Logo BeritaSatu

Permintaan Alat Berat Naik, Hexindo Incar Pendapatan US$ 359,42 Juta

Rabu, 22 September 2021 | 20:05 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), emiten distributor alat berat hingga akhir 2021 menargetkan pendapatan US$ 359,42 juta dan laba bersih US$ 31,75 juta. Adapun target penjualan alat berat sebanyak 1.626 unit sepanjang tahun 2021.

Direktur PT Hexindo Adiperkasa Tbk Dwi Sasono menjelaskan, target akan diraih dengan pemetaan pelanggan yang loyal terhadap perseroan. Selain itu, pelanggan yang sudah memiliki kontrak dengan project owner.

“Dengan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan. Hexindo optimistis dengan tetap menjaga kualitas pelayanan segmen agro dan forestry yang diprediksi tetap mendominasi secara bergantian, lalu diikuti mining yakni nikel dan konstruksi,” jelasnya dalam paparan publik belum lama ini.

Untuk diketahui, permintaan alat berat Hexindo mengalami peningkatan pada kuartal pertama tahun buku 2021 seiring kenaikan harga batu bara, nikel, maupun CPO. Bahkan, saat ini Hexindo Adiperkasa mengalami shortage stock untuk permintaan alat berat yang meningkat signifikan. “Seiring waktu suplai makin baik, ada percepatan dari pabrikan dan diharapkan dapat menyediakan stok yang memadai sesuai permintaan pelanggan,” ujarnya.

Dwi menambahkan, permintaan alat berat dari pertambangan nikel meningkat pesat. Untuk itu, perseroan membuat beberapa kontrak dengan pelanggan-pelanggan yang sudah lama berbisnis di nikel dan terus selalu mencari pelanggan baru terjun di bisnis itu.

Di sisi lain, tahun 2021 perseroan juga memulai bisnis rental alat berat. Dalam tahap awal, alat berat yang disewakan masih terbatas pada model ZX200-210F.

Tebar Dividen
Hexindo Adiperkasa juga akan membagikan dividen tunai sebesar US$ 70,47 juta atau US$ 0,083902 per saham yang bersumber dari laba yang ditahan. Pembagian dividen karena kondisi keuangan perusahaan yang membaik setelah melunasi semua pinjaman bank dan belum adanya rencana melakukan investasi dalam waktu dekat.

Pembagian dividen ini sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar perseroan pada tanggal 17 September 2021 lalu.

Direktur PT Hexindo Adiperkasa Tbk Yoshendri menyatakan, posisi cashflow perseroan saat ini cukup untuk membiayai dividen tersebut. Berdasarkan data perseroan, sampai akhir Agustus 2021 kas perseroan berjumlah US$ 66 juta dengan estimasi hingga akhir September 2021 jumlahnya melebihi US$ 70 juta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Temukan

Temukan "Harta Karun Batavia", Ini yang Akan Dilakukan MRT

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings