Logo BeritaSatu

BNI Campus Financial Ecosystem Menggarap IPB Cashless

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:00 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan IPB University mewujudkan cashless society melalui Campus Financial Ecosystem.

Dalam kerja sama ini, BNI fokus menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus, yang dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika IPB University.

Hal ini pun diwujudkan antara BNI dan IPB University dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Ekosistem Perguruan Tinggi dan beberapa perjanjian kerja sama yang meliputi kerja sama IPB Cashless, penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3, Magang Bersertifikat, Program Early Recruitment Program dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan IPB melalui Program BNI Edupreneur, Jumat (3/12/2021).

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menuturkan kerja sama ini merupakan langkah lanjutan dari hubungan kemitraan BNI bersama IPB University. BNI dan IPB memiliki satu kesamaan misi untuk menjadi pelopor cashless society di kawula muda Indonesia.

Dia meyakini dengan adanya fitur IPB Cashless pada aplikasi IPB Student Mobile, mahasiswa dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di lingkungan kampus dengan cukup menggunakan satu aplikasi.

“BNI terus bertransformasi memberikan yang terbaik untuk solusi institusi pendidikan, di era digitalisasi ini, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mengisi perubahan-perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital," ungkap Sis Apik, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis.

"Penerapan Campus Financial Ecosystem di IPB University diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa Corporate Support, Cash Management System, Layanan Produk Konsumer serta solusi IT lainnya," tutur Sis Apik Wijayanto.

Rektor IPB University Arif Satria mengatakan Campus Financial Ecosystem adalah bentuk inovasi BNI yang dibutuhkan Civitas Akademika IPB University melalui digitalisasi keuangan yang terintegrasi bagi Kampus IPB University.

"Dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa serta pelaku usaha di lingkungan IPB University," imbuhnya.

Adapun, program BNI lainnya untuk IPB University adalah BNI Fleksi Pendidikan yang menjadi solusi bagi mahasiswa S2/S3 IPB University yang telah bekerja dan menyalurkan gajinya melalui BNI.

Dengan skim grace period, mahasiswa hanya membayar bunga dalam kurun 2 tahun dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Di bidang kemahasiswaan sudah berjalan juga Early Recruitment Program (ERP) yang merupakan program rekrutmen BNI melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB University untuk menjadi calon pegawai BNI.

Selain itu, BNI juga menyiapkan program BNI Edupreneur sebagai wadah khusus pembiayaan dalam bentuk KUR atau Kredit Usaha Rakyat untuk para entrepreneur, baik mahasiswa aktif, alumni, dosen, maupun UKM yang ada dilingkungan IPB University.

Harapannya, dengan jalinan kerja sama yang semakin erat antara BNI dengan IPB University kedepannya BNI dapat selalu memberikan dukungan kepada Perguruan Tinggi demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan ini, BNI juga memberikan bantuan renovasi gedung rektorat dan pembangunan Botani Fresh IPB sebagai bagian dari Program BNI Berbagi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

13 Lembaga Komitmen Dukung Revitalisasi Pendidikan Vokasi

13 lembaga dari unsur pemerintah, swasta, perbankan dan akademisi menandatangani komitmen bersama untuk mendukung revitalisasi program pendidikan vokasi.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Bank Jatim Serahkan Gerai Rumah Inkubasi UMKM di Kediri

Bank Jatim menyerahkan bantuan CSR berupa pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM).

EKONOMI | 22 Mei 2022

Kolaborasi Mutlak Diperlukan Bagi Penguatan Sektor Pertanian

Sektor pertanian tetap tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19, dan menjadi salah satu penyumbang tertinggi terhadap perekonomian nasional.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Laba Naik 99%, Sekar Laut Bagikan Dividen Rp 29,841 Miliar

PT Sekar Laut Tbk (SKLT) akan membagikan dividen sebesar Rp 29,841 miliar atau Rp 48 per saham.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Kuartal I Premi Asuransi Bina Dana Arta Tumbuh 8,47%

PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) membukukan premi bruto sebesar Rp 190,52 miliar pada kuartal I 2022.

EKONOMI | 22 Mei 2022

IHSG Diproyeksikan Lanjutkan Penguatan Pekan Depan

Analis memprediksi bahwa IHSG pada pekan depan akan melanjutkan penguatan dengan mencapai level 7.000.

EKONOMI | 22 Mei 2022

SMF Targetkan Penyaluran Pinjaman Rp 12,41 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menargetkan pinjaman yang diberikan pada tahun 2022 mencapai Rp 12,41 triliun.

EKONOMI | 22 Mei 2022

G-20 Empower, 4 Menteri Dukung Pengembangan UMKM Perempuan

Peningkatan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan penerapan kesetaraan gender mendapatkan dukungan dari empat kementerian.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Fashion Muslim Wajib Punya Sertifikat Halal Maksimal 2026

Pelaku industri halal diingatkan untuk melengkapi produknya dengan sertifikasi halal, termasuk fashion muslim.

EKONOMI | 22 Mei 2022

BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah di Jabodetabek

Menyambut Hari Buku Nasional, BCA turut serta membagikan 1.000 buku kepada nasabah di Jabodetabek.

EKONOMI | 22 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

BOLA | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings