Logo BeritaSatu

Tambah 6 Token Baru, Pintu Miliki 40 Lebih Aset Kripto

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:27 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pintu Kemana Saja (Pintu), platform jual beli dan investasi aset kripto yang berfokus pada mobile, menambah enam aset kripto baru. Enam token tersebut meningkatkan jumlah aset kripto yang dapat dibeli di Pintu, di mana saat ini total aset kripto di Pintu mencapai lebih dari 40 aset kripto.

Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo mengungkapkan, dalam rangka menambah keragaman aset kripto untuk investor di Indonesia, dihadirkan enam aset kripto terbaru yang dapat dibeli di aplikasi Pintu, yaitu, AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, dan CAKE. Keenam token tersebut sudah bisa diperjualbelikan sejak 17 Januari 2022 lalu di aplikasi Pintu.

“Lebih dari 40 token yang ada di Pintu tentunya telah melewati berbagai proses yang ketat sebelum diperjualbelikan kepada investor. Di mana salah satu indikator kami memilih token-token tersebut adalah memiliki roadmap pengembangan project yang matang, memiliki fungsi penggunaan token, serta didukung oleh tim di balik layar yang memiliki pengalaman dalam industri cryptocurrency. Selain itu, token-token tersebut tentunya sudah terdaftar resmi di Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai aset kripto yang dapat diperdagangkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Setiap token memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dilansir dari laman Pintu Academy, untuk token AVAX merupakan token native dari platform Avalanche yang dapat digunakan untuk mengamankan jaringan Avalanche melalui proses staking, membayar biaya, dan penyediaan akun basic dari beberapa subnetwork yang terdapat di platform Avalanche.

Selanjutnya ada token FTM yaitu token utama dari jaringan Fantom. FTM digunakan untuk mengamankan jaringan Fantom melalui sistem Proof-of-Stake. Pemegang token Fantom dapat ikut serta dalam voting untuk pengembangan ekosistem Fantom itu sendiri.

Token ketiga adalah ATOM, token utama dari Cosmos Hub, yang merupakan pusat ekonomi dari jaringan Cosmos. Pemegang token ATOM bisa melakukan staking untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan Cosmos Hub serta memperoleh reward. Selain itu, pemegang token ATOM juga bisa ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan sistem Cosmos Hub.

Keempat adalah ALPHA token, yaitu token native dari Alpha Finance Lab. Pemegang token ALPHA dapat melakukan staking dan memperoleh keuntungan dari biaya di keseluruhan ekosistem Alpha. Pemegang token yang melakukan staking ALPHA juga memperoleh akses istimewa untuk menggunakan berbagai fitur unik pada produk-produk ALPHA.

Kelima ada Quant (QNT) sebuah jaringan blockchain yang memanfaatkan konektor DLT dan API yang memungkinkan berbagai blockchain untuk berkomunikasi satu sama lain, tanpa menghilangkan karakteristik otonom, efisiensi, dan kecepatan dari tiap chain.

Terakhir PancakeSwap (CAKE) merupakan exchange terdesentralisasi yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Pengguna bisa memperoleh keuntungan melalui PancakeSwap dengan cara “Trade”, “Earn”, dan “Win”. CAKE sendiri adalah token pada ekosistem PancakeSwap. Pemegang token CAKE bisa mendapatkan token gratis dengan melakukan stake CAKE serta ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan ekosistem PancakeSwap.

“Memulai 2022 kami cukup agresif dalam menghadirkan inovasi serta menambah pilihan token investasi. Baru-baru ini kami hadirkan tambahan dua aset kripo untuk fitur Pintu Earn yaitu USDT & USDC. Selanjutnya kami hadirkan enam token baru, dan rencananya masih di bulan Januari, kami akan hadirkan fitur Pintu Staking yang akan dimulai dengan Pintu Token (PTU). Demi memenuhi keinginan pengguna Pintu, kami akan terus hadirkan yang terbaik untuk memberikan kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi aset kripto,” tutup Jeth.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

13 Lembaga Komitmen Dukung Revitalisasi Pendidikan Vokasi

13 lembaga dari unsur pemerintah, swasta, perbankan dan akademisi menandatangani komitmen bersama untuk mendukung revitalisasi program pendidikan vokasi.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Bank Jatim Serahkan Gerai Rumah Inkubasi UMKM di Kediri

Bank Jatim menyerahkan bantuan CSR berupa pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM).

EKONOMI | 22 Mei 2022

Kolaborasi Mutlak Diperlukan Bagi Penguatan Sektor Pertanian

Sektor pertanian tetap tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19, dan menjadi salah satu penyumbang tertinggi terhadap perekonomian nasional.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Laba Naik 99%, Sekar Laut Bagikan Dividen Rp 29,841 Miliar

PT Sekar Laut Tbk (SKLT) akan membagikan dividen sebesar Rp 29,841 miliar atau Rp 48 per saham.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Kuartal I Premi Asuransi Bina Dana Arta Tumbuh 8,47%

PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) membukukan premi bruto sebesar Rp 190,52 miliar pada kuartal I 2022.

EKONOMI | 22 Mei 2022

IHSG Diproyeksikan Lanjutkan Penguatan Pekan Depan

Analis memprediksi bahwa IHSG pada pekan depan akan melanjutkan penguatan dengan mencapai level 7.000.

EKONOMI | 22 Mei 2022

SMF Targetkan Penyaluran Pinjaman Rp 12,41 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menargetkan pinjaman yang diberikan pada tahun 2022 mencapai Rp 12,41 triliun.

EKONOMI | 22 Mei 2022

G-20 Empower, 4 Menteri Dukung Pengembangan UMKM Perempuan

Peningkatan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan penerapan kesetaraan gender mendapatkan dukungan dari empat kementerian.

EKONOMI | 22 Mei 2022

Fashion Muslim Wajib Punya Sertifikat Halal Maksimal 2026

Pelaku industri halal diingatkan untuk melengkapi produknya dengan sertifikasi halal, termasuk fashion muslim.

EKONOMI | 22 Mei 2022

BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah di Jabodetabek

Menyambut Hari Buku Nasional, BCA turut serta membagikan 1.000 buku kepada nasabah di Jabodetabek.

EKONOMI | 22 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

BOLA | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings