Logo BeritaSatu

Pengembang Properti Maksimalkan Perpanjangan Insentif PPN

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:36 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan pengembang properti, PT Modernland Realty Tbk terus berupaya memaksimalkan pemanfaatan perpanjangan insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai), yang diberlakukan hingga akhir tahun 2021.

Pasalnya, kebijakan perpanjangan insentif PPN tersebut mampu mendorong minat masyarakat untuk membeli properti baik untuk ditempati maupun tujuan investasi di saat pandemi yang hingga saat ini belum juga usai.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah mengatakan, salah satu cara yang dilakukan Modernland adalah dengan mempercepat pembangunan rumah berteknologi precast di township Jakarta Garden City yakni klaster New Shinano Precast dan klaster La Seine Precast.

"Masyarakat begitu meminati produk rumah tapak yang menggunakan teknologi precast. Hingga saat ini, rumah precast di Jakarta Garden City sudah berhasil terjual sebanyak 141 unit,” ungkap Helen Hamzah, di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Helen menjelaskan, sepanjang semester I 2021, Modernland berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 821 miliar atau meningkat 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020.

Untuk segmen residensial, proyek perumahan Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk di Jakarta Timur seluas 370 hektare (ha), masih menjadi kontributor utama penjualan bagi perseroan.

Serah Terima New Shinano Precast
Manajemen Jakarta Garden City kembali menyerahkan rumah klaster New Shinano Precast kepada pembeli, Rabu (13/10/2021). Penyerahan dilakukan oleh Christine Natadipraja, President Billionaire Club kepada Masrosanti Sinaga, salah seorang pembeli rumah New Shinano Precast di blok A9-58.

Christine Natadipraja mengatakan, kunci sukses cepatnya pembangunan rumah precast karena menggunakan material facade dan struktural precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, yaitu berupa dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton, dan diproduksi secara pabrikasi atau sistem pracetak.

"Dengan demikian, pengerjaan rumah precast cenderung lebih cepat dibanding rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12 bulan hingga 18 bulan. Adapun, tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan precast, MEP serta arsitektural," paparnya.

Christine menambahkan, Modernland ingin menjadi pionir sebagai developer terdepan di Indonesia yang mengusung teknologi precast dalam setiap pembangunan portofolionya karena memiliki banyak keunggulan, seperti dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, dan tahan gempa.

"Jadi jangan bimbang untuk membeli rumah precast di Jakarta Garden City. Kami berkomitmen untuk membangun sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan. Manfaatkan perpanjangan insentif PPN dengan segera membeli rumah precast di Jakarta Garden City yang memiliki prospek sangat bagus di masa depan,” pungkas Christine.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Bahlil: Tidak Ada 1 Orang Pun Bisa Ramal Ekonomi Global

Bahlil Lahadalia mengomentari kondisi ekonomi global yang dinilai banyak pihak semakin menantang.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Sandiaga dan Erick Thohir Siap Bantu Modal UMKM Perempuan

Pemerintah mendukung permodalan ribuan anggota perempuan pengusaha Iwapi untuk menciptakan pelaku UMKM perempuan yang tangguh.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Peneliti LPEM: Hiburan Sepak Bola Perlu Digeser dari Stadion ke TV

Peneliti LPEM UI Mohamad Dian Revindo berpendapat, kompetisi sepak bola di Indonesia sebaiknya perlu digeser dari hiburan stadion menjadi hiburan televisi.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings