Logo BeritaSatu

Industri Kecantikan Tetap Tumbuh Selama Pandemi

Jumat, 19 November 2021 | 22:15 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun memiliki dampak signifikan terhadap berbagai sektor bisnis. Salah satunya, industri kecantikan.

Tutupnya mal atau pusat perbelanjaan selama pemberlakuan kebijakan PPKM, mengakibatkan pelaku bisnis kecantikan terpaksa ikut menutup gerai usahanya dan beralih ke teknologi digital untuk memaksimalkan penjualan.

Walaupun pandemi memberikan dampak yang cukup berat, edukasi terhadap pelaku bisnis kecantikan di era digital tetap harus dilakukan. Hal ini dibuktikan oleh platform Entrepreneurs.id dengan jenama produk kecantikan, The Bath Box melalui seminar yang diselenggarakan secara hibrida di Ko+Labora, Jakarta Barat.

B2B Domestic Head dari Indocare B2B, Gunawan Tegar Bakti, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan insight kepada pelaku bisnis kecantikan mengenai product development, branding, dan pemasaran digital.

Berdasarkan data customer Indocare B2B, pengusaha yang memproduksi produk kecantikan sebelumnya hanyalah brand ternama. Namun pada 2021, sudah ada ratusan pengusaha yang mampu memproduksi produk kecantikan lokal.

"Hal ini membuktikan, industri kecantikan adalah salah satu peluang usaha yang cukup diminati masyarakat," ujar Gunawan dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Sementara, co-founder The Bath Box, Nikolaus Kristama, mengatakan, kolaborasi dengan Entrepreneurs.id yang juga didukung Indocare B2B memberikan dampak positif terhadap para pelaku bisnis kecantikan.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka wawasan bagi pelaku usaha kedepannya untuk bisa meningkatkan bisnis, sehingga industri kecantikan lokal semakin maju dan berkembang," kata Nikolaus.

Perwakilan Entrepreneurs.id, Dewi Maulati menambahkan, sebagai bentuk komitmen Entrepreneurs untuk membantu serta memberikan wadah yang bermanfaat untuk pengusaha yang ingin terus meningkatkan potensi bisnis, Entrepreneurs terus berinovasi menciptakan ruang kolaborasi serta ruang belajar melalui aplikasi Entrepreneurs Indonesia.

"Aplikasi Entrepreneurs Indonesia ini semoga dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menemukan insight baru terkait pengetahuan bisnis serta memberikan ruang kolaborasi yang bermanfaat untuk para pengusaha," tandas Dewi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

70% Bahan Baku Pabrik Boneka Barbie Cikarang Buatan Lokal

70% bahan baku pembuatan boneka barbie dan mainan anak yang diproduksi PT Mattel Indonesia (PTMI) buatan lokal Indonesia. 

EKONOMI | 8 Desember 2022

Jadi Tuan Rumah G20, Erick Thohir Sebut Indonesia Sudah Balik Modal

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut investasi Indonesia sudah "balik modal" setelah menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

DPR Pertanyakan Serapan Beras Bulog

Persediaan beras nasional mencapai 8.727.752 ton, stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Sempat Anjlok 135 Poin, IHSG Ditutup Melemah Tipis

Sempat anjlok 135 poin, IHSG akhirnya ditutup hanya turun sekitar 14,52 poin (0,21%) menjadi 6.804,23.

EKONOMI | 8 Desember 2022

PT Mattel Indonesia Bakal Produksi 3 Juta Boneka Barbie Per Minggu

PT Mattel Indonesia (PTMI) akan menggenjot produksi boneka Barbie hingga 3 juta per minggu atau 156 juta boneka Barbie dalam setahun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Ini Upaya PNM Dorong Pengembangan Talenta Perusahaan

PT PNM menggelar Innovation Festival (I-Fest) 2022 untuk memberikan semangat inovasi, kolaborasi, serta mengembangkan talenta perusahaan.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sasar Milenial, Sanex Lakukan Sejumlah Perubahan Strategi

Selain logo baru, perubahan dilakukan Sanex pada tahun 2022 ini di antaranya  pembaruan manajemen hingga memperluas distribusi produk,

EKONOMI | 8 Desember 2022

Kurs Rupiah Cenderung Stabil di Kisaran Rp 15.600

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Kamis (8/12/2022) terpantau menguat ke kisaran Rp 15.600.

EKONOMI | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

LIFESTYLE | 44 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE