Logo BeritaSatu

NAMA Beauty Milik Luna Maya Raih Pendanaan US$ 5 Juta dari AC Ventures

Senin, 1 November 2021 | 11:49 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - NAMA Beauty, perusahaan kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C) asal Indonesia milik artis Luna Maya, meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$ 5 juta yang dipimpin AC Ventures serta diikuti partisipasi SiCepat Ekspres dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

"Industri kecantikan adalah salah satu industri paling tangguh dalam pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan tersendiri," kata Founding Partner of AC Ventures, Pandu Sjahrir dalam keterangan tertulisnya Senin (1/11/2021).

NAMA Beauty akan menjadi merek D2C yang menawarkan produk perawatan kulit dan kecantikan berkualitas dengan harga terjangkau dan jaringan distribusi offline kuat untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Kemitraan bersama PT Digital Mediatama Maxima Tbk, (DMMX) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres), memungkinkan NAMA Beauty memiliki akses distribusi kuat. “Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk membantu NAMA Beauty membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi," kata Pandu.

NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas untuk menjual produk mereka ke jaringan distribusi pasar offline, seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia, minimarket, dan mengakses ribuan jaringan ritel.

Lebih dari itu, NAMA Beauty juga akan menjual produk dalam platform perdagangan digital untuk SRC yang disediakan DMMX. Cara ini dapat membantu NAMA Beauty memperluas jangkauan distribusi dengan lebih cepat.

Sementara, SiCepat Ekspres akan berperan sebagai mitra logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman. Faktor-faktor tersebut menjadikan NAMA Beauty sebagai pemain bisnis yang berpotensi kuat untuk mendisrupsi industri kecantikan Indonesia. “Dengan kualitas baik, harga kompetitif, dan didukung pengiriman dari SiCepat, kami optimistis NAMA Beauty mampu menembus pasar kosmetik Indonesia dan menjadi merek kosmetik yang dipercaya masyarakat Indonesia,” ujar The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres Indonesia.

Sementara CEO NAMA Beauty, Luna Maya mengatakan pihaknya bersyukur mendapat dukungan dari AC Ventures, SiCepat, dan DMMX. "Sinergi ini dapat membantu kami bertumbuh memaksimalkan peluang," ungkap dia.

Co-Founder of NAMA Beauty Marcel Lukman menjelaskan, NAMA Beauty berencana menggunakan pendanaan ini untuk pengembangan R&D, pemasaran dan branding, merekrut lebih banyak talenta, dan meluncurkan lini merek baru.

Sebagai figur publik, Luna Maya memiliki eksposur yang tinggi di antara masyarakat Indonesia. Luna Maya merupakan tokoh terkenal di Indonesia dengan hampir 40 juta pengikut di media sosial, dan memiliki pengaruh besar di kalangan konsumen kecantikan di Indonesia. Di sisi lain, Marcel Lukman memiliki pengalaman lebih dari 1 dekade di dunia ritel. Marcel Lukman merupakan salah satu sosok penting di belakang Atmos dan The 707 Company yang memayungi sejumlah merek ternama, seperti Fred Perry, Nudie Jeans, Superga dan Melissa.

Dengan mengombinasikan latar belakang Luna Maya yang kuat di bidang kreatif dan kecantikan, dengan pengalaman Marcel Lukman selama lebih dari 15 tahun di bidang ritel, didukung oleh pertumbuhan pasar kecantikan yang kuat menjadikan NAMA Beauty berpotensi menjadi salah satu merek terkemuka di Indonesia.

Data Euromonitor menunjukkan, potensi pasar kosmetik warna di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 1 miliar pada 2023, dengan pertumbuhan CAGR mencapai 16,9%. Jumlah populasi di Indonesia mencapai 270 juta penduduk dengan proporsi 50% penduduk perempuan, dan 51% tercatat sebagai pengguna internet.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: BELI, BUKA, GOTO Masuk Papan Ekonomi Baru

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan BELI, BUKA, dan GOTO masuk papan ekonomi baru yang sejajar dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Sesi I, IHSG Relatif Datar di Kisaran 7.017

IHSG ditutup turun tipis 1,89 poin (0,03%) ke level 7.017,74. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.991 – 7.053.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Code Name Proyek Garuda, BI Matangkan Rupiah Digital

Bank Indonesia "dalam waktu dekat" akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kompolnas Soroti Sidang Etik Bharada E hingga Irjen Napoleon Bonaparte

Kompolnas Soroti Sidang Etik Bharada E hingga Irjen Napoleon Bonaparte

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE