Logo BeritaSatu

Bank Sinarmas Investasi US$ 25 Juta di DANA

Kamis, 3 Maret 2022 | 16:29 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Emiten grup sinarmas yakni PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) suntik dana segar sebanyak Rp 359,74 miliar kepada PT Elang Andalan Nusantara (EAN), perusahaan pengelola platform dompet elektronik di Indonesia yakni DANA.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia BEI), manajemen BSIM menyebutkan rencananya untuk berinvestasi sebanyak US$ 25 juta atau setara dengan Rp 359,74 miliar kepada DANA. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital perseroan. Rencana Investasi tersebut dapat berlangsung setelah perseroan mendapat persetujuan investasi dari otoritas berwenang yang terkait.

Advertisement

“Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital dan mendukung strategi bisnis Perseroan jangka panjang,” jelas manajemen, Kamis (3/3/2022).

Adapun sebelumnya, emiten grup sinarmas lainnya yakni PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) juga melakukan hal yang sama dengan jumlah yang lebih besar yakni US$ 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun. Aksi direalisasikan oleh anak usaha DSSA yakni PT DSST Dana Gemilang atau (DSST).

Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa, Susan Chandra menyampaikan bahwa rencana investasi tersebut merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. “Kolaborasi ini diharapkan dapat berdampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki perseroan dan berbagai pemangku kepentingan," jelas dia belum lama ini.

Penyelesaian atas rencana investasi akan bergantung pada pemenuhan syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan dari otoritas berwenang. "Setelah syarat-syarat atas rencana investasi terpenuhi dan otoritas terkait menyetujui, DSST akan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA," tutur Susan.

Sebagai informasi, Dian Swastatika Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan listrik, perdagangan, real estat dan infrastruktur, serta jasa konstruksi. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada 1998 dengan kantor pusat di Jakarta, sedangkan pembangkitnya berlokasi di Tangerang, Serang, dan Karawang.

Sebelumnya, bukan DSSA ataupun BSIM melainkan emiten grup sinarmas lainnya yakni PT Smartfren Telecom (FREN) yang santer dikabarkan berinvestasi pada DANA.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Kolaborasi terintegrasi menjadi strategi utama Threego Indonesia untuk memaksimalkan akselerasi pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani: Tahun Politik Jangan Sampai Mengganggu Minat Investasi

Sri Mulyani menegaskan, pemerintah terus memberikan insentif perpajakan dalam bentuk tax allowance dan tax holiday dalam mendorong investasi.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani Apresiasi Ketangguhan Sektor Manufaktur

Sri Mulyani mengatakan, manufaktur menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi covid-19.

EKONOMI | 27 Januari 2023

PTPP Tempuh Jalur Hukum Atas Gugatan Kembali CV Surya Mas

Bakhtiyar mengatakan, PTPP akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk memulihkan hak-haknya sebagai badan usaha.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Garap Proyek Baru, INPP Siapkan Belanja Modal Rp 800 Miliar

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar pada tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bukapangan Cegah Krisis Pangan Lewat ZIS dan Wakaf

Mirah Hartika mengatakan, Bukapangan sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan masyarakat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Debut Perdana di BEI, Saham LAJU Langsung Mentok ARA

saham PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) langsung meroket hingga sebesar 35% ke level 135 atau mentok batas auto-rejection atas (ARA).

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE