Logo BeritaSatu

Penjualan Properti di Bali Melesat Selama Masa Pandemi

Jumat, 10 September 2021 | 13:35 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Bali, Beritasatu.com - Teratai Group, developer yang fokus pada pengembangan proyek-proyek properti di Bali, menggelar peluncuran perdana (launching) proyek Teratai Grand Village yang berlokasi di kawasan Canggu, Bali.

Direktur PT Teratai Agung Kencana, I Gede Arya Wijaya, mengatakan, proyek Teratai Grand Village dikembangkan di atas lahan seluas 2,5 hektare (ha).

Advertisement

"Namun yang akan dijual untuk dijadikan proyek residensial hanya seluas 1,5 ha. Sementara, sisanya direncanakan sebagai komersial area, sehingga nantinya akan menambah fasilitas bagi penghuni," kata Arya Wijaya dalam keterangan persnya, dikutip Beritasatu.com, Jumat (10/9/2021).

Arya Wijaya menjelaskan, Teratai Grand Village menawarkan unit dalam bentuk kavling dengan ukuran 120 meter persegi (8x15) yang dipasarkan dengan harga Rp 9,09 juta per meter persegi. Sejak dipasarkan Juni lalu, dari total 55 unit kavling, saat ini sudah berhasil terjual 85%.

"Siapa bilang Properti di Bali sedang lesu? Ternyata penjualan properti di Bali sangat luar biasa. Terbukti Teratai Grand Village berhasil terjual 85% sebelum produk ini di-launching secara resmi. Tepat pada tanggal 9 September 2021 ini, proyek Teratai Grand Village baru secara resmi diluncurkan di pasar walaupun hanya menyisakan sebanyak 15% saja," jelasnya.

Menurut Arya Wijaya, penjualan sebelum launching ini memang terbilang sukses besar. "Padahal, provinsi Bali masih mengalami kondisi PPKM level 4. Sangat luar biasa,” tegasnya.

Penjualan Properti di Bali Melesat Selama Masa Pandemi

Sebelum meluncurkan Teratai Grand Village, Teratai Group meluncurkan Villa Teratai Residence yang lokasinya berdekatan dan hingga saat ini juga telah berhasil terjual 80%. Kedua proyek ini dikembangkan saat terjadinya pandemi Covid-19.

Arya Wijaya menuturkan, Teratai Group berkomitmen penuh dan serius untuk mengembangkan proyek Teratai Grand Village. Terbukti hanya dalam waktu 3 bulan sudah banyak perubahan dalam progres pembangunan di lapangan. Bahkan cenderung lebih cepat dari jadwal yang telah direncanakan.

"Kami adalah satu-satunya developer di Bali yang menjual kavling dengan harga terbaik bagi konsumen kami. Selanjutnya, semua keuntungan kami berikan kembali kepada konsumen dalam bentuk fasilitas dan kualitas. Bagi kami nama dan reputasi di atas segalanya," tegasnya.

Advisor proyek Teratai Grand Village, Andy K Natanael, mengatakan ada beberapa faktor yang membuat penjualan Teratai Grand Village sangat baik. Antara lain, sebagai kawasan pariwisata internasional.

"Pulau Bali masih menjadi incaran konsumen baik lokal maupun luar daerah, dan meskipun terjadi pandemi covid-19, tidak menyurutkan minat masyarakat untuk ingin memiliki properti di Bali," kata Andy.

Founder AKN Group ini menjelaskan, kawasan Canggu yang terletak di Kabupaten Badung, telah menjelma menjadi salah satu kawasan spot atraktif yang memikat para wisatawan domestik maupun mancanegara di pulau Bali.

Terkenal dengan panorama alamnya yang indah serta keunikan karakter pantainya, saat ini Canggu menjadi salah satu kawasan primadona dengan tingkat kunjungan wisatawan terbanyak di pulau Bali.

"Unit yang dijual berupa kavling dengan ukuran 120 meter persegi (8x15) dan dijual dengan harga yang menarik, berada dalam sebuah komplek yang selalu dijaga lingkungannya sehingga menjadi daya tarik dan membuatnya cepat terjual,” ujarnya.

Andy menambahkan, dengan kejelian developer membidik pasar, maka penjualan cepat laku. "Tentu saja hal ini harus diikuti dengan progres lapangan yang membuat calon konsumen semakin percaya," tambahnya.

Menurut Andy, saat ini banyak orang yang ingin dan mempunyai properti di Bali. Ada kebanggaan tersendiri apabila memiliki properti di Bali. Namun kebanyakan yang ditawarkan adalah vila-vila yang harganya sudah mahal atau bentuk layout-nya tidak sesuai. Sekalipun membeli kavling maka ukurannya besar-besar dan juga tidak dikelola dalam satu komplek.

"Dengan kejelian dari developer melihat hal ini, maka dapat dengan mudah melakukan penjualan, dan terbukti saat ini hanya tinggal menyisakan 15% saja. Bagi Anda yang ingin memiliki properti di Bali, dan ingin mendesain sendiri hunian menurut selera Anda, maka Teratai Grand Village adalah pilihan terbaik, karena berlokasi di jantungnya Canggu, Bali,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cegah Kasus Indosurya Terulang, Pemerintah Perketat Pengawasan Koperasi

Dalam draf RUU Perkoperasian, pengawasan terhadap koperasi akan diperketat untuk mencegah terulangnya kasus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Kolaborasi terintegrasi menjadi strategi utama Threego Indonesia untuk memaksimalkan akselerasi pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani: Tahun Politik Jangan Sampai Mengganggu Minat Investasi

Sri Mulyani menegaskan, pemerintah terus memberikan insentif perpajakan dalam bentuk tax allowance dan tax holiday dalam mendorong investasi.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani Apresiasi Ketangguhan Sektor Manufaktur

Sri Mulyani mengatakan, manufaktur menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi covid-19.

EKONOMI | 27 Januari 2023

PTPP Tempuh Jalur Hukum Atas Gugatan Kembali CV Surya Mas

Bakhtiyar mengatakan, PTPP akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk memulihkan hak-haknya sebagai badan usaha.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Garap Proyek Baru, INPP Siapkan Belanja Modal Rp 800 Miliar

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar pada tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bukapangan Cegah Krisis Pangan Lewat ZIS dan Wakaf

Mirah Hartika mengatakan, Bukapangan sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan masyarakat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU Digelar 7 Februari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU Digelar 7 Februari 2023

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE