Logo BeritaSatu

Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Pengusaha Banten Nilai Jabatan Presiden Bisa Diperpanjang

Rabu, 17 November 2021 | 15:48 WIB
Oleh : Herman / JEM

Jakarta, Beritasatu.com – Pengusaha asal Banten yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya menilai, ide perpanjangan masa jabatan presiden selama 2-3 tahun bisa menjadi pilihan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi setelah dihantam pandami. Perpanjangan masa jabatan ini menurutnya diperlukan agar program-program pembangunan untuk mendorong perekonomian bisa terus berjalan.

“Dengan kondisi pandemi ini, kalau memang bangsa ini sepakat, khususnya partai politik, DPR, saya pribadi berpendapat kenapa tidak diperpanjang saja. Ini kan kondisinya sedang pandemi, ekonomi perlu tumbuh, pembangunan masih perlu jalan. Meskipun tidak diperpanjang menjadi tiga periode, bisa diberi kesempatan untuk diperpanjang misalnya 2-3 tahun. Kalau diperpanjang, saya yakin kinerjanya akan semakin maksimal,” kata Mulyadi Jayabaya saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (17/11/2021).

Di tengah adanya berbagai tekanan akibat pandemi Covid-19, Jayabaya menilai kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap baik. Pembangunan infrastruktur yang punya dampak besar pada perekonomian juga terus dijalankan.

“Walaupun ada pandemi, pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan ekonomi rakyat tetap dijalankan. Ini sangat bagus, contohnya tol Serang-Panimbang yang baru saja diresmikan, masyarakat Banten sangat berterimakasih,” kata Jayabaya.

Upaya penanganan pandemi Covid-19 menurutnya juga sudah berada di jalur yang benar, sehingga kasus aktif Covid-19 di Indonesia bisa turun signifikan. Berbagai strategi yang dijalankan menurutnya harus terus dipertahankan. “Saya lihat Pak Jokowi juga sangat fokus pada kesehatan masyarakat. Penanganan Covid-19 di Indonesia juga kan dipuji berbagai lembaga dunia. Ini membuktikan kalau yang dilakukan memang baik,” kata Jayabaya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menkeu: Subsidi Silang, Tarif Listrik 3.000 VA Akan Naik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan kenaikan tarif listrik untuk pelanggan 3.000 Volt Ampere (VA) ke atas untuk subsidi silang.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Mastercard dan Ayoconnect Dorong Inklusi Keuangan lewat Open Banking

Melalui jaringan embedded finance Ayoconnect, Mastercard menghadirkan insentif bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran tagihan di platform online.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Bupati Dhito Minta Apersi Ikut Kembangkan Kediri Raya

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendorong Apersi berkontribusi meramaikan pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan Bandara Kediri.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Pelayanan BBM Selama Periode Ramadan dan Lebaran Tuai Pujian

Tidak ada kekurangan pasokan BBM untuk SPBU-SPBU selama Ramadan serta tidak terjadi antrean signifikan terutama di Pertamina Region Jawa Bagian Barat.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi: Tidak Ada yang Boleh Tertinggal

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi menyampaikan pesan, bahwa tidak boleh ada satupun masyarakat Indonesia yang tertinggal dan tersisihkan.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Menkeu Beberkan Asumsi Makro dan Pertumbuhan Ekonomi 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan akan mencapai sekitar 5,3% sampai 5,9%.

EKONOMI | 20 Mei 2022

6.300 Anggota REI Komitmen Dukung Pemulihan Ekonomi

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menegaskan komitmen siap mendukung pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Semua Sektor Hijau, IHSG Menguat 1,75%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,75% ke 6.942,45 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Jumat (20/5/2022).

EKONOMI | 20 Mei 2022

Teknologi Blockchain Berperan Penting di Era Industri 4.0

Teknologi blockchain memiliki penerapan yang luas dan peran yang sangat penting khususnya di masa industri 4.0 seperti saat ini.

EKONOMI | 20 Mei 2022

Ekspor CPO Dibuka, Pemerintah Kembali Terapkan DMO dan DPO Migor

Keran ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan produk olahannya kembali dibuka mulai Senin (23/5/2022).

EKONOMI | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Delegasi DEWG G-20 Nikmati Keistimewaan Kuliner Lokal

Delegasi DEWG G-20 Nikmati Keistimewaan Kuliner Lokal

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings