Logo BeritaSatu

Nenilai Ditunjuk Jadi Penyelenggara V20 Summit 2022 di Indonesia

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:16 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Nenilai dipercaya sebagai penyelenggara V20 Summit 2022 yang akan diadakan pada 20-21 Oktober 2022 di Bali. Sebelumnya V20 telah sukses digelar di Saudi Arabia pada tahun 2020, dan di Italia tahun 2021.

Serah terima dari V20 Italia telah dilaksanakan pada 15 Oktober 2021 pada acara V20 2021 Summit di Roma.

Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Vivi Yulaswati menyebutkan, merupakan suatu kehormatan besar bagi Nenilai untuk berbagi secara global bagaimana masyarakat Indonesia lintas generasi memegang teguh nilai-nilai seperti gotong royong, dan keberagaman/kebinekaan.

“Dengan menjadi tuan rumah penyelenggara V20 Summit 2022, Nenilai berharap dapat memperluas keterlibatan (engagement) dan menghadirkan contoh nyata penerapan nilai-nilai untuk transformasi Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju, dan memainkan peran penting dalam kontribusi global,” ungkap Vivi dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Kamis (27/1/2022).

Vivi mengatakan, V20 Summit pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dengan tujuan untuk memperdalam pemahaman tentang bagaimana nilai dapat memperkuat kebijakan publik.

V20 sendiri adalah komunitas global yang terdiri dari para pakar dan praktisi dengan perhatian pada nilai-nilai yang hidup di masyarakat guna memberikan masukan pada Group of Twenty (G20) untuk memperkuat penyusunan kebijakan multilateral.

Nenilai sendiri merupakan sebuah gerakan yang diprakarsai dan digagas oleh Dayalima Abisatya bersama Bappenas, Indika Energy, Pantarei Communications, dan Stoik Trisula. Pada 2 Juli - 31 Desember 2020, Nenilai telah melakukan sebuah Survei Nilai Nasional kepada 50.542 responden yang berusia minimum 15 tahun, dari seluruh Indonesia.

“Survei daring ini dilakukan sebagai proses identifikasi atas nilai-nilai hidup yang dianggap penting secara individual maupun bersama secara bersama. Karena keberhasilan pelaksanaan Survei Nenilai, V20 mempercayai Nenilai menjadi Komite Penyelenggara V20 2022 di Indonesia,” tutur Vivi.

Disebutkan, pada awal pembentukan V20 bertujuan untuk memajukan pendekatan yang berpusat pada manusia terhadap kebijakan publik yang berpusat pada peningkatan nilai-nilai individu sebagai sarana untuk menemukan solusi baru untuk masalah paling mendesak.

“Dalam mengejar tujuan ini, kami bermaksud untuk menunjukkan bagaimana nilai memainkan peran penting dalam mencapai tujuan kebijakan G20 dan mewujudkan Agenda PBB 2030 untuk pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketimbang DMO-DPO, Gapki Lebih Suka Pungutan Ekspor CPO

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) lebih condong memilih penerapan pungutan ekspor CPO ketimbang kebijakan DMO dan DPO.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Penambahan Subsidi BBM Dinilai untuk Jaga Stabilitas Ekonomi

Kebijakan menambah subsidi BBM dalam APBN 2022 dinilai pilihan tepat sebagai terobosan untuk menjaga agar harga BBM subsidi tidak naik.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Marak Penipuan, Ini Empat Cara Aman Transaksi Digital

Seiring berkembangnya modus kejahatan pada transaksi digital, masyarakat harus selalu waspada dan paham bagaimana bertransaksi digital secara aman.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Bappebti Diminta Buka Pusat Pengaduan Korban Robot Trading

Komisi VI DPR meminta Bappebti membuka pusat pengaduan dan call centre agar korban robot trading bisa menyampaikan aduannya untuk ditindaklanjuti.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Bappebti Ungkap Modus Penawaran Investasi Robot Trading

Bappebti meminta masyarakat mewaspadai aktivitas investasi robot trading yang disinyalir kuat menjalankan skema ponzi.

EKONOMI | 25 Mei 2022

UKU Edukasi dan Ajak Milenial Pahami Pinjaman Online Ilegal

UKU memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial dalam memilih perusahaan pinjaman online yang telah tersertifikasi OJK.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Kinerja Saham GOTO Dinilai Lebih Solid dari Saham Teknologi Lain

Kinerja saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) ternyata paling solid dibandingkan saham-saham teknologi lain di dunia sejak Initial Public Offering (IPO)

EKONOMI | 25 Mei 2022

Konflik Rusia-Ukraina Berdampak Pelik untuk Negara Miskin

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Febrio Kacaribu menyatakan, perekonomian global menghadapi tantangan pelik imbas konflik Rusia-Ukraina.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Riset Konsumen Jadi Strategi LPKR Capai Target Prapenjualan

Riset konsumen menjadi strategi PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) untuk mencapai target prapenjualan sebesar Rp 5,2 triliun pada tahun 2022.

EKONOMI | 25 Mei 2022

FIF Group Salurkan Pembiayaan kepada 550 UMKM

FIF Group menyalurkan dana bergulir kepada 550 UMKM beserta pembinaan bersama Astra dan yayasan di bawah Astra.

EKONOMI | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ketua Umum PAN Minta Negara Biayai Kampanye Parpol

Ketua Umum PAN Minta Negara Biayai Kampanye Parpol

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings