Logo BeritaSatu

Sekjen Pemuda Pancasila Apresiasi Membaiknya Kinerja Krakatau Steel

Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:08 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman, menyikapi pernyataan negatif terhadap PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, di saat kondisi perusahaan sudah membaik.

Krakatau Steel sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sangat berkaitan langsung dengan kemajuan industri baja Indonesia. Oleh sebab itu, Arif sangat menyayangkan kepada pihak-pihak yang justru tidak memihak kepada kemajuan bangsa sendiri. Pemuda Pancasila juga mendukung penggunaan produk baja dalam negeri untuk kemandirian industri nasional.

"Di era globalisasi ini, seharusnya kita mendukung penggunaan karya-karya anak bangsa, mendukung kemajuan perusahaan kebanggaan negeri seperti BUMN ini, agar dapat bersaing dengan perusahaan lain di dunia. Jangan malah mencari-cari kesalahan untuk menjatuhkan bangsa sendiri,” ujar Arif Rahman mewakili dukungan Pemuda Pancasila untuk Krakatau Steel, seperti dikutip keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (7/10/2021) malam.

"Krakatau Steel yang sudah bersusah payah mencetak laba setelah delapan tahun merugi harusnya kita apresiasi, bukan malah diserang dengan tanggapan-tanggapan negatif,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Arif, tanggapan negatif itu sangat tidak berdasar. Ada banyak kesalahan persepsi dan tidak didukung dengan data-data yang valid. Mereka hanya bermodalkan persepsi tanpa pikir panjang apa dampaknya.

“Sangat jelas, mereka itu hanya asal bicara, kita semua tahu bagaimana Krakatau Steel mulai berangsur pulih hingga saat ini, semua ada di berita, jelas datanya karena Krakatau Steel adalah perusahaan publik yang informasinya harus terbuka dan transparan,” lanjut Arif.

Sebagai bagian dari Pemuda Pancasila yang selalu mengusung kebenaran dan keadilan, Arif menyesalkan tindakan yang memecah belah persatuan Indonesia.

Arif mencurigai ada pihak-pihak berkepentingan di balik layar yang memiliki niat buruk dan tidak menghendaki Silmy Karim berhasil menangani permasalahan di Krakatau Steel ini.

Padahal BUMN di era Presiden Jokowi, terutama Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Silmy Karim, sudah bangkit dari keterpurukan, mulai merangkak naik untuk kembali menjadi perusahaan BUMN yang memiliki kinerja baik. Krakatau Steel pun mampu menjadi kekuatan bagi industri baja dalam negeri.

“Mereka yang berbicara seperti itu apa bisa menangani BUMN sakit seperti halnya Silmy Karim? Tidak mudah membenahi perusahaan besar semacam Krakatau Steel. Jika tidak memiliki kemampuan, tidak punya data yang valid, sebaiknya jangan menyebarkan kebencian dan hoax seperti ini. Budayakan kritik yang membangun agar memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan biarkan bangsa ini terpecah belah dengan adanya orang-orang seperti mereka,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menhub: Jalur KA Solo Balapan-Palur Beroperasi Juli 2022

Menhub menyebutkan, proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan-Palur saat ini sudah mencapai 84,33% dan ditargetkan beroperasi pada Juli 2022.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kerja Sama IPEF Diluncurkan, Ini Harapan Pelaku Usaha

Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik atau Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) merupakan upaya untuk memperkuat hubungan ekonomi di kawasan Indo-Pasifik.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Kebijakan People First Jadi Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, Indonesia saat ini sudah menuju pemulihan ekonomi.

EKONOMI | 26 Mei 2022

UMKM Binaan Bank Indonesia Catat Nilai Ekspor US$ 61 Juta

Komoditas ekspor yang paling signifikan dari para UMKM binaan Bank Indonesia (BI) antara lain ikan laut, kopi, serta kerajinan tangan.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Dukung Platform dan UMKM, Menkominfo: Kami Terus Bangun Infrastruktur Digital

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan pemerintah mendukung platform digital dan UMKM dengan terus membangun infrastruktur digital.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Genjot Pemasaran, Synthesis Huis Gandeng Tiga Agen Properti

Selain memperkuat tim sales inhouse, Synthesis Huis berkolaborasi dengan tiga agen properti besar Century 21, ERA Indonesia, dan Promex Indonesia.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PT PLN

Acara go live pengelolaan ASO menandai dimulainya pelayanan pengelolaan administration service only dari PLN Insurance kepada karyawan dan pensiunan PLN.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Merck Alokasikan 80% dari Laba Bersih untuk Dividen

PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi global, sepakat membagikan dividen sebesar Rp 240 per saham atau senilai total Rp 107,5 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Reforminer: Daripada Pembatasan, Lebih Baik Naikkan Harga Pertalite Rp 1.000

antinya pembelian Pertalite akan diatur hanya bagi mereka yang berhak sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan oleh pemerintah.

EKONOMI | 26 Mei 2022

PLN Dukung Pelaksanaan Sistem Manajemen Antipenyuapan

PLN mendukung pelaksanaan sistem manajemen antipenyuapan dan berupaya mewujudkan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan andal.

EKONOMI | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings