Logo BeritaSatu

PTK Raih Penghargaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:38 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) mendapat penghargaan Prominent Shipping, Maritime and Logistics Services Company on Supporting TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) on Environment Pilar dalam Kategori Special Award Anak Perusahaan BUMN.

Acara penghargaan perdana yang diselenggarakan BUMN Track dan didukung Indonesia Shared Value Institute (ISVI) ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaannya yang telah menjalankan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dan corporate social responsibility (CSR).

Direktur Utama Pertamina Trans Kontinental Nepos MT Pakpahan menyatakan bahwa PTK memegang penuh komitmen ESG Pertamina Group yang selaras dengan SDGs dalam menjawab tantangan akan pertumbuhan berkelanjutan. "Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Hal ini tentu merupakan kebanggaan dan sekaligus memberikan energi baik bagi PTK untuk terus berkarya sehingga memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berkomitmen memberikan manfaat untuk masyarakat terutama bagi sekitar wilayah kerja PTK melalui program Corporate Social Responsibility yang kami siapkan,” terang Nepos dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10).

Berpedoman pada Permen BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN, kategori penilaian TJSL & CSR Award 2021 terdiri dari empat pilar SDGs, yaitu pilar sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola.

PT Pertamina Trans Kontinental merupakan subsidiary dari PT Pertamina International Shipping Subholding Integrated Marine Logistics. PTK telah berpengalaman dalam bisnis Pelayaran, Jasa Maritim, Kepelabuhanan dan Logistik. Saat ini, PTK mempunyai 3 anak perusahaan yaitu PT Peteka Karya Samudera, PT Peteka Karya Gapura dan PT Peteka Karya Jala, serta 1 Joint Venture yaitu Trans Yeong Maritime. PTK saat ini memiliki 196 Dermaga dari 112 Lokasi TERSUS dan TUKS serta 202 unit Armada Kapal Milik yang masih terus akan bertambah. Bisnis PTK didukung region/area kerja PTK yang tersebar di seluruh Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hey Coco Ajak Pelanggan Jadi Mitra

Hey Coco, produsen air minum dengan bahan dasar air kelapa dari Thailand, mengajak pelanggan menjadi mitra bisnis.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Kredit Usaha Rakyat Diharapkan Menyentuh Petani Kecil

Kredit usaha rakyat (KUR) diharapkan menyentuh petani kecil. Pasalnya, selama ini KUR dinilai tidak menyentuh petani kecil.

EKONOMI | 7 Oktober 2022

KHE Gandeng Sumitomo Garap Proyek PLTA Rp 270 T di Kaltara

PT Kayan Hydro Energy (KHE) menggandeng Sumitomo Corporation, pada proyek pembangunan PLTA di Kalimantan Utara (Kaltara) senilai US$ 17,8 miliar.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

OJK Perkuat Tiga Aspek Perlindungan Konsumen di Era Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau pelaku usaha terus menjaga dan meningkatkan aspek perlindungan konsumen di era digital.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) Lakukan Buyback

Emiten sektor teknologi, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mengumumkan akan melakukan aksi korporasi pembelian kembali saham (buyback) secara bertahap.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bukit Asam Borong MTN PT Timah Senilai Rp 391,25 Miliar

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membeli Medium Term Notes (MTN) I PT Timah TBK (TINS) Tahun 2022 sebanyak 25 lembar atau senilai Rp 391,25 miliar.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Pelayanan Petugas Pajak

Mayoritas responden yang memiliki NPWP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas pajak.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Telkom Dukung Digitalisasi Pendidikan di Daerah 3T

Telkom menyerahkan bantuan berupa perangkat device, network, application ke 321 sekolah di seluruh Indonesia terutama yang berada di wilayah 3T.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Survei Indikator: 80% Masyarakat Indonesia Belum Punya NPWP

Mayoritas responden dari survei Indikator Politik Indonesia menyatakan belum mempunyai nomor pajak wajib pajak (NPWP), yakni sekitar 80%.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

TransNusa Mulai Terbang Jakarta-Bali-Yogyakarta

TransNusa lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 WIB pagi dari Soekarno-Hatta dan mendarat di Yogyakarta pukul 09.25 WIB.

EKONOMI | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga Hartarto Bertemu Mardiono, Apa yang Dibahas?

Airlangga Hartarto Bertemu Mardiono, Apa yang Dibahas?

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings