Logo BeritaSatu

Cimory Tetapkan Harga IPO Rp 3.080 Per Saham

Senin, 29 November 2021 | 12:50 WIB
Oleh : Gita Rossiana / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) atau Cimory menetapkan harga pelaksanaan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp 3.080 per saham. Dengan harga tersebut, total dana yang bisa diraih Cimory mencapai Rp 3,66 triliun.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan pada Senin, (29/11), Cimory melepas 1,19 miliar saham atau 15% dari total modal perseroan dalam pelaksanaan IPO. Selain melepaskan saham baru ke publik, perseroan juga mengalokasikan 700.000 saham atau 0,06% untuk program saham untuk karyawan. Kemudian, perseroan juga mengalokasikan 674,44 juta saham atau 10% dari total modal perseroan untuk program saham kepada manajemen dan karyawan.

PT CLSA Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi dalam pelaksanaan IPO. Sedangkan PT Panin Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi efek. Sesuai rencana, masa penawaran umum akan dilakukan pada 30 November hingga 2 December 2021. Distribusi secara elektronik pada 3 Desember 2021 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 6 Desember 2021.

Dana dari pelaksanaan IPO akan digunakan sebesar 33% untuk penambahan kapasitas untuk fasilitas produksi dalam bentuk properti, pabrik dan peralatan. Lalu, 45% untuk penyetoran modal kepada anak usaha, 15% untuk ekspansi saluran distribusi dan 7% untuk modal kerja.

Adapun Cimory berencana memperluas pasar ekspor di kawasan Asia Tenggara ke negara Vietnam dan Malaysia. Presiden Direktur Cisarua Mountain Dairy Farell Sutantio menjelaskan, kedua negara tersebut dan negara lain di Asia Tenggara akan menjadi prioritas perusahaan dalam pasar ekspor. Sejauh ini, Cimory sudah mengekspor produk minuman yoghurt ke Filipina. Minuman tersebut bahkan tersedia di hampir seluruh modern trade di Manila dan kota lainya.

Untuk mendukung ekspansi tersebut, perseroan siap meluncurkan beberapa produk baru dan menangkap peluang lain. Adapun produk baru yang sudah diluncurkan belum lama ini adalah bakso Kanzler Single. Sedangkan tahun depan, Cimory akan meluncurkan produk susu UHT ukuran satu liter dan juga yoghurt dalam format stick. "Sebagai sebuah perusahaan yang mengandalkan strategi inovasi dalam setiap produk, kami memiliki pipeline produk yang siap diluncurkan dalam dua tahun mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan daya saing produk, perseroan akan meluncurkan beberapa produk inovatif. Sejauh ini, Cimory sudah memiliki beberapa beberapa produk inovatif seperti Kanzler sosis siap makan dalam pendingin, Yoghurt dalam kemasan squeeze dan pouch yang pertama di Indonesia. Inovasi juga dilakukan untuk produk susu UHT melalui berbagai varian rasa seperti hazelnut, almond, cashew dan seasalt. "Strategi kami cukup jelas, kami ingin melakukan inovasi dan diferensiasi pada produk,” kata dia.

Dari segi pemasaran, Cimory bekerja sama dengan 3.000 ibu dari seluruh Indonesia atau yang disebut dengan Miss Cimory untuk memasarkan dan mendistribusikan produk perusahaan langsung kepada masyarakat. Selain menjadi channel penjualan eksklusif, kerja sama ini juga dapat membantu masyarakat agar bisa meraih penghasilan yang lebih baik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Sejumlah perusahaan reasuransi dikabarkan mulai kesulitan membayar klaim imbas praktik tidak sehat dari bisnis asuransi kredit.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warung Berpeluang Tingkatkan Pendapatan 100%

Flourish Ventures merilis studi soal pentingnya toko kelontong di Indonesia (warung), sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Bahlil: Tidak Ada 1 Orang Pun Bisa Ramal Ekonomi Global

Bahlil Lahadalia mengomentari kondisi ekonomi global yang dinilai banyak pihak semakin menantang.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

OTOMOTIF | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings