Logo BeritaSatu

Binance Jalin Kemitraan Strategis dengan YG Entertainment

Jumat, 11 Februari 2022 | 09:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Binance, ekosistem blockchain dan penyedia infrastruktur kripto terkemuka di dunia, telah mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk membangun kemitraan strategis dengan YG Entertainment Inc. (YG), salah satu perusahaan hiburan multinasional terkemuka dari Korea Selatan.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis ini, Binance dan YG akan bekerja sama dalam berbagai proyek blockchain, termasuk kolaborasi di dunia NFT. Binance akan menyediakan platform NFT dan infrastruktur teknologi sementara YG akan menyediakan konten NFT dan aset game.

Helen Hai, Kepala Binance NFT Global, mengatakan YG adalah salah satu perusahaan hiburan global paling terkenal di dunia. "Melalui kerja sama ini, kami berharap kedua pihak dapat mendukung pengembangan ekosistem blockchain global, dan membawa adopsi arus utama dari aset baru, seperti NFT, ke basis pengguna baru,” ujar Helen dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

“Binance akan bekerja sama dengan YG untuk menciptakan ekosistem NFT yang ramah lingkungan. YG adalah perusahaan hiburan global dengan jangkauan global. Kami mengetahui pentingnya mempromosikan penggunaan platform blockchain yang berkelanjutan,” tambah Helen.

Kedua perusahaan juga memiliki rencana untuk mengembangkan game berbasis Binance Smart Chain, berkolaborasi dalam membangun Metaverse, dan memanfaatkan aset digital untuk mengembangkan pengalaman dan layanan unik bagi para penggemar.

Diharapkan kemitraan antara Binance dan YG akan menciptakan sinergi positif antara kedua perusahaan. Sejumlah bintang Kpop ternama dunia dikelola oleh YG, antara lain Big Bang, Blackpink, WInner, Ikon, Akmu dan Treasure. YG memiliki potensi besar untuk mengembangkan aset digital seperti NFT dan menggunakan hak kekayaan intelektual (IP) mereka di berbagai bidang bisnis.

“Sebagai pemimpin Kpop, kami berencana untuk terus membangun ekosistem NFT yang inovatif dan ramah lingkungan. Kolaborasi dengan Binance telah memberikan kesempatan bagi YG untuk mendapatkan royalti dan peluang bisnis untuk konten langka dan berharga. Kami juga berharap ini dapat semakin memperkuat ikatan antara penggemar dan artis,” ujar Bo Kyung Hwang, Chief Executive Officer (CEO) YG.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Sejak diberi mandat sebagai BUMN transformasi, Danareksa bertugas menyehatkan BUMN sakit seperti Balai Pustaka hingga scaling up BUMN-BUMN lain.

EKONOMI | 29 November 2022

Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meyakini produksi beras lokal mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Buwas Beberkan Hal yang Harus Dibenahi agar Polemik Beras Tidak Terulang

Dirut Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas menyampaikan, hal yang perlu dibenahi agar polemik impor beras tidak lagi terjadi di kemudian hari.

EKONOMI | 29 November 2022

Kejar Target Penjualan, Emdeki Utama Fokus Pasar Domestik

Produsen kalsium karbida atau karbit, PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) tahun ini lebih berkonsentrasi di pasar domestik untuk mencapai target penjualan 22.006 ton.

EKONOMI | 29 November 2022

Gubernur Edy Tetapkan UMP Sumatera Utara 2023 Naik 7,45%

Pemprov Sumut resmi menetapkan upah minimum provinsi atau UMP Sumatera Utara 2023 naik 7,45% atau menjadi Rp 2.710.493,93. Senin (28/11/2022). 

EKONOMI | 29 November 2022

Dedi Mulyadi Beri Catatan jika Impor Beras Dilakukan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberi catatan khusus jika nantinya impor beras menjadi opsi yang diambil untuk memenuhi cadangan beras pemerintah 

EKONOMI | 28 November 2022

UMP DKI 2023 Naik Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Respons Pengusaha

Menurut Nurjaman, Apindo DKI keberatan terhadap kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta yang mencapai 5,6%.

EKONOMI | 28 November 2022

Buwas: Impor Beras untuk Antisipasi Kekurangan Produksi Dalam Negeri

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, di tengah kondisi stok beras di gudang Bulog yang kian menipis, impor beras perlu dipertimbangkan.

EKONOMI | 28 November 2022

Pelaku Parekraf Bergotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi  upaya gotong royong pelaku Parekraf untuk membantu korban gempa Cianjur

EKONOMI | 28 November 2022

Indonesia Ternyata Masih Impor Beras, untuk Apa Saja?

Perum Bulog pada akhir tahun ini berencana melakukan impor beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

EKONOMI | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE