Logo BeritaSatu

Citilink Raih Penghargaan Maskapai dengan Penerapan Prokes Terbaik

Rabu, 22 September 2021 | 10:19 WIB
Oleh : EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Maskapai penerbangan Citilink berhasil meraih predikat “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan pengakuan atas kerja keras yang telah dilakukan. “Predikat ini merupakan pengakuan global atas kualitas penerapan protokol kesehatan yang baik dalam penerbangan Citilink khususnya di masa pandemi Covid-19,” kata Juliandra dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Juliandra mengatakan, sejak awal Citilink terus berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik dan mengembangkan berbagai layanan di seluruh fase penerbangannya demi menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, sejalan dengan misi Citilink untuk menjadi “The Most Hassle-Free Airline”.

Ia mengatakan, predikat tersebut sekaligus menjadikannya sebagai LCC kedua di dunia setelah Scoot (Singapore Airline Group) dan menjadi salah satu dari 15 maskapai di dunia yang berhasil memperoleh predikat ini.

Adapun predikat “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating” tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Pencapaian predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan oleh Skytrax pada bulan Agustus 2021 yang mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 yang meliputi tahapan pre-, in- hingga post-flight. "Citilink telah melakukan persiapan audit sejak Januari 2021," ujarnya.

Sementara oitu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan bahwa pelaksanaan audit Skytrax dilakukan untuk memastikan bahwa Citilink telah memiliki prosedur atau menyempurnakan prosedur dengan memasukkan standar prosedur kesehatan terkait Covid-19 dan penerapan prosedurnya baik dalam fase sebelum, saat terbang, maupun sesudah penerbangan.

“Kami senang untuk menobatkan Citilink dengan predikat 5-Star Airline Covid-19 Safety Rating, mempertimbangkan segala upaya yang telah dilakukan Citilink dalam memberikan standar kebersihan tertinggi bagi penumpangnya. Manajemen dan karyawan Citilink telah melampaui standar industri untuk memitigasi risiko penularan Covid-19 dalam rangka memulihkan kepercayaan penumpang untuk kembali bepergian menggunakan pesawat,” kata Edward Plaisted.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) optimistis penerimaan pajak tahun 2022 akan melampaui  target yang ditetapkan sebesar Rp 1.485 triliun.

EKONOMI | 30 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022 Dukung UMKM Binaan Naik Kelas

Sebanyak 500 UMKM binaan Pertamina akan berpartisipasi secara online maupun offline dalam Pertamina SMEXPO 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Honeywell Komitmen Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Honeywell menyatakan kesiapan dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mewujudkan ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

EKONOMI | 30 November 2022

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

NEWS | 44 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE