Logo BeritaSatu

BTN dan Logam Bangun Setia Tanam 5.000 Bibit Pohon di Bekasi

Rabu, 1 Desember 2021 | 15:46 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Bekasi, Beritasatu.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendorong pembangunan perumahan yang berwawasan lingkungan. Komitmen ini diwujudkan dengan memberikan bantuan bibit pohon kepada perumahan yang dikembangkan oleh mitra developer.

Kepala Divisi Subsidized Mortgage Lending Division Mochamad Yut Penta mengatakan, BTN kembali memberikan dukungan penanaman pohon di proyek perumahan Logam Bangun Setia 2 yang dikembangkan PT Saipul Putra Sakti (Imanan Holding).

"Awalnya kita memberikan 1.000 bibit pohon, namun pihak developer menambahkan hingga 5.000 bibit pohon. Alhamdulillah, gerakan berwawasan lingkungan mendapat respon dari developer yang merupakan mitra BTN," jelas Mochamad Yut Penta, dalam siaran pers, Rabu (1/12/2021).

Penta menambahkan, kegiatan ini dilakukan BTN kepada semua mitra developer yang membangun perumahan, dari non-subsidi hingga rumah subsidi dengan jumlah total mencapai 45.000 bibit pohon. "Untuk langkah ke depan, BTN akan terus mendorong konsep perumahan berwawasan lingkungan," tambahnya.

Direktur Utama Imanan Holding Firman Budiman mengatakan, lokasi penanaman pohon ini beragam, dari mulai area yang bersifat umum hingga ke rumah-rumah warga.

"Kami terpacu atas inisiatif BTN yang mengggas kegiatan ini. Kami ucapkan terimakasih dan kami pun jadi terinspirasi, makanya kita tambahkan jumlah bibit pohon mulai dari pucuk merah, tabebuya, ketapang kencana hingga mangga,” imbuh Firman.

Terkait progres penjualan perumahan Logam Bangun Setia 2, Firman mengatakan hingga saat ini dari awal tahun sudah terjual 1.300 unit. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu unit rumah yang terjual mencapai 1500. "Ini menarik, rumah subsidi itu tak kenal pandemi karena kebutuhannya besar dan harganya terjangkau. Dan rencananya pada awal tahun kita akan siapkan akad kredit untuk 700 unit rumah,” jelas Firman.

Firman menambahkan, potensi rumah subsidi di kawasan timur Jakarta cukup tinggi. Apalagi jika lokasinya bagus seperti Logam Bangun Setia 2 yang berada di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. "Potensinya besar. Kawasan ini berdekatan dengan Bekasi Timur dan juga Cikarang. Kemudian, ke arah Jakarta dekat dengan Marunda,” tambahnya.

Menurut Firman, saat ini perumahan Logam Bangun Setia 2 yang luasnya 140 hektare sudah terbangun 4.000 unit dengan tingkat hunian mencapai 70%. Rencananya, akan ada pengembangan lahan untuk merespon kebutuhan pasar.

“Selain kebutuhan pasar, kawasan ini kian strategis karena dekat dengan jalan tol Marunda-Cibitung yang saat ini pembangunannya terus berjalan dan yang akan beroperasi dalam beberapa tahun ke depan,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengembang Properti Gelar Flash Sale di IPEX 2022, Cek

Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) akan menggelar promo menarik melalui acara flash sale yang melibatkan sejumlah pengembang properti.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Panas Bumi Bisa Diandalkan untuk Energi Kerkelanjutan

Panas bumi merupakan sumber energi yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan energi ramah lingkungan saat ini dan di masa depan.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Kembangkan Inovasi Pangan, Bukit Asam Usung Ruang Rural

PT Bukit Asam Tbk sebagai bagian dari holding industri pertambangan MIND ID mengusung program Ruang Rural dalam rangka mengembangkan inovasi pangan.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Kemenparekraf-Pemkab Sragen Kerja Sama Bangun Politeknik Pariwisata

Kemenparekraf dan Pemkab Sragen Jawa Tengah bekerja sama membangunan politeknik pariwisata (poltekpar) negeri.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Bursa Saham Ambles, BEI Nyatakan Tak Ada yang Mundur IPO

BEI menyataka perusahaan yang akan IPO di lantai bursa tetap banyak meski IHSG tidak dalam kondisi bagus.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Jasindo Rambah 60.600 Ha Pertanggungan Asuransi Tani

Jasindo hingga 11 Mei 2022 mencatat telah melakukan pertanggungan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) terhadap seluas 60.640 hektare (ha).

EKONOMI | 17 Mei 2022

Dikabarkan Batal, MNC Energy Tetap Gelar Private Placement

PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) tetap menjalankan aksi korporasi penambahan modal non-HMETD atau private placement.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Jualan Moncer, Pendapatan Ciputra Development Naik 20,54%

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,23 triliun sepanjang kuartal pertama 2022 atau melesat 20,54% dari Rp 1,85 triliun.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Menkominfo Dorong Konektivitas Atasi Kesenjangan Digital

Kesenjangan digital masih menjadi tantangan, bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki akses ke internet broadband tetap.

EKONOMI | 17 Mei 2022

Prospek Multifinance Bergairah, Momentum Ekspansi Pembiayaan

2022 merupakan waktu tepat bagi bisnis pembiayaan untuk melakukan ekspansi, seiring prospek sektor multifinance yang diproyeksikan kembali bergairah.

EKONOMI | 17 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengembang Properti Gelar Flash Sale di IPEX 2022, Cek

Pengembang Properti Gelar Flash Sale di IPEX 2022, Cek

EKONOMI | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings