Logo BeritaSatu

Ilham Habibie dan Cyril Noerhadi Jadi Komisaris Melchor Group

Jumat, 24 September 2021 | 21:55 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Optimistis akan masa depan ekonomi hijau Indonesia berbalut teknologi, CEO Melchor Group Peter F Gontha mengumumkan lini terbaru di jajaran dewan komisaris.

Salah satunya adalah putra sulung presiden RI ke-3 RI yakni Ilham Habibie yang diamanatkan sebagai Komisaris Utama Jejak.in.

Lalu, ada Cyril Noerhadi yang menjabat sebagai Komisaris Utama ROXI dan Markus Permadi yang akan mengemban jabatan Komisaris ROXI, serta JB Kendarto sebagai Komisaris Utama Muller Karbon Kapital. Sebelumnya, ada Edwin Gerungan yang telah bergabung bulan Agustus lalu sebagai Komisaris Utama Melchor Group.



Melchor Group merupakan perusahaan yang terdiri dari tiga usaha dari satu ekosistem dan bergerak di bidang pelestarian lingkungan yang memakai teknologi terkini dalam bidang blockchain dan crypto utility.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Jejak Enviro Teknologi (Jejak.in), PT Rantai Oxygen Indonesia (ROXI), dan PT Muller Karbon Kapital (MKK).

"Kami bersukacita menyambut bergabungnya tokoh yang sudah tidak asing lagi dan dikenal di dunia usaha dan teknologi. Hal ini membuat kami semakin optimis dengan masa depan ekonomi hijau Indonesia,” ungkap Peter Gontha dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Pada Jumat (10/9/2021) lalu, Peter meluncurkan crypto utility untuk valuasi kekayaan alam Indonesia. Crypto tersebut bukan alat tukar seperti crypto currency pada umumnya, namun berfungsi dalam valuasi terhadap cadangan karbon yang ada di hutan mineral, lahan gambut, dan hutan bakau.

Melalui teknologi blockchain dan crypto utility ini, Indonesia diyakininya akan menjadi pusat ekonomi hijau karena memiliki hutan yang mengandung cadangan karbon salah satu yang terbesar di dunia.

Pelestarian alam global dan perhitungan karbon diharapkan bisa optimal dengan hadirnya crypto utility Indonesia ini khususnya dalam menghadapi perubahan iklim, pemanasan global, dan mencegah menipisnya serta bocornya lapisan ozon.

Peter Gontha juga mengabarkan bahwa PT TAP Applied Agri Services (TAPAAS) telah dengan resmi bergabung sebagai penyandang dana (angel investor) di Melchor Group.

“Kami menghargai kepercayaan PT TAPAAS terhadap ide, misi, dan cita-cita dari ekosistem usaha yang dibangun oleh Melchor. Dengan bergabungnya TAPAAS, maka struktur usaha Melchor Group pun menjadi semakin kuat,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Peter Gontha mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun Indonesia yang ramah terhadap lingkungan dan alam semesta, sekaligus mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Dalam hal ini, crypto utility akan sangat membantu masyarakat adat Indonesia yang selama ini mengelola hutan adat tapi belum mendapatkan faedah ekonomi yang maksimal seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mudah-mudahan, solusi-solusi teknologi ini bisa mempercepat pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang tinggal di dalam atau di sekitar hutan,” pungkas Peter Gontha.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IFG: Kapabilitas Reasuransi Nasional Kurang Proporsional

IFG Progress dalam risetnya berjudul "Reasuransi 101" membeberkan bahwa peran reasuransi cukup besar dalam mem-backup risiko di industri asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings