Logo BeritaSatu

Telkom Semarakkan Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai

Senin, 10 Januari 2022 | 18:55 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali berpartisipasi dalam pameran internasional.

Kali ini Telkom turut meramaikan event Expo 2020 Dubai, pameran internasional yang menyajikan profil dan pencapaian negara-negara dunia. Indonesia sendiri memiliki tiga sektor utama yang ditonjolkan dalam pameran ini yaitu perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Telkom sebagai BUMN telekomunikasi hadir di Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai, tepatnya pada rangkaian kegiatan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, minggu lalu (5-6/1).

Acara ini berlangsung secara hybrid, di mana offline dari Expo 2020 Dubai serta online melalui YouTube dan Instagram Telkom.

Dalam dua hari tersebut, Telkom menampilkan produk digital dan startup karya terbaik anak bangsa ke delegasi asing, pemerintahan, investor hingga mitra bisnis. Tema yang dibahas di acara tersebut antara lain big data dan penerapannya untuk vaksinasi di Indonesia, Internet of Things, strategi memenangkan persaingan bisnis dengan big data, peran Telin untuk mengakselerasi ekspansi digital hingga masa depan industri gaming di Indonesia.

Selain itu ada pula startup pitch dan speed dating oleh MDI yang diikuti oleh delapan startup lokal, antara lain Izy, Opsigo, TaniHub, Manpro, Alodokter, Ctscope, SiCepat, dan Dagangan.

Dalam Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai, Telkom menghadirkan beberapa narasumber secara daring, seperti Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba, Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji, Partner Bain & Company's Singapore Kiran Karunakaran, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Dwi Anggono, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo I Nyoman Adhiarna, Partner Boston Consulting Group Povilas Joniškis dan para narasumber lainnya yang ahli di bidang teknologi dan transformasi.

Mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba dalam sambutannya mengatakan, Indonesia telah secara intensif menangani pandemi melalui vaksinasi dan implemetasi aplikasi PeduliLindungi yang merupakan kolaborasi dari Kementerian Kominfo, Kemenkes, dan Telkom.

Sekjen Kominfo juga menambahkan, “Indonesia telah menyiapkan infrastruktur yang mendukung akselerasi digital. Maka pada kesempatan ini kami mengundang para investor ICT dan teknologi baik sektor upstream maupun downstream untuk mengambil bagian dalam mewujudkan rencana transformasi digital kami. Kami yakin, ini adalah saat yang tepat bagi para investor untuk berinvestasi di Indonesia.”

Muhamad Fajrin Rasyid, selaku Direktur Digital Business Telkom menekankan pentingnya transformasi digital.

“Transformasi digital membawa dampak yang besar baik bagi pekerja maupun konsumen. Dampak untuk pekerja adalah bisa membuka lapangan kerja, serta meningkatkan aktivitas dan produktivitas. Sedangkan dampak untuk konsumen adalah meningkatkan pelayanan untuk pelanggan dan mempermudah aksebilitas pelanggan terhadap bisnis," ujar Fajrin.

Selain itu, Fajrin Rasyid juga menekankan bahwa Telkom juga turut serta berperan dalam transformasi digital, salah satunya adalah pengembangan big data. Ia menyatakan bahwa saat ini Telkom telah memiliki 20 data center yang tersebar di Indonesia, tidak hanya di ibu kota tapi juga daerah lainnya.

Rangkaian acara Telkom di Indonesia Pavilion Expo Dubai 2020 telah berjalan lancar minggu lalu. Diharapkan ini dapat mengundang investor asing untuk tertarik berinvestasi di Indonesia dan mengakui langkah digitalisasi Indonesia yang semakin kuat dari waktu ke waktu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisi International Bagi Dividen 53,57% dari Laba 2021

PT Bisi International akan membagikan dividen tunai Rp 68 per saham. Dividen ini setara 53,57% laba bersih perseroan sepanjang 2021.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Peralihan Sistem Persinyalan di Stasiun Manggarai Akan Tambah Kecepatan KRL

Switch over ke-5 (SO5) atau peralihan sistem persinyalan di Stasiun Manggarai akan menambah kecepatan rata-rata kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Dzaka Sahid Berbagi Pengalaman Merintis Start Up Olahraga

Dzaka Dermawan Sahid berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana merintis sebuah start up olahraga.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Wahai Pendiri Startup, Ini 4 Cara Capai Product-Market Fit

Salah satu tahap yang paling krusial dalam proses membesarkan perusahaan rintisan atau startup adalah pencapaian product-market fit (PMF).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Pencabutan Larangan Ekspor CPO Untungkan Petani Sawit

Pemerintah mencabut larangan ekspor crude palm oil (CPO) setelah memperhatikan beberapa faktor.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Silmy Karim Pimpin Asosiasi Industri Besi dan Baja se-Asia Tenggara

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim dipercaya menjadi Chairman South East Asia Iron and Steel Institute (SEAISI).

EKONOMI | 23 Mei 2022

Manulife Bayarkan Klaim Nasabah Rp 8,9 Triliun di 2021

Perusahaan asuransi, Manulife membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp 8,9 triliun pada 2021.

EKONOMI | 23 Mei 2022

OK Bank Siap Tingkatkan Modal Inti Jadi Rp 3 Triliun

PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) siap meningkatkan modal inti perusahaan dari Rp 2,50 triliun menjadi Rp 3 triliun, sesuai batas minimum dari regulator.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Bahlil: WEF 2022, Forum Kolaborasi untuk Industri Hijau

World Economic Forum atau WEF 2022, selayaknya menjadi forum kolaborasi dunia untuk mewujudkan ekonomi dan industri hijau.

EKONOMI | 23 Mei 2022

Kepercayaan Meningkat, Transaksi Zakat Dana Melesat 227%

Penyelenggara dompet digital (e-wallet), Dana mencatat pertumbuhan transaksi zakat sebesar 227%.

EKONOMI | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 25 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings