Logo BeritaSatu

Medikaloka Hermina Ekspansi Bisnis ke Cilegon

Rabu, 19 Januari 2022 | 06:36 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Cilegon, Beritasatu.com - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) melakukan ekspansi bisnis dengan membuka operasional RS Hermina Cilegon pada Selasa (18/1/2022). Peresmian ini bagian dari rencana pembukaan tiga RS baru pada 2022 dengan investasi Rp 1,5 triliun.

Hadir dalam peresmian itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Dalam sambutannya dia mengharapkan Rumah Sakit Umum tipe C ini bisa memberikan pelayanan berkualitas serta bersaing secara sehat di Cilegon. "Kehadiran Hermina diharapkan bisa memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa memberi energi positif," ujar Helldy dalam sambutannya dikutip dalam keterangan tertulisnya Rabu (19/1/2022).

Sementara Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro mengungkapkan fasilitas di RS Hermina Cilegon terdiri dari rawat inap mulai kelas Super VIP Room, VIP, Kelas 1, II, dan III. "RS Hermina Cilegon juga melayani pasien umum non-BPJS Kesehatan dan akan melayani pasien BPJS Kesehatan, baik rawat jalan maupun rawat inap," kata dia.

RS Hermina Cilegon dilengkapi kamar operasi, kamar bersalin serta fasilitas penunjang medis antara lain laboratorium, radiologi, farmasi/apotek dan rehabilitasi medik & klinik tumbuh kembang. Selain itu, pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), poliklinik spesialis/sub spesialis (obsgyn, anak, penyakit dalam, bedah, mata, THT, syaraf, jantung, bedah syaraf, bedah tulang/orthopedi, psikiatrik, kulit kelamin, paru, hingga gigi) dan klinik lain seperti pelayanan unggulan perinatologi,

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) pada 2022 berencana meresmikan dua rumah sakit baru lagi di Soreang, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya yang difasilitasi 100 tempat tidur. Untuk menopang pengembangan bisnis rumah sakit tersebut, perseroan telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex Rp 1,5 triliun.

Adapun untuk setiap unit rumah sakit diperkirakan memerlukan biaya investasi sebesar Rp 200 miliar. Saat ini, Hermina (HEAL) telah mengelola sebanyak 43 rumah sakit di 34 wilayah di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebagai langkah bisnis dalam jangka menengah, Hermina (HEAL) menargetkan penambahan beberapa rumah sakit baru di Ciawi, Aceh dan Samarinda untuk tahun 2023 mendatang. Spesifikasi rumah sakit yang dibangun diperkirakan bakal sama dengan beberapa rumah sakit yang saat ini sedang dalam proyek pembangunan yaitu tipe C lengkap dengan 100 tempat tidur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce asal Tiongkok, di proyek pusat grosir Jakarta Trade City.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Permintaan Tinggi, Risland Kebut Pembangunan Sky House BSD+

Risland Indonesia, pengembang Sky House BSD+ berkomitmen menghadirkan hunian berkonsep modern seiring dengan tingginya minat konsumen terhadap apartemen.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Gaet MongoDB, Amar Bank Akselerasi Pengelolaan Data

PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) bekerja sama dengan MongoDB untuk mengelola data non-relasional dalam jumlah besar.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Perangi Kejahatan Kripto, Binance Gelar Pelatihan Penegakan Hukum

Inisiatif ini membantu memerangi kejahatan kripto dan merupakan bagian dari upaya konsisten Binance untuk membantu penegak hukum dan regulator.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dari Kementerian ESDM pada ajang Good Mining Practices Award 2022.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Harga Pertamax Turun Mengikuti Harga Minyak Mentah Dunia

Minyak mentah Brent dan WTI menyelesaikan kuartal ketiga dengan penurunan 23% dan 25%. Hal ini diikuti dengan turunnya harga pertamax.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Gara-gara Inflasi, Investor Cari Aman di Investasi Emas

Harga emas merangkak naik pada akhir perdagangan Jumat, setelah angka inflasi AS Agustus secara mengejutkan lebih tinggi dari perkiraan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Di Bawah Tekanan Jual, IHSG Melemah 1,9% dalam Sepekan

IHSG terkoreksi sebesar 1,92% sepanjang pekan ini (26-30/9/2022) menjadi 7.040,798 dari posisi 7.178,583.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

September Kelabu di Wall Street, S&P 500 Turun 9%

Wall Street jatuh dalam perdagangan bergejolak pada hari Jumat (30/9/2022). Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah baru 2022.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Target ekspor industri mebel dan kerajinan di Indonesia sebesar US$ 5 miliar pada 2024 membutuhkan pasokan bahan baku.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis <em>E-Commerce</em>

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings