Logo BeritaSatu

Tiongkok Larang Transaksi Cryptocurency, Wall Street Bervariasi

Sabtu, 25 September 2021 | 05:49 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

New York, Beritasatu.com - Bursa AS Wall Street bervariasi (mixed) pada Jumat (25/9/2021) mengakhiri pekan yang fluktuatif. Langkah Tiongkok melarang cryptocurrency membebani sektor teknologi. Sementara saham Nike jatuh karena masalah rantai pasokan yang berasal dari pandemi menghantam raksasa sepatu itu.

Dow Jones Industrial Average naik 33,18 poin, atau 0,10%, menjadi 34.798,00. S&P 500 naik tipis 0,15% menjadi 4.455,48 atau menguat hari ketiga beruntun. Sementara Nasdaq Composite turun 0,03% menjadi 15.047,70.

Advertisement

"Seburuk apa pun pasar saham yang dimulai pada Senin (19/9/2021), rebound pertengahan minggu dan ketenangan pada hari Jumat tidak terlalu buruk," kata Kepala Strategi Market LPL Financial, Ryan Detrick.

“Namun, banyak kekhawatiran atas Evergrande, ekonomi yang melambat, dan masalah rantai pasokan yang berkelanjutan masih ada di luar sana.”

Nasdaq pada minggu ini bertambah 0,02%, Dow pada minggu ini menguat 0,6%, sedangkan S&P 500 bertambah 0,5% pada pekan ini.

Tindakan keras Tiongkok yang melarang bitcoin membuat sentimen negatif pada bursa saham, terutama saham teknologi yang bergantung pada pendapatan kripto. Bank sentral Tiongkok (PBOC) pada Jumat (24/9/2021) menyatakan semua aktivitas terkait cryptocurrency adalah ilegal. "Transaksi crypto luar negeri yang menyediakan layanan di Tiongkok juga ilegal," kata People's Bank of China.

Bitcoin turun 5% dan ether kehilangan sekitar 7% merespons tindakan Tiongkok. Transaksi Crypto Coinbase, yang memperoleh sebagian besar pendapatannya dari perdagangan ritel, dan Robinhood, yang kuartal terakhir menghasilkan lebih dari setengah pendapatan terkait transaksinya dari crypto, turun 2%.

Sementara Nike membenarkan ketakutan investor yang khawatir bahwa pandemi menganggu rantai pasokan dan meningkatkan biaya perusahaan. Saham Nike turun 6,2% setelah raksasa sepatu itu menurunkan prospek fiskal 2022 karena penghentian produksi yang berkepanjangan di Vietnam, kekurangan tenaga kerja, dan waktu transit yang lama. Nike memperkirakan penjualan setahun penuh akan meningkat hanya satu digit, dibandingkan dua digit yang diperkirakan sebelumnya.

Perusahaan juga melaporkan pendapatan kuartalan yang meleset dari ekspektasi analis karena melemahnya permintaan di Amerika Utara menyusul varian delta Covid-19. Produsen pakaian dan peritel lainnya jatuh. PVH Corp turun 1%.

Pasar pada pekan ini cenderung berfluktuatif. Bursa saham reli 2 hari yang dimulai pada Rabu (22/9/2021) setelah Federal Reserve (the Fed) mengisyaratkan tidak ada pengurangan stimulus moneter dalam waktu dekat. Investor juga mewaspadai krisis utang raksasa real estat Tiongok Evergrande pada bursa global.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Simak, Tips Main Aman Investasi Kripto

Pasar kripto terpantau terus menunjukkan performa positif di sepanjang Januari 2023 ini, setelah sempat turun beberapa waktu lalu.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita Langka, Mendag Janji Perbaiki Jalur Distribusi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan memperbaiki sistem distribusi sehingga Minyakita tidak mahal.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mendag: Minyakita Tak Stop Produksi, tetapi Laris di Pasar

Zulkifli Hasan menepis isu yang beredar soal kelangkaan pasokan dan berhentinya minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Volatilitas Tinggi, Dana Kelolaan Ashmore AM Merosot 5%

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mencatat dana kelolaan investasi (asset under management/AUM) turun 5%.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Ayooservis Tawarkan Perbaikan Produk Teknologi Informasi

Ayooservis bagian dari Airmas Group menyasar pelanggan pemerintah dan korporasi untuk jasa perbaikan produk teknologi informasi

EKONOMI | 28 Januari 2023

Minyakita Langka di Pasaran, Harga Minyak Goreng Melonjak

Minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita yang dirilis pemerintah beberapa waktu lalu kian langka di Purwakarta.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Percepat Pemulihan Ekonomi, SBN Ritel Pilihan Tepat saat Suku Bunga Naik

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menjadi pilihan tepat investasi saat suku bunga terus menaik atau menanjak seperti sekarang.

EKONOMI | 28 Januari 2023

BEI Akan Rilis Papan Pemantauan Khusus Saham Tidak Likuid

BEI segera meluncurkan papan pemantauan khusus khusus hybrid untuk saham-saham tidak likuid dengan metode periodik call auction.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Zulkifli Hasan Traktir Warga Berbelanja

Mendag Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

NEWS | 31 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE