Logo BeritaSatu

Aplikasi Cuanz Gandeng Sucor Sekuritas Bidik Investor Milenial

Rabu, 2 Maret 2022 | 16:42 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kaum milenial sering dianggap boros dan suka menghamburkan uang untuk sesuatu yang bersifat konsumtif. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Saat ini sudah semakin banyak kaum milenial yang berinvestasi di saham maupun instrumen investasi lainnya, apalagi sejak pandemi Covid-19.

Melihat banyaknya kaum milenial yang tertarik terjun ke dunia saham, Cuanz, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) bekerja sama dengan Sucor Sekuritas untuk membimbing kaum milenial berinvestasi saham.

Mirip dengan aplikasi investasi sosial populer di Amerika Serikat bernama Public.com, pengguna Cuanz bisa bergabung ke dalam berbagai komunitas investor saham dan kripto di Indonesia, mendapatkan informasi stock pick, hingga nantinya mengintip isi portfolio sejumlah pakar investasi dan mengikuti pilihan investasi mereka.

Co-founder dan COO Cuanz Marcella Einsteins menyampaikan, dalam kerja sama ini, Cuanz melengkapi beberapa keunggulan dari Sucor Sekuritas seperti menyediakan pilihan komunitas investasi dan pakar yang beragam agar pengguna dapat belajar dan mendapat perkembangan terkini seputar investasi.

Sebagai contoh, salah satu komunitas investasi yang pengguna dapat temukan di Cuanz ialah Channel Telegram IDX Trading Community dengan 34.000 lebih followers. Channel Telegram ini juga membawahi komunitas saham ITC (IDX Trading Community) dan CLC (Cuan Lovers Community) yang dirikan dan diorganisir oleh Rita Efendy yang juga berkarier sebagai Vice President of Equity Sales MayBank Indonesia Sekuritas.

"Kami mengajak milenial untuk bergabung dengan Sucor Sekuritas bersama Cuanz. Bersama-sama, kita bisa membangun komunitas investasi yang kuat dan sehat untuk semua profil investor,” kata Marcella dalam keterangan resminya, Kamis (2/3/2022).

Marcella menyampaikan, Sucor Sekuritas merupakan salah satu sekuritas yang kinerjanya telah terbukti dan berdiri selama tiga dekade di Indonesia. Sucor Sekuritas menyediakan grup Telegram khusus untuk para nasabah Sucor agar mereka mendapat bimbingan, rekomendasi, informasi terbaru seputar pasar saham, serta fee transaksi yang murah sebesar 0,25% (jual) dan 0,15% (beli), dan juga proses pembukaan rekening online yang mudah.

CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya juga menyambut baik kerja sama ini dan meyakini bahwa Cuanz mampu memberikan warna tersendiri bagi investor pemula di Indonesia.

“Saat ini sangat banyak influencer investasi di Indonesia yang mengakibatkan kebingungan investor bagaimana mereka sebaiknya memulai investasi. Cuanz memberikan solusi dengan telah memfilter komunitas dan influencer yang cocok bagi investor pemula hingga investor profesional,” kata Bernadus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

NEWS | 25 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings