Logo BeritaSatu

Investor UEA Kembangkan Smart City di BSD Tangerang

Minggu, 7 November 2021 | 15:33 WIB
Oleh : Imam Muzakir / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Group 42 (G42) dan Sinar Mas Land menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) untuk mentransformasi Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten menjadi smart city di Indonesia. Penandatanganan dilakukan di Dubai, UEA oleh Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dan Group CEO G42 Peng Xia sebuah perusahaan artificial intelligence (AI) dan cloud computing asal Abu Dhabi, UEA.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyatakan, melalui kemitraan dengan Group 42, Sinar Mas Land akan mengimplementasikan platform smart city dan smart campus berbasis AI di BSD City. "Kedua perusahaan akan mengembangkan layanan dan aplikasi di platform tersebut dalam pemantauan keamanan, akses gedung, pembayaran, perdagangan, pendidikan periklanan, dan kesehatan," kata dia keterangan tertulis, Minggu (07/11/2021).

Ke depan kata Michael, BSD City akan dijadikan benchmark untuk pengembangan smart city di ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. “BSD City adalah proyek ambisius kami dengan peluang pertumbuhan besar, terutama eksplorasi pengembangan masyarakat digital yang menjadi salah satu perhatian kami saat ini,” kata Michael Widjaja.

Oleh karena itu, kata Michael Widjaja, Sinar Mas Land antusias terhadap kerja sama dengan Group 42 yaitu karena memiliki visi sama yaitu menjadi solusi industri untuk tantangan masa kini dalam menciptakan kota pintar.

Group 42 atau G42 yang berdiri pada 2018 berorientasi pada pengembangan industri AI di seluruh sektor bisnis. Selain melakukan penelitian dan memberikan solusi industri, Group 42 bekerja menuju masa depan di mana AI akan dapat menangani tugas-tugas umum yang dilakukan manusia, di mana akan terjadi pada era Artificial General Intelligence.

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan pengembang properti kelas dunia seperti Sinar Mas Land dan bangga menjadi portofolio smart city mereka yaitu BSD City. G42 berkomitmen memanfaatkan AI dan kemampuan cloud computing untuk memaksimalkan potensi manusia. Kami selalu bekerja dengan teknologi terbaik untuk memberikan nilai kepada dunia, termasuk di BSD City, Indonesia,” kata Group CEO dari G42 Peng Xiao.

G42 telah bekerja dengan perusahaan terkemuka di dunia dalam transformasi digital. Proyek terbarunya adalah penggabungan dua pusat data dalam joint venture menjadi penyedia pusat data terbesar di Uni Emirat Arab dengan kapasitas sekitar 300 MW.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga Uno Ajak UMKM Kolaborasi dengan Platform Digital

Sandiaga Uno mengajak para pelaku UMKM untuk berkolaborasi dengan platform digital agar dapat ciptakan peluang usaha.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Setelah 3 Hari Naik, Harga CPO Akhirnya Turun

Setelah 3 hari reli, harga kontrak Crude Palm Oil (CPO) di Bursa Malaysia Derivatives terkoreksi pada penutupan Rabu (25/5/2022).

EKONOMI | 26 Mei 2022

Harga Minyak Mentah Naik Tipis di Tengah Kurangnya Pasokan

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli naik 47 sen atau 0,4%, menjadi US$ 114,03, WTI naik 0,5% ke US$ 110,33.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Wall Street Menguat Menyusul Risalah Rapat the Fed

Indeks-indeks acuan Wall Street naik pada hari Rabu (25/5/2022) setelah risalah pertemuan kebijakan the Federal Reserve menunjukkan kenaikan suku bunga.

EKONOMI | 26 Mei 2022

The Federal Reserve Bakal Naikkan Suku Bunga 50 Bps Lagi

“Sebagian besar peserta menilai bahwa kenaikan 50 basis poin kemungkinan akan terjadi pada beberapa pertemuan berikutnya,” kata the Federal Reserve.

EKONOMI | 26 Mei 2022

MIDI Tambah 200 Gerai Baru Tahun Ini, Fokus di Luar Jawa

MIDI mempersiapkan belanja modal sebesar Rp 800 miliar tahun ini yang sebagian besar akan digunakan untuk menambah 200 gerai baru.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Ekonomi Pulih, Chitose Bidik Penjualan Tumbuh 21,04%

PT Chitose Internasional Tbk (CINT) pada tahun 2022 menargetkan pertumbuhan penjualan 21,04% menjadi Rp 347,56 miliar.

EKONOMI | 26 Mei 2022

Damai Putra Group Terus Berinovasi dan Tingkatkan Kualitas

Developer properti Damai Putra Group terus melakukan inovasi serta meningkatkan kualitas guna memenuhi kebutuhan hunian di Indonesia.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Airlangga: Transisi Energi Ciptakan 65 Juta Pekerjaan di 2030

Airlangga menyampaikan, transisi energi menuju ekonomi hijau dapat menghasilkan 65 juta pekerjaan bernilai tinggi pada tahun 2030.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Berdikari Mobilisasi Sapi dari Sentra Lokal Bebas PMK

Berdikari fokus memobilisasi sapi kurban dari sentra-sentra sapi lokal yang bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

EKONOMI | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sandiaga Uno Ajak UMKM Kolaborasi dengan Platform Digital

Sandiaga Uno Ajak UMKM Kolaborasi dengan Platform Digital

EKONOMI | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings