Logo BeritaSatu

CEO Agung Concern Group Luncurkan Buku Panjaitan van Menteng

Senin, 29 November 2021 | 14:19 WIB
Oleh : Leonard AL Cahyoputra / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Merayakan hari ulang tahun ke-65, CEO Agung Concern Group Mahatma Ilham Panjaitan, meluncurkan sebuah buku perjalanan hidupnya, di Hotel Four Seasons, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/11/2021).

Buku berjudul "Panjaitan van Menteng The Godfather" itu ditulis Putut Trihusodo dan Dwitri Waluyo dengan gaya reportase menarik.

Putut Trihusodo menerangkan, dalam dua dekade terakhir ini, sejak dipimpin Ilham Panjaitan, Agung Concern Group telah masuk ke jajaran elite korporasi di tanah air. Agung Concern Group memiliki kekuatan besar untuk ikut menjadi salah satu pelaku penting yang akan ikut meramaikan pentas Indonesia Emas 2045.

Dia mengungkapkan, meski memimpin korporasi besar, sosok Ilham Panjaitan tidak begitu dikenal publik. Ilham dikenal low profile dan bukan pula sosok yang gemar membicarakan tentang dirinya atau succes story-nya.

"Itu sebabnya, buku ini hampir sepenuhnya merupakan rangkaian cerita dari kawan sekolah, kawan kuliah, rekan bisnis, serta para kolega lainnya, tentang sosok Ilham dan apa yang dia kerjakan sejauh ini," ucap Putut dalam keterangan resminya, Senin (29/11/2021).

Putut menceritakan, bagi Ilham, lebih mudah menyampaikan hal-hal yang dianggapnya prinsip-prinsip yang dijalaninya. Tentang prinsip hidup sebagai ayah, misalnya, sebagai suami, CEO atau sebagai pelaku usaha dengan segala komitmennya.

"Tentang keseharian dan kebiasaan Pak Ilham, kami mewancarai 40-an orang narasumber. Mereka adalah, teman reman, rekan kuliah, keluarga, partner bisnis dan lain-lain,” tambah Putut.

Buku setebal 272 halaman ini dilengkapi prolog yang ditulis Luhut Binsar Pandjaitan. Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini, mengenal keluarga Ilham Panjaitan, sejak tahun 1950-an. Turut pula memberi testimoni adalah Jusuf Kalla (Wapres 2004-2009 dan 2014-2019), dan Enggartiasto Lukita (Mendag 2016-2019).

Dalam "Panjaitan van Menteng" digambarkan bahwa Ilham lebih suka sibuk bekerja ketimbang mematut-matut diri dan tampil di media. Berkat kepemimpinan Ilham, memastikan Agung Toyota (salah satu divisi usaha Agung Concern Group) tumbuh pesat.

Agung Toyota yang tercatat sebagai satu dari lima founding dealer Toyota sejak 1972, menguasai pasar mobil di wilayah Riau, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan Bali dengan total jumlah karyawan tetap mencapai lebih dari 1.000 orang. Adapun total karyawan Agung Concern sebagai holding, lebih dari 5.000 orang yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

"Namun begitu, manakala ada kesempatan, Pak Ilham tidak lupa untuk menyenangkan diri sendiri, mendengarkan musik, dan menonton film bersama keluarga. Termasuk, traveling sebagai hobinya, rutin dilakukan bersama keluarga maupun karyawan Agung Concern sebagai acara tahunan," ucap Putut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Dorong Pemerintah Optimalkan Peran 8 Juta Diaspora

Ketua VII Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sugeng menegaskan, besarnya jumlah diaspora harus dioptimalkan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 24 September 2022

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

NEWS | 42 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings