Logo BeritaSatu

Pengadilan Singapura Kabulkan Restrukturisasi Pan Brothers

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:53 WIB
Oleh : Muawwan Daelami / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Tinggi Singapura mengabulkan permohonan sidang skema atas restrukturisasi yang diajukan PT Pan Brothers Tbk (PBRX). Keputusan tersebut mengacu pada hasil sidang skema yang digelar pada 17 Januari 2022.

Di hadapan Yang Mulia Hakim Philip Jayeretnam, emiten produsen garmen tersebut memperoleh persetujuan atas permohonan sidang skema restrukturisasi.

Direktur PT Pan Brothers Tbk Fitri Ratnasari Hartono menyampaikan bahwa Pengadilan Singapura telah memerintahkan skema pengaturan yang ditetapkan dalam jadwal 1 skema pengaturan telah disetujui sesuai pasal 7 (1) Undang-Undang Kepailitan, Restrukturisasi dan Pembubaran 2018.

"Pengadilan Singapura juga telah mengakui dan menunjuk Geoffrey David Simms bertindak sebagai perwakilan asing resmi dari pemohon untuk tujuan mencari pengakuan atas proses Singapura ini di luar negeri. Termasuk di Amerika Serikat sesuai dengan chapter 15 title 11 dari United States Code," jelas Fitri dalam keterangan resminya, Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut, Pengadilan Tinggi Singapura juga memerintahkan kepada pemohon dan kreditur skema bebas untuk mengajukan pengaturan lain yang mungkin diperlukan.

Menurut Fitri, perseroan bakal terus memberikan update atas informasi terkait proses restrukturisasi yang sedang berjalan sesuai ketentuan berlaku.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pan Brothers Tbk Iswar Deni menambahkan bahwa beberapa kreditur telah menandatangani perjanjian baru terkait restrukturisasi tanpa menunggu hasil sidang 17 Januari 2022.

"Beberapa lagi, saat ini perjanjian baru terkait restrukturisasi sedang di-review oleh legal internal mereka dan segera ditandatangani," ujarnya.

Sebelumnya, perseroan berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue sebesar US$ 50 juta. Rights issue ini akan dilakukan pada kuartal I-2022 setelah restrukturisasi utang selesai dilakukan.

Wakil Presiden Direktur Pan Brothers Anne Patricia Sutanto menjelaskan, untuk melakukan rights issue tersebut, perseroan akan mengajukan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menyampaikan keterbukaan informasi secara berkala. Rights issue ini juga akan dilakukan setelah menunggu kejelasan mengenai proses restrukturisasi.

"Rights issue akan dilakukan setelah proses restrukturisasi yakni penandatanganan perjanjian kredit, yakni tahapan bilateral, sindikasi, noteholders dan voting sudah selesai dan ada kejelasan 99%," jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lebaran Usai, Waspadai Risiko Kenaikan Inflasi Tetap Tinggi

Di awal tahun 2022, BPS merilis Indeks Harga Konsumen (IHK) mengalami kenaikan harga atau inflasi tahunan per Desember 2021 sebesar 1,87%.

EKONOMI | 19 Mei 2022

Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

Kolaborasi jangka panjang HashMicro dan Binus University sebagai bentuk komitmen  dalam meningkatkan ketersediaan SDM nasional.

EKONOMI | 19 Mei 2022

G-20 Empower Dorong Kepemimpinan Perempuan Lebih Banyak

G-20 Empower Presidensi Indonesia 2022 mendorong jumlah kepemimpinan perempuan di sektor swasta dan pemerintah lebih besar.

EKONOMI | 19 Mei 2022

Kemenkominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital

Kemenkominfo bersama operator telekomunikasi telah, sedang, dan akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur digital.

EKONOMI | 18 Mei 2022

Metaverse Berkembang, Menkominfo: Indonesia Tak Ketinggalan

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menilai metaverse saat ini makin menunjukkan signifikansi di dunia.

EKONOMI | 18 Mei 2022

Rumah.com Permudah Pencari Properti Wujudkan Hunian Impian

Rumah.com membantu pencari rumah mendapat dukungan berupa kepakaran dan jaringan konsultan properti.

EKONOMI | 18 Mei 2022

BPA Bumiputera Terpilih Harus Bertindak Cepat dan Berani

AJB Bumiputera 1912 mengumumkan 11 nama anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) telah lulus seleksi uji kepatutan dan kelayakan dari OJK.

EKONOMI | 18 Mei 2022

Kemendag Ungkap 4 Strategi Gernas BBI untuk Pulihkan Ekonomi

Kemendag mengungkapkan empat strategi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk pemulihan ekonomi nasional.

EKONOMI | 18 Mei 2022

Begini Upaya MAP Boga Adiperkasa Tingkatkan Penjualan

MAP Boga Adiperkasa akan terus meningkatkan pasokan dengan menyediakan berbagai keperluan barang baik lokal maupun impor.

EKONOMI | 18 Mei 2022

Beri Pelayanan Tertinggi, Good Doctor Terima Sertifikat PSEF

Platform kesehatan digital Good Doctor memperoleh sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF).

EKONOMI | 18 Mei 2022


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lebaran Usai, Waspadai Risiko Kenaikan Inflasi Tetap Tinggi

Lebaran Usai, Waspadai Risiko Kenaikan Inflasi Tetap Tinggi

EKONOMI | 22 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings