Logo BeritaSatu

Shila Gandeng Startup Ula Bangun Pasar Modern di Sawangan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:16 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Depok, Beritasatu.com - Proyek kota mandiri Shila at Sawangan menggandeng Ula, untuk mengembangkan pasar modern di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Ula merupakan perusahaan rintisan atau startup yang belum lama ini mendapatkan pendanaan seri B senilai Rp 1,2 triliun. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent dan B Capital.

Selain itu, pendanaan ini juga diikuti oleh Bezos Expeditions, yang merupakan perusahaan venture capital milik pendiri Amazon, Jeff Bezos, beserta investor-investor terkemuka lainnya yaitu Northstar Group, AC Ventures, dan Citius.

Ula memiliki kapasitas untuk mengorganisir proses distribusi dan rantai pasok UMKM atau peritel kecil. Ula merupakan perusahaan B2B e-commerce yang membantu pemilik toko memenuhi berbagai kebutuhan usaha dengan menggunakan teknologi.

"Kerja sama ini diharapkan menjadi awal dari kolaborasi yang saling mendukung bagi kedua pihak,” ujar Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim, Kamis (14/10/2021).

Denny menjelaskan, berada di area Shila at Sawangan seluas 1,6 hektare, pasar modern yang dinamai Marche, akan menjadi satu-satunya pasar modern yang menawarkan tidak hanya kelengkapan produk segar setiap hari, namun juga teknologi yang inovatif untuk melengkapi operasional pasar.

"Tersedia 300 lots dan area food and beverage di lantai 2, Marche rencananya akan dioperasikan oleh Ula yang menyediakan teknologi untuk mendapatkan pasokan, pembayaran non-tunai dan juga servis pengiriman pesanan melalui aplikasi Ula. Hal ini menjadikan Marche satu satunya pasar modern di area Sawangan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Melihat besarnya market di area sekitar, kata Denny, Marche juga akan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang sangat luas sehingga memungkinkan bagi penduduk sekitar untuk dapat melakukan aktivitas belanja dan berjualan dengan nyaman.

"Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Ula, kerja sama ini akan menjadikan Marche pasar yang modern, mulai dari pembayaran non-tunai sampai kemudahan pengiriman pesanan semua akan didapatkan di Marche,” imbuhnya.

Denny melanjutkan, Marche akan dibangun dengan desain modern yang sangat menarik. "Kami berharap kerja sama ini semakin mengukuhkan Marche sebagai first ever modern market yang menggunakan inovasi teknologi. Oleh karena itu, kehadiran pasar modern tentunya sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk penghuni Shila tetapi untuk semua masyarakat sekitar Sawangan,” tandasnya.

Pendiri Ula, Riky Tenggara menyampaikan kesiapan pihaknya untuk bekerja sama dengan Shila at Sawangan dalam mengembangkan pasar modern.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan kemudahan bagi pelaku pasar dengan menggunakan teknologi, efisiensi rantai pasok dan juga solusi keuangan inklusif agar pendapatan mereka bisa menjadi lebih baik,” ujar Riky.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Gandeng Lyrid, Biznet Gio Genjot Percepatan Ekosistem Cloud

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia melakukan kerja sama strategis dengan Lyrid Inc.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings