Logo BeritaSatu

Anak Usaha PT PPI Resmi Ganti Nama Jadi PT BLI

Kamis, 2 Desember 2021 | 07:18 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Trisari Veem (TSV) telah resmi berganti nama menjadi PT BGR Logistik Indonesia (BLI).

PPI telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) anak perusahaannya, yaitu PT Trisari Veem (TSV), pada pertengahan Oktober 2021 lalu yang dihadiri oleh pemegang saham Direksi PPI, perwakilan dari PT RNI (Persero) sebagai koordinator Klaster Pangan, notaris, dan Direksi PT PPI Industri yang merupakan salah satu anak perusahaan PPI lainnya.

Atas persetujuan pemegang saham PPI yaitu Kementerian BUMN, PPI yang sebelumnya memiliki 61% saham, menjadi 100% saham, atas pembelian dari PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL), di mana dalam persetujuan tersebut juga diusulkan perubahan nama menjadi PT BGR Logistik Indonesia.

Perubahan nama tersebut telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia pada minggu ke-2 November 2021, dan secara resmi telah berganti nama menjadi PT BGR Logistik Indonesia (BLI). Setelah itu, dilaksanakan penandatanganan akta jual beli satu lembar saham PPI di TSV kepada PT PPI Industri.

“TSV merupakan konsep strategis dalam ekosistem perdagangan dan logistik di Indonesia khususnya di BUMN Klaster Pangan dan menjadi salah satu langkah dalam proses holdingisasi BUMN Pangan,” ucap Direktur Utama PPI, Nina Sulistyowati.

Adapun hasil RUPS yang diselenggarakan pada saat yang sama, antara lain merupakan aksi korporasi pemegang saham dalam hal ini PPI, terkait persetujuan pemindahan hak atas saham yang dimiliki oleh APOL kepada PPI, sekaligus pemegang saham menyetujui penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Tri Sari Veem menjadi PT BGR Logistik Indonesia.

Hasil RUPS juga menyetujui perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga perusahaan. RUPS juga memutuskan menunjuk Anton Mart Irianto selaku komisaris, dan Dwikoraharjo sebagai direktur.

Selain itu juga telah disetujui perubahan terkait tempat kedudukan perseroan yang semula berlokasi di Jalan Plumpang menjadi Jalan Kalibesar Barat No 5 &7 Jakarta Barat. Persetujuan penyesuaian maksud dan tujuan serta kegiatan usaha dalam anggaran dasar yang disesuaikan dengan KBLI tahun 2020.

Sebagai informasi, TSV (kini BLI) merupakan anak perusahaan dari PPI yang bidang usahanya meliputi: freight forwading, depo container, ekspedisi muatan kapal laut (EMKL), dan trucking/truck trailer.

BLI adalah anak perusahaan dari PPI yang bidang usahanya ke depan yakni shipping line & agency, logistic solution, depo & consolidation, port services & stevedoring. Dan dalam lima tahun ke depan BLI idiproyeksikan akan menjadi integrated digital logistics provider bagi induk usaha (PPI).

Saat ini BLI mempunyai dua kantor cabang yaitu Belawan dan Surabaya, dan akan berkembang menjadi 20 divisi regional; 2 UPP dan 2 depo yard yang tersebar di seluruh Indonesia setelah penggabungan BGR ke dalam PPI.

“Kami menyetujui keputusan yang disepakati dalam RUPS pada hari ini, dan melakukan pengkajian mandalam. Semoga TSV ke depannya dapat menjadi perusahaan logistik yang lebih baik,” ucap Komisaris Utama TSV, Anton Mart Irianto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

Ajang Presidensi G-20, melalui G-20 Empower memiliki misi mendukung perempuan, terutama pelaku UMKM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Laba BUMN Meroket hingga 838,2%, Kinerja Erick Diapresiasi

Kinerja Erick Thohir yang sukses membawa perusahaan BUMN meraih laba bersih secara fantastis diapresiasi ekonom CORE Indonesia. 

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Menperin: Pakai Batik Bisa Memperkokoh Ekonomi Indonesia

Menurut Menperin, memakai batik selain menunjukkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, juga dapat membantu memperkokoh perekonomian nasional.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Bahlil: Tidak Ada 1 Orang Pun Bisa Ramal Ekonomi Global

Bahlil Lahadalia mengomentari kondisi ekonomi global yang dinilai banyak pihak semakin menantang.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Sandiaga dan Erick Thohir Siap Bantu Modal UMKM Perempuan

Pemerintah mendukung permodalan ribuan anggota perempuan pengusaha Iwapi untuk menciptakan pelaku UMKM perempuan yang tangguh.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Peneliti LPEM: Hiburan Sepak Bola Perlu Digeser dari Stadion ke TV

Peneliti LPEM UI Mohamad Dian Revindo berpendapat, kompetisi sepak bola di Indonesia sebaiknya perlu digeser dari hiburan stadion menjadi hiburan televisi.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings