Logo BeritaSatu

Jasa Web Bantu Pembuatan 1.000 Situs Organisasi Nirlaba

Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:30 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FMB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Jasa Web Indonesia, melalui program corporate social responsibility (CSR), membantu organisasi nirlaba membuat website untuk mengimbangi pesatnya dunia digital saat ini, terutama sejak pandemi Covid-19.

CEO PT Jasa Web Indonesia Billy Lukito Joeswanto mengatakan, pandemi Covid-19 menghantam hampir semua sektor usaha di Indonesia serta mengubah tatanan kehidupan dan memasuki kenormalan baru (new normal), di mana dunia digital berkembang pesat dan mengambil peran penting di dalamnya. Dengan kondisi tersebut, Jasa Web Indonesia yang merupakan penyedia jasa pembuatan website yang berpusat di Kota Surabaya tergerak untuk membantu organisasi nirlaba, seperti rumah ibadah, rumah yatim piatu, dan museum membantu mereka membuatkan website.

“Melalui program CSR kami bertema ‘gerakan 1.000 website gratis untuk rumah ibadah dan yayasan sosial untuk Indonesia lebih berbahagia', kami siap memberikan 1.000 website gratis kepada organisasi nonprofit,” kata Billy di Surabaya, Sabtu (2/10/2021).

Billy mengatakan, meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat ini pihaknya tetap memiliki semangat dan harapan untuk terus memainkan peran pentingnya dalam perkembangan riset teknologi dan pemasaran produk yang lebih baik lagi ke depannya. Nah, melalui gerakan sosial tersebut dia ingin membangkitkan semangat dan harapan yang sama tinggi kepada organisasi nirlaba yang tentunya juga terimbas oleh pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan mengeluarkan CSR ini, kami berharap dapat membantu komunitas non-profit untuk memiliki kesempatan hadir secara digital seiring dengan berkembang-pesatnya dunia digital di Indonesia saat ini,” ujarnya.

Dengan hadir di dunia digital, kata Billy, yayasan atau lembaga nirlaba bisa menjangkau para donatur atau masyarakat luas yang membutuhkan secara cepat dan tepat. “Terlebih lagi ini saat memasuki kenormalan baru yang sudah terbiasa secara digital dan aktivitas sehari-hari secara online, yang menuntut pelayanan yayasan atau lembaga nirlaba harus disajikan penuh kreatif dan inovatif sesuai perkembangan zaman,” tandasnya.

Billy menambahkan, ia berharap dapat mengembangkan potensi yang dimiliki Jasa Web sebagai penyedia jasa teknologi yang terus maju dengan riset dan daya peka sosial yang tinggi untuk semua stakeholders melalui gerakan sosial, termasuk membuka kesempatan pada organisasi nirlaba untuk pembuatan website secara gratis. “Silahkan organisasi non-profit yang ingin dibuatkan website secara gratis bisa langsung mendaftar melalui link:https://jasaweb.com/csr/. Setelah daftar, lalu tim kami akan memverifikasinya. Nanti, isi dalam website itu bisa didiskusikan dengan tim kami, jika sudah fix semuanya akan langsung diproses pembuatannya,” kata dia.

Ia juga memastikan, garansi kerusakan website itu seumur hidup. Bahkan, ia juga mengaku akan membuat pelatihan untuk mengisi dan meng-update konten yang akan diisikan di dalam website tersebut. “Mari kita bergerak bersama demi kemanusiaan,” pungkas Billy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prudential Syariah Luncurkan Kanal Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai inisiatif perseroan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

EKONOMI | 27 September 2022

OJK Tegaskan Batas Maksimal Bunga Fintech 0,4% Per Hari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, tingkat bunga pinjaman fintech lending sebesar 0,4% per hari digunakan untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pendek.

EKONOMI | 27 September 2022

Bank Ganesha Gandeng Rupiah Cepat Salurkan Kredit Rp 100 Miliar

Bank Ganesha menggandeng PT Kredit Utama Fintech Indonesia dengan produk peer to peer lending pada aplikasi Rupiah Cepat.

EKONOMI | 27 September 2022

Luncurkan Versi Pro, Saham Rakyat Targetkan 1 Juta Investor di 2023

Aplikasi Saham Rakyat sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.

EKONOMI | 27 September 2022

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya Diinvestasikan di Saham

Kaesang Pangarep rupaya lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk diinvestasikan di saham ketimbang ditabung. 

EKONOMI | 27 September 2022

Startup Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

Untuk bisa mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Fund. Pertama, startup tersebut pendirinya 100% atau seluruhnya harus orang Indonesia.

EKONOMI | 27 September 2022

Ekosistem BUMN Bisa Bantu Startup Berkembang Secara Sustainable

Wamen  BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, tantangan utama yang dihadapi dunia startup adalah ketika ingin masuk ke tahap scalability.

EKONOMI | 27 September 2022

Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik

PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) siap membuka ruang kerja sama kepada calon mitra terkait untuk dapat menyalurkan pembiayaan motor listrik.

EKONOMI | 27 September 2022

Digagas Kaesang Pangarep dan Kevin, Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro

Saham Rakyat, yang diinisiasi oleh Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan, menghadirkan Saham Rakyat versi Pro.

EKONOMI | 27 September 2022

SIG Gandeng Cloud Amazon Percepat Transformasi Digital

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) mempercepat transformasi digital dengan memanfaatkan teknologi cloud.

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings