Logo BeritaSatu

Keren, 4 Wakil Indonesia Raih Penghargaan K3 Tingkat Dunia

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak empat wakil Indonesia meraih penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tingkat dunia dari World Safety Organization (WSO) yang berpusat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Pemenang penghargaan tersebut dinilai sebagai perusahaan/individu/institusi, yang sangat berkomitmen dalam mengimplementasikan keselamatan dan kesehatan dan kerja.

Adapun keempat pemenang dari Indonesia adalah, PT Nusantara Regas yang meraih penghargaan WSO Concerned Company Award. Penghargaan lain yang diraih Indonesia adalah WSO Concerned Company Award yang diterima oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk - EPC Division.

Sedangkan Prof Dra Fatma Lestari MSi PhD menerima penghargaan WSO Professional Concerned Award, dan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) memperoleh penghargaan WSO Educational Concerned Award.

Chairman of WSO Indonesia, Soehatman Ramli mengatakan, acara WSO Indonesia Talkshow & Award (WITA) 2021 ini merupakan ajang yang dapat menjadi tolak ukur perusahaan dalam meningkatkan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja mulai dari kebijakan, implementasi hingga monitoring dan evaluasi yang holistik komprehensif berkelanjutan.

Soehatman menjelaskan, sebelum terpilih, para kandidat pemenang harus melalui proses pencalonan dan verifikasi oleh Board of Director (BOD)WSO Indonesia. "Setelah itu, WSO Indonesia akan merekomendasikan beberapa kandidat yang terpilih kepada WSO Internasional untuk bersaing dengan beberapa kandidat lainnya dari beberapa negara lainnya," ujar Soehatman Ramli dalam keterangan pers, Sabtu (23/10/2021).

President Director of WSO International, Alfredo A De La Rosa Jr menyampaikan, para pemenang telah mengedepankan penerapan praktik atau pelaksanaan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) sebagai ciri khas sistem manajemen yang telah matang dengan melibatkan peran aktif seluruh personel elemen yang terkait.

"Mereka (para pemenang) ditentukan berdasarkan hasil verifikasi atau uji lapangan dan hasil verifikasi adminitratif melalui kegiatan survei atau observasi yang mendalam. Hasilnya, mereka bukan saja sudah menunjukkan komitmen dan konsistensinya untuk menerapkan K3, beberapa sudah menunjukkan proses ke arah peningkatan berkelanjutan atau continuous improvement,” kata Alfredo.

Dalam WSO Indonesia Talkshow & Award (WITA) 2021, WSO Indonesia juga memberikan 16 penghargaan kepada institusi/perusahaan/individu yang dinilai layak untuk menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikator diantaranya telah melaksanakan secara konsisten dan bersungguh-sungguh mengimplementasikan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

Soehatman Ramli mengatakan, tujuan dari diadakannya acara WITA-2021 ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan/institusi/individu yang telah menerapkan SMK3 dan beberapa program budaya K3 di perusahaan atau institusi masing-masing.

"Ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan atau institusi lainnya untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerja di setiap lingkup kerja perusahaan. Semoga penghargaan ini menjadi momentum yang sangat luar biasa untuk menegakkan penerapan SMK3 dan peningkatan budaya K3 di Indonesia,” kata Soehatman Ramli.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

LPKR Terapkan Strategi Keberlanjutan Pengelolaan Energi dan Air

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menerapkan strategi keberlanjutan pengelolaan energi dan air di sejumlah aset yang dikelola.

EKONOMI | 27 September 2022

Aksi Jual IHSG Terbatas, Simak BBNI, ADRO, PGAS, dan TLKM

IHSG berada di tren bullish selama berada di atas 7.148 dan indeks ditutup di bawah 5 day MA (7.182).

EKONOMI | 27 September 2022

Manfaatkan Tren, LPCK Pacu Rumah Tapak, Township, dan Logistik

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berfokus pada beberapa strategi merespons pertumbuhan rumah tapak, township, dan logistik menjadi tren properti. 

EKONOMI | 27 September 2022

Pertumbuhan Kredit Topang Kenaikan Laba Bank Ina 128%

PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) membukukan laba bersih sebesar Rp 52,907 miliar sepanjang semester I 2022, atau melonjak 128%.

EKONOMI | 27 September 2022

Terapkan Teknologi AI, Sicepat Ekspres Diapresiasi

Penerapan teknologi IVR dan AI pada sistem contact center membawa perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres meraih The Best Technology Innovation.

EKONOMI | 27 September 2022

S&P 500 Catat Level Terendah di 2022, Bursa AS Terkapar

S&P 500 mencatat penutupan terendah baru untuk 2022 dan Dow Jones Industrial Average tergelincir ke pasar bearish (pelemahan).

EKONOMI | 27 September 2022

Khofifah Tegaskan Pentingnya Satu Data Pembangunan

Menurut Khofifah, dengan adanya satu data, maka pengambilan kebijakan pembangunan di Jawa Timur lebih tepat sasaran.

EKONOMI | 27 September 2022

Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa turun 0,4%, setelah sebelumnya jatuh lebih dari 0,8%.

EKONOMI | 27 September 2022

Hingga Agustus, Belanja Kompensasi dan Subsidi Rp 244,6 T

Kemenkeu mengungkapkan realisasi belanja kompensasi dan subsidi hingga akhir Agustus 2022 mencapai Rp 244,6 triliun.

EKONOMI | 27 September 2022

Harga Right Issue Garuda Indonesia Rp 50-Rp 150 Per Saham

Garuda Indonesia siap melepas sebanyak 225 miliar saham baru atau setara 871,44% dengan harga pelaksanaan antara Rp 50-Rp 150 per saham.

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Dalami Penerapan Pasal Perintangan Penyidikan ke Kuasa Hukum Lukas Enembe

KPK Dalami Penerapan Pasal Perintangan Penyidikan ke Kuasa Hukum Lukas Enembe

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings