Logo BeritaSatu

Indosat Bagi Dividen Rp 4,9 Triliun, Simak Jadwalnya

Jumat, 26 November 2021 | 10:46 WIB
Oleh : Muawwan Daelami / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – PT Indosat Tbk (ISAT) akan membagikan dividen interim sejumlah Rp 4,9 triliun atau Rp 920,14 per saham pada tahun buku 2021. Perseroan akan membayarkan dividen kepada para pemegang saham pada 16 Desember.

Berdasarkan pengumuman di Investor Daily, Jumat (26/11,2021), manajemen perseroan menerangkan bahwa cum dividen interim di pasar regular dan pasar negosiasi akan dijadwalkan pada 6 Desember 2021. Kemudian, ex dividen interim di pasar regular dan pasar negosiasi pada 7 Desember 2021, cum dividen di pasar tunai pada 8 Desember 2021, dan ex dividen di pasar tunai pada 9 Desember 2021.

Sementara tanggal daftar pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen interim (recording date) akan dijadwalkan pada 8 Desember 2021, dan tanggal pembayaran dividen interim dilaksanakan pada 16 Desember 2021.

“Dividen interim akan diberikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan atau pemegang rekening dalam efek dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia tanggal 8 Desember 2021,” tulis manajemen.

Emiten provider telekomunikasi tersebut juga menyampaikan, pemegang saham yang berhak merupakan Wajib Pajak dalam negeri yang diharapkan dapat menginformasikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atau PT EDI Indonesia paling lambat 8 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

“Jika sampai pada tanggal tersebut KSEI atau PT Edi Indonesia tidak menerima NPWP, maka dividen yang dibagikan kepada pemegang saham yang berhak tersebut akan dikenakan pajak yang berlaku untuk Wajib Pajak Dalam Negeri yang tidak mempunyai NPWP,” terang manajemen.

Di samping itu, pemegang saham yang berhak juga merupakan Wajib Pajak Luar Negeri yang negaranya mempunyai Persetujuan Pengindaran Pajak berganda (P3B) dengan Indonesia wajib dan bermaksud meminta agar pemotongan pajaknya disesuaikan dengan tarif yang tercantum di P3B tersebut, wajib mematuhi ketentuan yang berlaku di Indonesia dan menyerahkan persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan yang ditetapkan KSEI.

"Apabila pemegang saham yang bersangkutan tidak memenuhi ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia sampai batas waktu yang ditetapkan KSEI, maka dividen yang dibagikan kepada yang bersangkutan akan dikenakan pajak yang berlaku untuk Wajib Pajak yang negaranya tidak mempunyai P3B dengan Indonesia," ungkap manajemen perseroan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

NavaPark BSD City, mixed-use residential pertama di Indonesia meraih sertifikasi Greenship Neighborhood dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Sejumlah perusahaan reasuransi dikabarkan mulai kesulitan membayar klaim imbas praktik tidak sehat dari bisnis asuransi kredit.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warung Berpeluang Tingkatkan Pendapatan 100%

Flourish Ventures merilis studi soal pentingnya toko kelontong di Indonesia (warung), sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings