Logo BeritaSatu

Krakatau Sarana Properti Ingin Miliki Lahan di Luar Cilegon

Rabu, 24 November 2021 | 18:42 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Cilegon, Beritasatu.com – Krakatau Sarana Properti (KSP), anak usaha BUMN PT Krakatau Steel, berencana untuk memiliki lahan di luar kawasan industri Cilegon, Banten, dalam rangka meningkatkan kinerjanya. Rencana itu disampaikan Direktur Utama Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma yang berharap unit usaha Krakatau Steel yang membidangi bisnis pada lini properti industri penyediaan kavling industri dan pergudangan ini bisa meningkatkan kinerjanya.

"Mimpi besarnya tentu adalah land banking dan sebagai pengelola kawasan industri. Kita berencana untuk mengambil lahan di luar Cilegon misalnya bisa ikut di lahan industri Batang, beli lahan di Subang dan lainnya," kata Direktur Utama Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma dalam rilis di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Menurut Ridi Djajakusuma, prospek bisnis yang punya potensi bagus adalah pergudangan yang okupansinya atau tingkat keterisiannya selalu stabil di saat pandemi. Untuk itu, ia mengemukakan pihaknya akan berupaya mengkaji untuk dapat merambah bisnis pergudangan di luar Cilegon.

"Ke depannya kita tidak hanya menunggu untuk mendatangkan investor asing, namun bagaimana juga kita harus bisa secara mandiri bisa menghidupi setiap lini bisnis yang ada dengan berbagai inovasi," kata Ridi.

Ia memaparkan, Krakatau Sarana Properti yang bergerak di bidang sarana infrastruktur properti memiliki aset yang sangat luas melalui Kawasan Industri Krakatau Cluster 1,2 dan 3, yaitu dengan cakupan area kawasan industri seluas 550 hektare.

Perusahaan juga membidangi bisnis pada lini properti industri penyediaan kavling industri dan pergudangan, lini properti komersial melalui merek Hotel & Golf The Royale Krakatau, Restoran The Surosowan, Krakatau Water World dan Lini Residensial melalui mereka Pejaten Mas Estate dan Bumi Rakata Asri.

"Tentunya saya ingin KSP ada perubahan dan harus melakukan yang berbeda secara positif, karena perbedaan nantinya akan lebih dihargai, dibandingkan hanya ingin lebih baik dari sebelumnya," kata Ridi Djajakusuma.

Ia memberikan motivasi kepada pegawainya agar jangan pernah berpikir untuk bisa sukses karena usaha sendiri, namun harus mengedepankan semangat kerja kolektivitas one well coordinated unit (satu untuk kesatuan).

Dengan sumber daya berjumlah kurang lebih 600 pekerja, Ridi Djajakusuma menegaskan agar seluruh karyawan dapat berani bermimpi merealisasikan visi dan misi perusahaan.

"Jika dikaitkan dengan masa pandemi sekarang ini, pasti ada dampak yang signifikan yang juga dirasakan baik oleh perusahaan BUMN lainnya dan juga anak perusahaannya. Namun bagaimana kita bisa mencari solusi kemudian beradaptasi dengan situasi new normal saat ini," kata Ridi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Intan Fauzi: Perempuan Punya Kapasitas Jadi Pegawai BUMN

Intan Fauzi mengapresiasi lolosnya kaum perempuan dalam rekrutmen pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

EKONOMI | 29 Juni 2022

BPH Migas Minta Warga Ikut Atasi Jebolnya Kuota Pertalite

BPH Migas berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasi permasalahan kuota Solar dan Pertalite.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Kalbe Farma Terima Fasilitas Pinjaman Rp 1 Triliun dari BNI

PT Kalbe Farma Tbk menerima fasilitas pinjaman dari Bank BNI senilai Rp 1 triliun yang nantinya dapat dipakai untuk ekspansi usaha.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Bank Sahabat Sampoerna Berencana Tambah 40 Kantor Cabang

PT Bank Sahabat Sampoerna berencana membuka 30 hingga 40 kantor cabang baru dalam beberapa tahun mendatang.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Wamenaker Dukung Kerja Sama Binawan Group dan AOTS Jepang

Binawan Group menjalin kerja sama strategis dengan AOTS Jepang untuk memperkuat jaringan dan komunikasi stakeholders khususnya untuk caregiver atau careworker.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Incar Pendapatan Naik Jadi Rp 3 T, Simak Strategi Bukalapak

Bukalapak akan memperluas jangkauan kepada mitra, pelapak online, dan pelanggan dengan menyediakan solusi dengan fokus pengembangan specialized platforms.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Pelaku Bisnis Didorong Lakukan Transaksi Keuangan Elektronik

Ada beberapa peluang yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan revenue jika retailer menggunakan transaksi keuangan elektronik atau digital payments.

EKONOMI | 29 Juni 2022

OJK Pede Stabilitas Sistem Keuangan Tetap Terjaga

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan indikator perekonomian dan kinerja sektor jasa keuangan masih terjaga dengan baik di tengah dinamika ekonomi global.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Sunter Lakeside Hotel Catat Peningkatan Gross Profit 12,18 Persen pada 2021

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk konsisten meningkatkan kinerja bisnis seiring dengan perkembangan industri perhotelan yang kian pulih.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Simak 5 Aset Kripto yang Berpotensi Bullish pada Pekan Ini

Pergerakan pasar aset kripto memasuki tengah pekan ini masih terlihat stagnan, namun cenderung menurun.

EKONOMI | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

LIFESTYLE | 7 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings