Logo BeritaSatu
Pembangunan Arena PON XX Papua

Keren, Inovasi PTPP Hasilkan Stadion Terbaik di Asia Pasifik

Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:41 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, sukses membangun fasilitas stadion terbaik di kawasan Asia Pasifik, dalam wujud stadion Lukas Enembe.

Kontribusi perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terdepan, dan terbesar di Indonesia ini, turut serta menyukseskan pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Advertisement

Selain itu, berkat inovasi yang diterapkan PTPP pada pembangunan arena atau venue olah raga PON XX Papua tersebut, membuahkan apresiasi berupa tiga rekor Muri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan PON XX di Papua, Sabtu (2/10/2021) lalu, menyebutkan, stadion Lukas Enembe yang dibangun oleh PTPP telah menjadi stadion terbaik di Asia Pasifik.

"Perasaan saya dan perasaan saudara pasti sama, kita bangga di tanah Papua. Kita juga bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, yaitu PON pertama kali digelar di tanah Papua,” ucap Jokowi.

Keren, Inovasi PTPP Hasilkan Stadion Terbaik di Asia Pasifik

Sementara, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo yang turut hadir langsung dalam pembukaan PON XX Papua menyebutkan, perseroan sangat bangga dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan PON XX Papua.

"PTPP sangat bangga dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan PON XX Papua. Dalam PON XX ini, perusahaan telah banyak berkontribusi dalam pembangunan venue atau arena yang digunakan untuk kegiatan olah raga tersebut, seperti salah satunya membangun Stadion Lukas Enembe. Tidak hanya itu, PTPP juga mengerjakan pembangunan Istora Papua Bangkit, venue rugby dan voli," ujar Novel Arsyad dalam keterangan tertulisnya, dikutip Beritasatu.com, Kamis (7/10/2021).

Novel menjelaskan, berkat inovasi yang diterapkan perseroan, Istora Papua Bangkit berhasil meraih 3 rekor Muri dalam karya pembangunannya. Selain itu, pembangunan venue rugby juga berhasil menyabet 3 rekor Muri. PTPP berhasil membangun venue rugby hanya dalam kurun waktu 93 hari dengan kualitas berstandar internasional.

"Venue rugby ini juga mendapatkan banyak apreasiasi dari para pejabat. Tidak hanya membangun, namun PTPP akan terus memberikan kualitas tatas hasil pembangunan proyek-proyek yang dikerjakannya," tandas Novel.

Adapun 3 rekor Muri yang berhasil diraih Istora Papua Bangkit pada tahun 2020 lalu, yaitu instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung terpanjang.

Sedangkan, venue rugby yang juga memperoleh 3 rekor Muri atas pemasangan gelanggang olah raga pertama dengan sistem pre-fabrikasi, pembangunan gelanggang rugby standar World Rugby tercepat, dan pemasangan rumput sintetik pada field of play tercepat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyakita dan Curah di Makassar Langka Sepekan Terakhir

Minyak goreng (migor) subsidi dengan merek Minyakita, mulai langka di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sepekan terakhir.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Jobubu Jarum Minahasa Bidik Laba & Pendapatan Naik 50%

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) optimistis pada 2023 pendapatan dan laba tumbuh hingga 50%.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Waskita Catat Kontrak Baru Rp 20 Triliun, Mayoritas dari IKN

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) membukukan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 20,23 triliun sampai akhir tahun 2022.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Sandiaga Uno Dorong UMKM Manfaatkan TikTok untuk Jualan

Menurut Sandiaga, saat ini banyak platform digital atau media sosial yang mampu mendorong produk pelaku ekraf dan UMKM naik kelas. Salah satunya TikTok

EKONOMI | 29 Januari 2023

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Simak, Tips Main Aman Investasi Kripto

Pasar kripto terpantau terus menunjukkan performa positif di sepanjang Januari 2023 ini, setelah sempat turun beberapa waktu lalu.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita Langka, Mendag Janji Perbaiki Jalur Distribusi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan memperbaiki sistem distribusi sehingga Minyakita tidak mahal.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mendag: Minyakita Tak Stop Produksi, tetapi Laris di Pasar

Zulkifli Hasan menepis isu yang beredar soal kelangkaan pasokan dan berhentinya minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Volatilitas Tinggi, Dana Kelolaan Ashmore AM Merosot 5%

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mencatat dana kelolaan investasi (asset under management/AUM) turun 5%.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Ayooservis Tawarkan Perbaikan Produk Teknologi Informasi

Ayooservis bagian dari Airmas Group menyasar pelanggan pemerintah dan korporasi untuk jasa perbaikan produk teknologi informasi

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dembele Terancam Absen Bela Barcelona Saat Lawan MU

Dembele Terancam Absen Bela Barcelona Saat Lawan MU

BOLA | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE