Logo BeritaSatu

Unilever Indonesia Rayakan 88 Tahun Wujudkan Kebaikan untuk Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 | 20:40 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - PT Unilever Indonesia Tbk merayakan hari jadinya yang ke-88 pada Rabu (15/12/2021). Perayaan ini menandakan perjalanan panjang perusahaan yang dengan konsisten selalu mendampingi masyarakat Indonesia, berbagi kebaikan dalam setiap tantangan dan momen penting yang dihadapi oleh bangsa.

Dalam kesempatan istimewa ini, Unilever Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 sosok “Every U Does Good Heroes” atas ide dan kontribusi visioner mereka yang sejalan dengan pilar kebaikan Unilever Indonesia, dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk memberi kebaikan.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan, purpose atau tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia.

Purpose kami sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang. Kami sangat bersyukur bahwa sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan,” kata dia.

Ia mengatakan, komitmen ini diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu "The Unilever Compass". Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial.

Terdapat tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama 88 tahun, yang sejalan dengan fokus “The Unilever Compass” yaitu: (1) membangun planet yang lebih lestari, (2) meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kristy Nelwan mengatakan, pihaknya percaya bahwa masa depan yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama. Unilever Indonesia, kata dia, juga selalu melibatkan partisipasi aktif masyarakat di seluruh kampanye ataupun programnya, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat dalam membuat perubahan. “Hal ini salah satunya terwujud melalui program Every U Does Good Heroes,” kata dia.

Kristy mengatakan, program yang diselenggarakan sejak Agustus lalu ini bertujuan menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Program ini merupakan bagian dari kampanye “Every U Does Good” yang mengajak masyarakat untuk lebih cermat memilih brand yang dapat membantu mereka berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan dampak baik kepada lingkungan dan masyarakat.

Selama Oktober-November, kata dia, sebanyak 100 peserta terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia dengan purpose serta program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang telah mendapatkan rangkaian mentoring yang bermanfaat, termasuk lima mentor inspiratif yang berhasil membuktikan bahwa purpose kuat akan membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat.

Kelima mentor tersebut adalah Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO & Pendiri Waste4Change), Helga Angelina Tjahjadi (Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods), Stevia Angesty (Co-Founder Feelwell Ceramics), Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id), dan Nicky Clara (Disability Womanpreneur).

Sebagai puncaknya yang bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-88, diumumkan 10 sosok “Every U Does Good Heroes” yang masing-masing berhak menerima micro grant sebesar Rp 30 juta untuk mengembangkan project mereka, disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia.

Mereka adalah:

1. Ari Gunawan, Bali - Organisasi “Precious Island”

2. Dicky Dwi Alfandy, Lampung - Gerakan “Jagalah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”

3. Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta - Gerakan “Be Home Indonesia”

4. Erliana, Jakarta - Komunitas “Bersama Lansia”

5. Ni Putu Gita Saraswati, Bali - Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”

6. Arif Fajar Saputra, Jakarta - Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”

7. Sandi Mahendra, Sumatera Utara - Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua)

8. Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur - Program “Student Interfaith Peace Camp”

9. Nissi Taruli Felicia, Jakarta - Komunitas “Feminis Themis”

10. Diva Asnawi, Jakarta - Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”

Ke-10 millennials inspiratif ini semakin memperkuat keyakinan Unilever Indonesia akan “the power of brand with purpose" dan "people with purpose”, di mana sinergi antara brand yang memiliki tujuan mulia, dengan orang-orang yang juga memiliki tujuan mulia mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap keberlanjutan masa depan.

“Selamat kepada seluruh pemenang, semoga dapat terus berperan menjadi pendorong kebaikan dimanapun mereka berada, serta menularkan semangat dan komitmennya ke lebih banyak generasi muda Indonesia. Mari ciptakan ekosistem yang semakin lengkap dan terintegrasi untuk bersama memberikan begitu banyak kebaikan untuk Indonesia!” tutup Kristy.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Usai Grup Salim Masuk, BUMI Private Placement Lagi Rp 2,1 T

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) kembali akan melaksanakan private placement setelah private placement Rp 24 triliun saat Grup Salim ikut masuk.

EKONOMI | 28 November 2022

Gubernur Sulut Tetapkan UMP Naik 5,4% Jadi Rp 3.485.000

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menetapkan besaran UMP Sulawesi Utara sebesar Rp 3.485.000 atau naik sebesar 5,24%

EKONOMI | 28 November 2022

Searah Mata Uang Asia, Rupiah Terpangkas di Awal Perdagangan

Pergerakan mata uang Garuda ata rupiah di tengah mata uang Benua Kuning yang berada di zona merah.

EKONOMI | 28 November 2022

Awal Pekan Investor Bersemangat, IHSG Masih di Zona Hijau

Di menit-menit awal, nilai perdagangan IHSG sebesar Rp 210,02 miliar dan frekuensi perdagangan baru mencapai 25.442 kali transaksi.

EKONOMI | 28 November 2022

Global Resesi, OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

OJK memutuskan memperpanjang kebijakan restrukturisasi kredit maupun pembiayaan khusus hingga 2024.

EKONOMI | 28 November 2022

Inflasi dan Fed Mulai Dovish Katalis Positif IHSG Pekan Ini

the Fed yang diperkirakan mulai dovish ke depannya, diyakini menjadi katalis positif bagi IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI).

EKONOMI | 28 November 2022

Harga SUN Menguat Terbatas karena Fed Rate Melandai

Harga SUN akan menguat karena melemahnya sentimen Fed rate hike dan sentimen positif net buy asing pada pekan lalu yang mencapai Rp 11 triliun.

EKONOMI | 28 November 2022

Hingga Oktober, Penerbitan Obligasi Naik 28% Jadi Rp 144,9 T

Meningkatnya penerbitan obligasi korporasi sejalan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan impresif.

EKONOMI | 28 November 2022

Meski Oktober APBN Defisit, Konsolidasi Fiskal On Track

Defisit APBN Oktober 2022 sebesar 0,91% terhadap PDB atau setara Rp 169,5 triliun masih sehat dan kredibel.

EKONOMI | 28 November 2022

AAJI Proyeksikan Asuransi Jiwa Tumbuh Lebih Hati-hati

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memperkirakan perusahaan asuransi jiwa bakal mencatatkan pertumbuhan bisnis di tahun 2023.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tolak RUU Kesehatan, PPNI Ingatkan DPR Tak Khianati Perjuangan Nakes

Tolak RUU Kesehatan, PPNI Ingatkan DPR Tak Khianati Perjuangan Nakes

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE