Logo BeritaSatu

Presiden Puji OJK Mampu Cegah Meluasnya Dampak Pandemi

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:39 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / WBP

Bogor, Beritasatu.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kebijakan dan instrumen pengawasan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) harus mampu mencegah meluasnya dampak pandemi Covid-19, khususnya terhadap perekonomian dan sektor keuangan, serta dapat membantu sektor informal dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bertahan.

“Kita harapkan, bahkan bisa tumbuh lebih baik dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan, seperti tadi juga sudah disampaikan oleh Bapak Ketua OJK secara gamblang dan jelas,” kata Presiden Jokowi pada Pertemuan Industri Jasa Keuangan Tahun 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara terbuka menyampaikan apresiasi kepada jajaran Otoritas Jasa Keuangan yang dinilai telah berkoordinasi dengan baik satu sama lain, yaitu antara sektor jasa keuangan dengan sektor riil harus saling mendukung dan saling menguatkan di saat-saat sulit seperti ini. “Tanpa sektor jasa keuangan yang baik, perekonomian nasional tidak akan berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” kata Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menyatakan, sektor jasa keuangan juga tidak bisa kuat tanpa didukung pergerakan sektor riil. Jika sektor jasa keuangan hanya memikirkan keuntungan semata tanpa menggerakkan sektor riil, akan berpotensi munculnya skema Ponzi, munculnya investasi bodong, penipuan investasi, dan sejenisnya.

“Ragam model penipuan yang sangat merugikan masyarakat. Persoalan-persoalan seperti ini juga menjadi tugas kita bersama dengan OJK sebagai motornya,” ujarnya.

Di masa sulit, kata Presiden Jokowi, pengawasan tidak boleh kendur karena pengawasan yang lemah akan membuka celah, membuka peluang bagi munculnya berbagai modus kejahatan keuangan yang ujung-ujungnya akan merugikan masyarakat. “Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

CNAF Tingkatkan Target Pembiayaan Baru Jadi Rp 10 Triliun

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) mematok target lebih optimis untuk penyaluran pembiayaan baru di tahun 2022.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Laba Melesat, Teladan Prima Agro Bagi Dividen Rp 79,8 M

RUPST PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) menetapkan pembagian dividen sebesar Rp 79,8 miliar kepada pemegang saham.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Telkom Tebar Dividen Rp 14,86 Triliun, 60% dari Laba Bersih

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) memutuskan akan membagi dividen Rp14,86 triliun atau Rp149,97 per lembar kepada para pemegang saham.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Kuartal I 2022, Laba Bersih Teladan Prima Agro Naik 488,2%

PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) mencatatkan laba bersih Rp 295,6 miliar, naik 488,2% year on year (yoy) di tengah naiknya harga jual CPO (crude palm oil).

EKONOMI | 27 Mei 2022

Kuartal I 2022, SCG Catatkan Laba 3,84 Triliun

SCG berhasil mencatatkan laba Rp 3,84 triliun pada kuartal-I 2022, sebagian besar berasal dari peningkatan kinerja bisnis semen dan bahan bangunan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Investasi Telkom di GOTO Sudah Raup Untung Rp 949 M

Telkom telah berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 949 terhadap investasi di Gojek Tokopedia (GOTO).

EKONOMI | 27 Mei 2022

Ini Respons Gapki soal Kantor Pusat Wajib di Indonesia

Sekjen Gapki Eddy Martono menegaskan, perusahaan sawit yang berkantor pusat di luar negeri tetap mematuhi ketentuan di Indonesia, termasuk soal perpajakan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Perluas Pasar, Daikin Resmikan Showroom Proshop Ke-27

Showroom Daikin Proshop dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan solusi udara premium yang rancang desainnya mengedepankan estetika.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Wamendag: Bappebti Punya Peran Signifikan di Industri PBK

Melihat besarnya potensi transaksi perdagangan berjangka komoditi (PBK), Bappebti sebagai lembaga pengawas dinilai memiliki peran yang signifikan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Cara Bijak Menggunakan Bukalapak Paylater yang Harus Anda Ketahui

Untuk menggunakan Bukalapak paylater dengan bijak, pastikan Anda mengenali risiko dan memilih fintech dengan bunga ringan.

EKONOMI | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hasto Bantah Hubungan PDIP dan Ganjar Pranowo Renggang

Hasto Bantah Hubungan PDIP dan Ganjar Pranowo Renggang

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings