Logo BeritaSatu

PUPR Pastikan Sarhunta MotoGP Mandalika Penuhi Standar CHSE

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:16 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR menyatakan, sarana hunian pariwisata (Sarhunta) atau homestay sebagai alternatif akomodasi bagi para penggemar ajang balap motor internasional MotoGP Mandalika sudah memiliki standar kesehatan dan keamanan.

"Kami sudah menyiapkan ratusan Sarhunta bagi para penggemar MotoGP yang akan datang ke Mandalika. Silahkan menginap di Sarhunta yang kami bangun bersama masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan sirkuit Mandalika,” kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Rini Dyah Mawarty, dalam siaran pers, Rabu (12/1/2022).

Menurut Rini, program Sarhunta dilaksanakan Balai P2P Nusa Tenggara I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR sebagai upaya mendukung pelaksanaan ajang MotoGP Mandalika. Melalui program tersebut, Kementerian PUPR memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni sekaligus menjadi tempat usaha homestay.

Rini menjelaskan, Sarhunta tersebut kini menjadi homestay yang dikelola oleh masyarakat serta telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan yang memadai serta harga sewa yang cukup terjangkau.

"Kami tidak hanya ingin merubah rumah menjadi layak, tapi juga bisa menjadi tempat usaha berupa homestay sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera. Selain itu, lingkungan sekitar juga jadi lebih tertata dan menjadi destinasi wisata baru di daerah Lombok Tengah karena dekat dengan Pantai Gerupuk,” terangnya.

Rini menambahkan, Sarhunta yang ada saat ini telah dilengkapi dengan sarana akomodasi yang memadai seperti adanya tempat tidur, pendingin udara serta kipas angin, serta kamar mandi yang bersih.

"Kami juga juga mendorong masyarakat untuk berswadaya membangun hunian yang layak serta mendampingi masyarakat dengan mendesain homestay dengan ciri khas kearifan lokal agar lebih menarik wisatawan yang datang saat MotoGP berlangsung," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: G-7 dan G-20 Harus Segera Atasi Krisis Pangan

Presiden Jokowi menyerukan negara G-7 dan G-20 memiliki tanggung jawab besar untuk bersama-sama untuk segera mengatasi krisis pangan

EKONOMI | 27 Juni 2022

Kadiifa Harus Jadi Mitra Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Kadiifa diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan UMKM atau usaha mikro kecil dan menengah.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Jokowi dan Emmanuel Macron Bahas Situasi Ukraina

Di sela-sela pelaksanaan KTT G-7, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Elmau, Jerman.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Bertemu Kanselir Jerman, Presiden Jokowi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di sela-sela KTT G-7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

EKONOMI | 27 Juni 2022

Dorong Ekonomi Daerah, OJK Resmikan Kantor Regional 7 Sumbagsel

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan kantor regional 7 Sumatera bagian selatan (KR 7 Sumbagsel), sebagai upaya memperkuat laju perekonomian daerah.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Presiden Jokowi dan PM Modi Bahas Penguatan Kerja Sama Pangan

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G-7 di Elmau, Jerman.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Kassen Fokuskan Penjualan di Pasar Nasional dan Global

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang solusi bisnis data, Kassen kini fokus pada penjualan dan pemasaran produk di pasar nasional dan global.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Siap Right Issue, Bank of India Indonesia Incar Rp 1,38 T

Dana right issue akan digunakan PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) sebagai pemenuhan kebutuhan permodalan dan ekspansi kredit.

EKONOMI | 27 Juni 2022

Ingin Beli Solar dan Pertalite? Begini Cara Daftar di MyPertamina

Uji coba pembelian solar dan pertalite lewat aplikasi MyPertamina sementara ini dikhususkan hanya untuk kendaraan roda empat dan lebih.

EKONOMI | 27 Juni 2022

PBB Akui Sektor UMKM Menyumbang 90% Bisnis di Dunia

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengakui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menyumbang 90% bisnis di dunia.

EKONOMI | 27 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Widodo: Bhayangkara Serius demi Naikkan Mental Timnas U-19

Widodo: Bhayangkara Serius demi Naikkan Mental Timnas U-19

BOLA | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings