Logo BeritaSatu

Dukung SDGs, Tugu Insurance Berdonasi ke Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:33 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Kelangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang, tidak hanya diukur dengan kinerja keuangan, tetapi juga oleh kemampuan perusahaan dalam mendukung pengembangan sosial dan lingkungan sekitarnya sebagai badan usaha.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali melanjutkan rangkaian aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR)-nya sebagai wujud dukungan terhadap Sustainability Development Goals (SDGs), melalui kegiatan Bakti Tugu.

Kegiatan yang dilakukan berupa penyerahan donasi dari acara Sejuta Langkah Tuguers untuk Indonesia kepada Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) (21/10/2021).

SAAJA merupakan sekolah gratis yang didirikan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

SAAJA berlokasi di sekitar Jl HR Rasuna Said - Jakarta, yang berjarak tidak jauh dari kantor pusat Tugu Insurance di Gedung Wisma Tugu I. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini, ditujukan untuk anak-anak usia Taman Kanak-Kanak dan pada tahun ini memiliki 40 siswa.

Donasi yang diberikan berupa bantuan sarana pendidikan yang penyerahannya secara simbolis diwakilkan oleh Ery Widiatmoto selaku Direktur Pemasaran Asuransi Non Migas Tugu Insurance dan diterima baik oleh Agus Supriyanto selaku Pembina SAAJA dan didampingin oleh Kristina Iin Dwiyanti selaku Kepala Sekolah SAAJA.

Tujuan donasi ini, selain sebagai wujud kontribusi Tugu Insurance dalam bidang pendidikan dan mendukung pencapaian SDGs dalam hal pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bagi setiap anak. Diharapkan melalui kegiatan ini, Tugu Insurance dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, donasi yang diberikan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Satu Juta Langkah Tuguers untuk Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program “Charity Fun Walk”, di mana Tugu Insurance mengajak keterlibatan para pekerjanya, yang biasa disebut dengan Tuguers, untuk berpartisipasi.

Untuk 1 langkah yang Tuguers kumpulkan akan dikonversi menjadi donasi sebesar Rp 10,-. Pada awalnya ditargetkan akan terkumpul sebanyak satu juta langkah.

Namun, karena partisipasi yang besar dari para pekerja, akhirnya Tuguers berhasil mengumpulkan sebanyak 7.449.523 langkah pada akhir periode, sehingga konversi jumlah donasi adalah sebesar Rp 74.495.230,-.

“Tentunya kami sangat senang, dengan kegiatan kali ini ternyata antusiasme pekerja sangat besar untuk membantu SAAJA. Kami pun berharap kedepannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat membantu anak-anak untuk bisa lebih bersemangat dalam belajar di sekolah," ujar Ery.

Selain kegiatan ini, sebelumnya Tugu Insurance melalui program Bakti Tugu untuk Pendidikan, juga telah berkontribusi lebih kepada pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui pelatihan yang dikhususkan untuk para insan berkebutuhan khusus (IBK) dengan harapan dapat membangun kemandirian IBK agar kelak dapat menjadi insan yang produktif.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Bahlil: Tidak Ada 1 Orang Pun Bisa Ramal Ekonomi Global

Bahlil Lahadalia mengomentari kondisi ekonomi global yang dinilai banyak pihak semakin menantang.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Sandiaga dan Erick Thohir Siap Bantu Modal UMKM Perempuan

Pemerintah mendukung permodalan ribuan anggota perempuan pengusaha Iwapi untuk menciptakan pelaku UMKM perempuan yang tangguh.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Peneliti LPEM: Hiburan Sepak Bola Perlu Digeser dari Stadion ke TV

Peneliti LPEM UI Mohamad Dian Revindo berpendapat, kompetisi sepak bola di Indonesia sebaiknya perlu digeser dari hiburan stadion menjadi hiburan televisi.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings