Logo BeritaSatu

HUT Ke-44, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Beragam Kegiatan

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:50 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Beragam kegiatan digelar untuk menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan agar menambah semarak peringatan ke-44 tahun.

Menjelang tanggal 5 Desember setiap tahunnya, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) merayakannya dengan cara mengajak masyarakat umum dan karyawan untuk turut memeriahkan dengan berbagai kegiatan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun engagement antara karyawan dan manajemen serta menjaga dan meningkatkan relasi yang sudah sangat baik dengan pekerja dan stakeholder.

Kegiatan yang dirangkai seperti ini selalu dilakukan oleh BPJamsostek agar tercipta sinergi yang baik dan semangat positif bagi masyarakat pekerja di Indonesia dan para stakeholder.

Sukacita menyambut HUT ke 44 tahun ini terlihat jelas dari antusiasme publik dalam mengikuti perlombaan seperti pada lomba penulisan jurnalistik dan fotografi yang terbuka untuk umum yang hingga ditutup pada 5 Desember 2021 mencatatkan 3.934 karya untuk 2 kategori tersebut.

BPJamsostek juga menggelar Seminar Internasional ASSA (Asean Social Security Association) yang diikuti oleh delegasi dan ketua dari lembaga jaminan sosial negara-negara anggota serta menyelenggarakan gathering bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh untuk terus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder pekerja.

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo dalam webinar tersebut berkomitmen untuk terus aktif menjalin kerjasama dengan negara anggota ASSA dan dalam waktu dekat akan mengundang seluruh anggota untuk datang dalam rapat anggota membahas beberapa hal penting terkait pelaksanaan jaminan sosial.

Selain bagi masyarakat umum dan stakeholder, juga digelar kompetisi di bidang Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) bagi internal BPJamsostek, seperti sepakbola, futsal, badminton, basket, tenis meja, hingga e-sport dan kompetisi seni seperti BPJamsostek Idol dan lomba menggubah lagu Mars BPJamsostek.

Selain lomba, BPJamsostek juga menggelar kegiatan Fun Bike secara terbatas untuk undangan kepada karyawan dan stakeholder. Dalam kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan pada hari Minggu, (5/12/2021), dimeriahkan dengan pemberian hadiah doorprize kepada para peserta kegiatan. Ada hal yang menarik dalam pemberian doorprize tersebut, yaitu pemberian unit sepeda lipat buatan anak bangsa, Kreuz.

Anggoro dengan bangga mempersembahkan sepeda lipat buatan Bandung yang memiliki spesifikasi yang hampir menyamai sepeda lipat tiga merek ternama buatan Inggris. Nama Kreuz ini sendiri merupakan saduran dari bahasa Sunda 'Kareueus' yang artinya kebanggaan, selain singkatan dari Kreasi Orang Sunda.

“Kami jajaran manajemen BPJamsostek merasa bangga dapat memberikan hadiah ini dan semoga menambah kebanggaan bagi si pemakai sepeda ini nantinya,” ujarnya.

Seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas secara serentak menandatangani sepeda Kreuz tersebut sebagai wujud apresiasi dan diharapkan dapat memberikan rasa bangga kepada penerima hadiah sepeda tersebut.

Kemeriahan HUT BPJamsostek ini meski diadakan di tengah kondisi pandemi, tetap menerapkan aturan ketat protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Menurut Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo, hal ini merupakan sebuah keharusan yang selalu dijaga insan BPJamsostek dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing.

Anggoro mengapresiasi pelaksanaan HUT BPJamsostek yang ke-44 ini. Hal ini dianggap Anggoro sebagai pemicu semangat bagi para peserta BPJAMSOSTEK dan karyawan dalam menghadapi tantangan dan dinamika jaminan sosial ketenagakerjaan yang akan dihadapi. Menurutnya semangat seperti ini sangat dibutuhkan terutama di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Dengan memiliki semangat dan antusiasme yang sama, saya yakin BPJamsostek dapat selalu memenuhi ekspektasi peserta dan stakeholder dalam menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tegasnya.

Dia berharap, peserta BPJamsostek dapat lebih partisipatif terhadap kegiatan yang dilakukan institusi dan turut memberikan aspirasi dan masukan atas pelaksanaan perlindungan program BPJamsostek, baik melalui kegiatan formal maupun informal seperti kegiatan lomba yang terbuka bagi pekerja secara umum.

Dengan begitu, BPJamsostek diharapkan selalu adaptif dalam menghadapi tantangan dan menjadi institusi yang solutif terhadap kebutuhan dan ekspektasi peserta dan seluruh stakeholder.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan Syahrul Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Cabai

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, gejolak harga cabai yang terjadi belakangan ini dipengaruhi oleh kondisi anomali cuaca dan serangan hama.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jamin Stok Beras, Pemerintah Didorong Tingkatkan Kerja Sama Regional

Kerja sama regional sepatutnya dapat ditingkatkan untuk menjamin keamanan stok komoditas pangan. Peran Perum Bulog perlu ditingkatkan.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Ini Sentimen-sentimen Wall Street Sepekan ke Depan

Memasuki kuartal ketiga, kekhawatiran akan resesi semakin kuat. Investor Wall Street menantikan data ketenagakerjaan Juni, risalah the Fed, dan kinerja emiten.

EKONOMI | 3 Juli 2022

BRI Berhasil Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik

Sukses menjalankan transformasi digital, BRI berhasil meraih penghargaan digital banking terbaik di Digital Banking Awards 2022.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bahan Baku Mahal, PMI Manufaktur Indonesia Melambat Lagi

PMI Manufaktur Indonesia melambat ke angka 50,2 pada Juni 2022 dari 50,8 poin pada bulan sebelumnya akibat kenaikan harga bahan baku.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Efek Domino Crypto Winter, Voyager Digital Hentikan layanan

Voyager Digital telah menghentikan layanansetelah salah satu pelanggannya gagal melakukan pembayaran pinjaman ratusan juta dolar.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jadi Perusahaan Digital, Pendapatan Bakrie Telecom Melesat

PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan lonjakan pendapatan hampir 400% menjadi Rp 52,1 miliar hingga kahir 2021.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bupati Manggarai Barat Dukung Kenaikan Tiket Pulau Komodo

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mendukung wacana kenaikan harga tiket Pulau Komodo sebagai bentuk pembatasan jumlah kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Woilo, Media Sosial Karya Anak Bangsa Go International

Woilo, yang merupakan media sosial anak bangsa dari Surabaya, Jawa Timur, tersebut sudah go international.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner, Wahyoo Gelar Sayembarasa

Wahyoo bersama Livin by Mandiri kembali menyelenggarakan Sayembarasa batch 2, dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

EKONOMI | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Di Wisuda UNP, Hasto: Pemikiran Geopolitik Soekarno Tidak Bisa Dilepaskan dari Bung Hatta

Di Wisuda UNP, Hasto: Pemikiran Geopolitik Soekarno Tidak Bisa Dilepaskan dari Bung Hatta

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings