka melemah 15,67 poin (0,22%) di posisi 6.996,39 pada perdagangan sesi I, Rabu (30/11/2022).

EKONOMI | 30 November 2022

Tingkatkan Penerimaan Pajak 2023, DJP Fokus ke Orang Kaya dan Ekonomi Digital

Tingkatkan penerimaan pajak, DJP prioritas pengawasan atas WP high wealth individual berserta WP grup dan ekonomi digital.

EKONOMI | 30 November 2022

Wall Street Melemah 3 Hari Berturut-turut, Pasar Tunggu Pidato Powell

S&P 500 dan Nasdaq Composite ditutup lebih rendah untuk sesi ketiga berturut-turut Wall Street pada hari Selasa (29/11/2022).

EKONOMI | 30 November 2022

IHSG Dinilai Kuat Hadapi Sinyal Kenaikan FFR dan Demo Tiongkok

IHSG dinilai sejumlah analis, akan kuat menghadapi isu rencana kenaikan Fed Fund Rate (FFR) serta adanya demonstrasi di Tiongkok.

EKONOMI | 30 November 2022

Serikat Pekerja Asuransi Jiwasraya Tolak Di-PHK

Kementerian BUMN disebut berencana untuk menutup bisnis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada semester I-2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Pendidikan Luar Negeri Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi RI

British Council mengatakan bahwa Indonesia bisa mencetak SDM unggul lewat pendidikan luar negeri. Ini bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

EKONOMI | 30 November 2022

Apindo: Kenaikan UMP Berdampak Buruk bagi Kelangsungan Usaha

Ditambah dengan kenaikan UMP yang cukup tinggi, Apindo melihat dampak buruk bagi kelangsungan kerja khususnya bagi industri padat karya.

EKONOMI | 30 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cianjur Bangkit, Warga Sarampad Wetan Bangun Kembali Masjid

Cianjur Bangkit, Warga Sarampad Wetan Bangun Kembali Masjid

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE