Logo BeritaSatu

Pemanfaatan Teknologi Informasi Optimalkan Kepuasan Pelanggan

Sabtu, 11 September 2021 | 20:39 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Aktivitas bisnis di bidang logistik dan pengiriman barang selama era pandemi covid-19 mengalami pergeseran. Kondisi ini mengikuti shifting yang dialami konsumen dalam upaya memenuhi kebutuhannya.

Pelayanan kepada konsumen juga semakin mudah melalui kehadiran berbagai aplikasi. Terlebih, banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi (TI) untuk memanjakan konsumen. Salah satunya, SiCepat Ekspres.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai, mengatakan, sebagai perusahaan logistik, pihaknya memberikan layanan yang responsif dengan pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal.

"Customer service SiCepat Ekspres telah mencapai angka keberhasilan dalam penanganan complain hingga 99,95% di tahun 2021. Pencapaian ini tentu akan terus kami tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan SiCepat,” ujat The Kim Hai dalam keterangan persnya, dikutip Beritasatu.com, Sabtu (11/9/2021).

The Kim Hai menjelaskan, SiCepat membuktikan layanan customer service yang dimiliki sangat memudahkan para customer dalam membantu menyelesaikan masalah terkait pengiriman.

Salah satunya adalah layanan proses claim dengan prosedur sederhana yang mudah dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi saja.

"Disamping itu, pemanfaatan teknologi terkini dan terintegrasi juga telah diterapkan dalam layanan customer service SiCepat Ekspres,” jelasnya.

Tak hanya memaksimalkan layanan call center, SiCepat memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan.

Menurut The Kim Hai, SiCepat Ekspres memanfaatkan platform WhatsApp dengan hadirnya WhatsApp SiCepat Klik yang semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up.

“Fitur layanan ini, juga menangani keluhan secara responsif dan cepat. Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, customer service SiCepat juga memberikan pelayanan terbaik dalam layanan cash on delivery atau COD,” tandasnya.

Melalui keunggulan yang dimiliki, dalam ajang Indonesia Customer Service Quality 2021, SiCepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar.

Survei ini didasari pada penilaian aspek responsibility, asurance, tangible, empathy, dan responsiveness (RATER) yang dimiliki SiCepat dalam menangani pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan cash on delivery.

SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori technology based-services dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest pada Kamis, (9/9/2021).

"Melalui penghargaan ini, SiCepat Ekspres terus berkomitmen memberikan pelayanan yang responsif dan dapat membantu pelanggan dalam menjawab pertanyaan, hingga keluhan yang masuk,” pungkas The Kim Hai.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE