Logo BeritaSatu

ACT dan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah Salurkan 190 Tabung Oksigen

Rabu, 29 September 2021 | 08:51 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Kolaborasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan berbagai pihak di masa pandemi Covid-19 terus berlanjut dan menuai manfaat, salah satunya dengan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah menyalurkan 190 unit tabung oksigen ukuran satu meter kubik dan regulator oksigen ke beberapa rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Salah satunya disalurkan ke Rumah Sakit Qadr di Komplek Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten.

Advertisement

Head of Regional ACT Jakarta-Tangerang Muhammad Basair mengatakan, kolaborasi ACT bersama Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah menjadi wujud kepedulian kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Kita harus bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengatasi problem yang terjadi, utamanya memerangi Covid-19. Karena Pemerintah juga tidak mampu kalau hanya bergerak sendirian saja. Mudah-mudahan kolaborasi ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ujarnya dalam keterangan pers diterima Beritasatu.com, Rabu (29/8/2021).

Sebagaimana diketahui, prosesi penyerahan ratusan tabung oksigen ini dilakukan secara langsung maupun virtual, yang mana dihadiri Head of Regional ACT Jakarta-Tangerang Muhammad Basair, Group Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari, dan Direktur Rumah Sakit Qadr dr. Sulaiman, Selasa (28/8/2021).

Basair berharap kolaborasi kemanusiaan antara ACT dan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun, ia menekankan perlunya keberlanjutan kolaborasi agar seluruh masalah masyarakat dapat teratasi.

Sementara itu, Group Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menyampaikan kolaborasi ini lahir atas keprihatinan pada kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi di Indonesia. Apalagi angka mortalitas yang cukup tinggi akibat kehadiran berbagai varian baru virus Covid-19.

"Kami ingin memaksimalkan peran bukan hanya soal bisnis dan finansial, tetapi paling terpenting adalah membantu masyarakat saat pandemi Covid-19, salah satunya lewat pemberian tabung oksigen beserta alat pengisian ulangnya," tutur Romy.

Romy menambahkan, peran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mengatasi pandemi Covid-19, apalagi dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan yang berhubungan pada kondisi ekonomi maupun sosial masyarakat.

"Terima kasih ACT telah menjadi partner kami yang menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Terima kasih atas loyalitas, energi, dan pengorbanannya. Mari bersama bergandeng tangan dan berikhtiar bersama dalam lindungan Allah Subhanu Wa Ta'ala dalam menangani pandemi Covid-19 ini," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga mengatakan, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi ruang diskusi untuk merumuskan kembali industri pariwisata yang lebih adaptif.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Kemenaker Selesaikan Kasus Karyawan Lembur Tidak Dibayar

Haiyani menegaskan, Kemenaker menemukan adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur karaywan yang terjadi sejak September 2022.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Minta Perlakuan Ritel Modern Sama dengan Toko Online

Hippindo meminta perlakuan yang sama antara ritel modern dengan toko online, sehingga persaingan usaha antara yang offline dan online menjadi lebih sehat.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Masyarakat keluhkan kenaikan beberapa bahan pokok penting, beras mahal, dan minyak goreng langka di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

Hippindo ikut bersuara terkait fenomena tutupnya sejumlah gerai ritel modern, termasuk tujuh gerai Transmart ditutup permanen.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

“Saya melihat ini karena siklus bisnis saja, ada saatnya lesu dan ada saatnya naik,” kata Eisha M. Rachbini kepada Beritasatu.com.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Apakah AI Berbahaya bagi Manusia? Ini Kata Founder Prosa.ai

Teguh Eko Budiarto, CEO Prosa.ai, mengatakan skenario AI lepas kendali bisa saja terjadi, tetapi kecil kemungkinannya.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Beras Medium 5 Kg Tangerang Mulai Hilang, Kualitas Jelek

Di Pondok Aren, beras medium ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram sudah tidak dijual karena kelangkaan stok dari gudang.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Langka, Harga Beras di Ciledug Naik Gila-gilaan

Hampir semua jenis beras mengalami kenaikan lebih dari separuh harga normal. Harga beras per karung 50 kg semula Rp 300.000, naik menjadi Rp 630.000.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Bangun Laboratorium, IDSurvey Perluas Pasar ke Pontianak

IDSurvey meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak sebagai komitmen mendekatkan holding kepada pelanggan.

EKONOMI | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Oknum Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang Oplos Beras Pemerintah

Oknum Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang Oplos Beras Pemerintah

NEWS | 22 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE