Logo BeritaSatu

Erick Angkat Zulkifli Zaini Jadi Komut Holding Perkebunan

Jumat, 10 Desember 2021 | 22:46 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk mantan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini yang baru saja diganti menjadi komisaris utama sekaligus komisaris independen PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau Holding Perkebunan Nusantara. Sementara Indrasari Wisnu Wardhana ditunjuk sebagai komisaris.

“Tentunya pengangkatan komisaris ini telah melalui proses fit and poper test serta mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo,” ujar Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya saat memberikan Surat Keputusan Menteri BUMN secara hybrid pada Jumat (10/12/2021).

Dalam keterangan yang dikutip, pergeseran tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021 tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Pengangkatan komisaris ini diharapkan bisa semakin meningkatkan fungsi pengawasan dalam rangka peningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Pahala mengapresiasi transformasi yang saat ini berjalan sesuai roadmap perusahaan. Perubahan diharapkan akan mengoptimalkan keuntungan dan keberlanjutan bisnis (going concern). Sebagai penjaga ketahanan pangan dan mencapai target swasembada gula konsumsi pada 2024, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah melakukaan penataan industri gula melalui pembentukan PT Sinergi Gula Nusantara dan akan mengundang mitra bisnis, sehingga strategi partnership ini segera terealisasi tahun depan. “Dalam proses transformasi dibutuhkan pengawalan dari Dewan Komisaris," ungkap Pahala.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani menjelaskan bahwa penetapan pejabat baru komisaris dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui penguatan fungsi pengawasan agar berjalan sesuai target bisnis. Ghani berkomitmen melakukan transformasi di Perkebunan Nusantara Group berjalan sesuai target, arah, dan rencana strategis perusahaan. "Perusahaan telah dan akan melakukan sejumlah aksi korporasi agar memiliki daya saing tinggi ke depannya," kata dia.

Sementara Zulkifli Zaini mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemegang saham kepadanya. “Semoga saya dapat mengemban amanah ini dan dapat memberikan kontribusi terbaik, saya juga mohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas saya di PTPN III (Persero) ini,” kata dia.

Adapun susunan Dewan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang baru adalah:

Zulkifli Zaini: Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
Erwan Pelawi: Komisaris Independen
Amal Bakti Pulungan: Komisaris Independen
Wisto Prihadi: Komisaris Independen
Asep Subarkah Yusuf: Komisaris
Arie Yuriwin: Komisaris
Rini Widyastuti: Komisaris
Indrasari Wisnu Wardhana: Komisaris



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE