Logo BeritaSatu

Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik KPAB

Selasa, 28 September 2021 | 13:47 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Gojek kembali menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB), suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat, serta turut berkontribusi membangun ekonomi digital di Indonesia.

“Ajang ini memasuki tahun kedua, setelah untuk pertama kalinya digelar dengan sukses pada 2020,” ujar VP Corporate Communications Gojek sekaligus Ketua Penyelenggara KPAB, Audrey Progastama Petriny dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Selasa (28/9/2021).

Audrey menjelaskan, KPAB tahun ini digelar mulai 27 September 2021 hingga 30 Oktober 2021, berkolaborasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Kompetisi ini bertujuan membangun semangat masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung, untuk produktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Program KPAB 2021 ini juga bagian dari perayaan 11 tahun Gojek, yang menandakan perjalanan untuk terus tumbuh bersama dan membuat perubahan positif, untuk masyarakat dan bangsa.

Audrey mengemukakan, insan pers berkontribusi sangat besar dalam menginspirasi dan turut mencerdaskan bangsa melalui karya-karya jurnalistik.

Insan pers juga berperan besar dalam mendorong Gojek untuk selalu berinovasi guna mendukung masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan tetap produktif meski kita masih berada di tengah pandemi.

“Melalui penyelenggaraan KPAB 2021, Gojek berharap semakin banyak karya jurnalistik berkualitas. Karya jurnalistik yang lahir untuk mengajak masyarakat tetap positif dan produktif di tengah pandemi ini sejalan dengan berbagai inovasi layanan yang dihadirkan oleh platform digital,” papar Audrey.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menyambut baik kolaborasi ini.

Menurutnya, inisiatif ini sejalan dengan semangat AMSI untuk mendorong lahirnya lebih banyak lagi karya jurnalistik yang berkualitas.

“Kami berharap kompetisi ini dapat menggairahkan optimisme masyarakat agar tetap produktif selama pandemi tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” kata Wens Manggut.

Gojek dan AMSI mengundang jurnalis cetak dan online di nasional dan daerah untuk berpartisipasi mengirimkan karya terbaiknya. Tema utama KPAB 2021 yakni “Layanan platform digital, andalan bangkit bersama hadapi pandemi”.

#BangkitBersama adalah gerakan yang diinisiasikan ekosistem GoTo, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19.

Adapun teknologi dan layanan di GoTo mampu memberikan kontribusi sosial, di samping berbagai solusi bagi pelanggan, para UMKM dan juga pekerja sektor informal sehingga dapat mendukung masyarakat luas untuk #BangkitBersama menghadapi pandemi ini.

Karya tulis yang dapat diikutsertakan dalam lomba adalah feature dengan batas karakter 2.000 - 5.000, yang dimuat di media cetak dan online mulai 1 September-30 Oktober 2021.

Para pemenang untuk masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan piagam penghargaan.

Informasi lebih lanjut mengenai KPAB 2021 dapat diakses di https://bit.ly/KPAB2021. Sedangkan pendaftaran dapat diakses melalui G-Form https://bit.ly/KPAB_GojekAMSI atau email kreasipewartaanakbangsa@go-jek.com.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022

Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

"Erick Thohir ini adalah anak muda, wajahnya juga belum keriput. Cocok untuk ciri-ciri yang disampaikan Pak Jokowi sebagai pemimpin masa depan," kata Bahlil.

EKONOMI | 29 November 2022

Menko Luhut Happy, Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 994 T

Menko Luhut juga mendorong peningkatan belanja produk dalam negeri oleh pemerintah pusat dan daerah, sebagai bukti keberpihakan terhadap produsen dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Kilang Pertamina Siap Jadi Perusahaan Petrokimia Global

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) sebagai Subholding Refining & Petrochemical Pertamina berupaya menjadi perusahaan kilang dan petrokimia berskala global.

EKONOMI | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Tekuk Qatar, Belanda Juara Grup A

Piala Dunia 2022: Tekuk Qatar, Belanda Juara Grup A

SEMESTA BOLA 2022 | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE