Logo BeritaSatu

Unilever Indonesia Dorong Milenial Bawa Perubahan bagi Masyarakat

Kamis, 11 November 2021 | 05:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam rangkaian program mentoring Every U Does Good Heroes serial The Journey, Unilever Indonesia menghadirkan Helga Angelina, seorang sociopreneur yang aktif menyuarakan tentang gaya hidup sehat dan ramah lingkungan untuk berbagi ilmu mengenai Strategic Thinking and Sustainable Business kepada para 100 peserta terpilih.

Tidak hanya mendorong anak-anak muda untuk membawa perubahan di bidang kesehatan dan kesejahteraan, sesi mentoring ini turut menekankan pentingnya memiliki kemampuan berpikir secara strategis untuk menghasilkan gerakan yang berkelanjutan.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan, di momen hari Pahlawan ini, pihaknya sangat bangga dan terinspirasi oleh banyaknya future heroes, anak-anak muda di program Every U Does Good Heroes yang peduli terhadap isu kesehatan dan ingin menjadi bagian dari solusi untuk permasalahan yang ada.

"Memiliki pemikiran yang strategis dalam mengembangkan ide menjadi modal utama bagi para peserta untuk merealisasikan gerakannya. Oleh karena itu, sesi yang dibawakan oleh Helga Angelina hari ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk mempertajam gagasan yang sedang mereka rencanakan,” ujar Kristy, Kamis (10/11/2021).

Berangkat dari purpose untuk mendemokratisasi nutrisi nabati di Indonesia, Helga Angelina sebagai seorang sociopreneur telah lama berkecimpung dalam berbagai gerakan atau bisnis kuliner yang berfokus pada nutrisi nabati.

“Dalam penyelesaian sebuah masalah, misalnya dalam hal ini yang berkaitan dengan isu nutrisi dan kesehatan, perlu adanya perubahan yang dilakukan dalam skala besar, dalam waktu yang cepat, dan tepat sasaran. Oleh karena itu, diperlukan cara berpikir strategis dalam membuat perencanaan yang tidak hanya bertahan untuk jangka pendek namun harus berkelanjutan,” ujar Helga.

Melalui sesi mentoring kali ini, Helga membagikan beberapa poin penting yang dapat mendukung kemampuan berpikir secara strategis dalam mewujudkan gerakan atau bisnis yang berkelanjutan, seperti kemampuan menurunkan ide ke dalam Business Model Canvas yang tepat, menguasai hal fundamental dalam bisnis (Purpose, people, strategy, execution, dan cash), hingga menciptakan support system serta tim yang tepat. Ia juga membagikan beberapa framework yang dapat memudahkan peserta dalam mengimplementasikan gerakannya, mulai dari tahap ideation, strategic planning, hingga eksekusi.

Kegiatan mentoring Every U Does Good Heroes akan berlangsung hingga akhir bulan November 2021. Setelah selesai mengikuti sesi mentoring selama lima minggu, 10 Every U Does Good Heroes akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2021 dan berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp 30 Juta untuk merealisasikan gerakannya serta program coaching 1 on 1 dari lima mentor program ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kebijakan 40% Belanja Produk Lokal Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja Baru

Kebijakan penggunaan minimal 40% anggaran pengadaan barang dan jasa di kementerian/lembaga  dapat menyerap sekitar 2 juta lapangan kerja baru.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Ekonomi Mulai Pulih, Industri BPR-BPRS Punya Prospek Baik

Pada triwulan I-2022, kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) tetap terjaga.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Forum B-20 Indonesia Bahas Masa Depan Pendidikan dan Pekerjaan di Era Digital

Kadin sebagai penyelenggara Presidensi B-20 Indonesia menggelar forum diskusi virtual terkait masa depan pendidikan dan pekerjaan di era digitalisasi.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Q-1 2022, Realisasi Capex Telkom Baru 16% dari Target

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menyiapkan anggaran capital expenditure (capex) Rp 40 triliun pada tahun ini.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Dear Milenial, Kenali Aset Kripto Sebelum Berinvestasi

Great Edu ajak milenial mengenali seluk beluk aset kripto dengan menggulirkan online talkshow "Investasi Kripto, Mulai Darimana?", Sabtu (25/5/2022).

EKONOMI | 28 Mei 2022

Rusia Pertimbangkan Kripto untuk Pembayaran Internasional

Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto digunakan untuk pembayaran internasional. Diskusi telah berlangsung berbulan-bulan.

EKONOMI | 28 Mei 2022

WIR Asia Pamer Teknologi Metaverse Pendidikan di WEF 2022

PT WIR Asia Tbk (WIRG) ternyata sudah tiga kali berpartisipasi di ajang World Economic Forum (WEF), terkini di Davos, Swiss, 23-26 Mei 2022.

EKONOMI | 28 Mei 2022

ICSA Targetkan Anggotanya Mencapai 450 Orang Akhir Tahun

Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) optimistis anggotanya bakal bertambah menjadi 450 orang pada akhir 2022.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Bursa Eropa Menutup Pekan Ini dengan Positif, Stoxx Naik 1%

Bursa Eropa ditutup lebih tinggi pada hari Jumat (27/5/2022). Indeks Stoxx 600 Eropa naik 1,42%, DAX Jerman naik 1,62%, FTSE Inggris naik 0,27%.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Memasuki Musim Panas, Harga Minyak Mentah Terus Naik

Minyak mentah Brent naik $2,03, atau 1,7%, menjadi US$ 119,43. Minyak mentah WTI AS naik 98 sen, atau 0,9%, menjadi US$ 115,07 per barel.

EKONOMI | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

NEWS | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings