Logo BeritaSatu

Totalindo Raih Kontrak Baru Rp 58,8 Miliar dari Proyek DJBC

Jumat, 26 November 2021 | 13:40 WIB
Oleh : Nabil Syarifudin Al Faruq / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) meraih kontrak baru senilai Rp 58,8 Miliar dari pembangunan Gedung dan Sarpras (Sarana dan Prasarana) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Kalimantan Selatan pada tanggal 23 November 2021.

Penandatanganan perjanjian pembangunan gedung dan sarpras (Sarana dan Prasarana) ini telah dilakukan oleh Direktur PT Totalindo Eka Persada Tbk Salomo Sihombing, bersama dengan Moh Fuad SH, Kepala Seksi Bantuan Hukum yang bertindak selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kanwil DJBC Kalimantan Selatan.

Totalindo akan melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Masco Energi dalam pembangunan gedung dan sarpras tersebut. Adapun jangka waktu pengerjaan proyek ini akan dilaksanakan selama 330 hari dengan masa pemeliharaan selama 180 hari.

Direktur Totalindo Eka Persada Salomo Sihombing mengatakan, pengerjaan proyek pemerintah bukan yang pertama kali dilakukan, dimana sebelumnya perseroan dipercaya mengerjakan proyek pemerintah, antara lain Proyek Rumah Susun Nagrak pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Proyek Kantor Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung dan Rusun Polri Jalan Wijaya (16LT), Jakarta.

"Kami bersyukur masih dapat dipercaya dengan kualitas terbaik kami untuk mengerjakan proyekproyek Pemerintah dan turut serta berkontribusi dalam pembangunan di tanah air. Dengan semangat nasionalisme dan kebangsaan untuk turut serta membangun Negeri, Totalindo selalu berupaya memberikan kualitas yang terbaik serta menjaga kepercayaan dari pelanggan kami, termasuk Pemerintah”, ujar Salomo dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

Sebagai informasi, perseroan masih akan mengikuti proses tender dengan pipeline senilai Rp 1 triliun sampai dengan akhir tahun ini dan optimistis akan mendapatkan beberapa proyek baru menjelang penutupan akhir tahun 2021. Salah satu langkah strategis perseroan untuk mendapatkan kontrak baru adalah dengan membuka kantor cabang di Batam sebagai pilot project dan akan membuka kantor cabang lain, salah satunya di wilayah Kalimantan.

Sebelumnya, Totalindo Eka Persada telah memperoleh kontrak baru senilai Rp 77 miliar dari pembangunan pabrik yang berlokasi di Batamindo Industrial Park, Batam. Salomo menjelaskan, dalam proyek tersebut, perseroan akan membangun pabrik sebanyak 6 pabrik tipe E, dengan luas 4.800 m2 per pabrik milik PT Batamindo Investment Cakrawala.

"Kami berhasil mendapatkan proyek pembangunan pabrik sebagai bukti kepercayaan terhadap kualitas yang perseroan miliki. Proyek ini tidak akan menjadi proyek satu-satunya dalam proyek pembangunan pabrik. Kami tetap optimis dan masih mampu bersaing dengan kinerja terbaik yang kami miliki” ujar dia.

Hingga semester I 2021, Totalindo Eka Persada membukukan pendapatan sebanyak Rp 313,22 miliar, melesat 263.74% dari periode yang sama pada tahun 2020 yakni Rp 86,11 miliar. pertumbuhan ini sebagian besar disumbang oleh segmen jasa konstruksi yang menyumbang sebanyak Rp 299,53 miliar, sebelumnya segmen ini hanya mampu berkontribusi Rp 86,11 miliar. Pendapatan perseroan juga dipertebal dari segmen kavling yakni Rp 12,69 miliar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Sejumlah perusahaan reasuransi dikabarkan mulai kesulitan membayar klaim imbas praktik tidak sehat dari bisnis asuransi kredit.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warung Berpeluang Tingkatkan Pendapatan 100%

Flourish Ventures merilis studi soal pentingnya toko kelontong di Indonesia (warung), sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Bahlil: Tidak Ada 1 Orang Pun Bisa Ramal Ekonomi Global

Bahlil Lahadalia mengomentari kondisi ekonomi global yang dinilai banyak pihak semakin menantang.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

OTOMOTIF | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings