Logo BeritaSatu

Jeli Lihat Kebutuhan Pasar, Sanyo Sukses Jaga Eksistensi

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:08 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Sanyo berhasil menjadi top of mind di masyarakat dengan produk pompa airnya selama berpuluh-puluh tahun. Kesuksesan itu bisa diraih karena Sanyo terus berinovasi baik produk atau layanan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Eksistensi yang sudah berjalan lama tersebut juga dihiasi dengan segudang prestasi dan penghargaan bergengsi. Salah satu penghargaan ternama yang pernah diraih adalah Top Brand Award dan hebatnya penghargaan ini sukses dipertahankan selama 11 tahun berturut-turut dari 2011-2022.

Berbicara pasar, cakupan wilayah yang dikuasai sudah hampir merata tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia. Selain memperkuat sisi distribusi dan layanan, dari segi produk pun juga menjadi prioritas utama. Saat ini Sanyo memiliki rangkaian produk pompa air terlengkap dari tipe terkecil 125 watt hingga pompa sumur dengan 600 watt.

Alvin Iskandar Ghazali, Sales Manager Sanyo mengatakan Sanyo juga selalu mengedepankan kualitas tinggi dalam setiap produknya sehingga membuat konsumen menjadi loyal dan bahkan ikut merekomendasikan. Hal tersebut membuat perusahaan terus berkembang karena masyarakat menggunakannya dari generasi ke generasi.

"Menjaga eksistensi selama puluhan tahun tidak mudah, apalagi karakter konsumen terus berubah dan berganti mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Melihat fenomena ini, Sanyo tidak tinggal diam dan mereka melihat kedekatan dengan konsumen adalah hal yang penting dan salah satu caranya adalah dengan melakukan inovasi produk. Inovasi dilakukan untuk bisa keep up dengan kebutuhan pasar atau konsumen," ujar Alvin Iskandar Ghazali dalam siaran pers, Rabu (16/3/2022).

Contoh inovasi terbaru bisa terlihat dalam produk pompa booster yang dihadirkan setelah melihat kebutuhan konsumen pada saat ini. Konsumen saat ini memiliki kecenderungan mayoritas tinggal dihunian bertingkat baik tempat tinggal ataupun ruko.

"Inovasi-inovasi tersebut diatas adalah bukti bagaimana Sanyo terus dan sukses beradaptasi dengan zaman. Hal yang sama juga diterapkan di sisi pemasaran yang kini sangat digital," tambah Alvin Iskandar.

Menjaga eksistensi tidaklah mudah, namun Sanyo telah membuktikan dengan berhasil berada di puncak untuk waktu yang lama. Kejelian dalam melihat kebutuhan pasar menjadi kunci bagi Sanyo untuk tetap relevan dan penting di setiap generasi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Toko Pe-i Gandeng Pertashop

Pupuk Indonesia menggandeng Pertamina mengembangkan Toko Pe-i untuk penjualan pupuk nonsubsidi bekerja sama dengan para mitra Pertashop.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Investor Kripto Masih Ragu-ragu, Bitcoin Gagal Tembus US$ 17.100

Laju pasar kripto kembali terpantau melemah pada Jumat (2/12/2022). Padahal bitcoin dan kripto lainnya telah mengalami kenaikan beruntun tiga hari terakhir.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga kepada Pengusaha: Kenaikan UMP ini yang Pertama dalam 3 Tahun

“Ingat, kenaikan upah (UMP 2023) ini yang pertama dari tiga tahun, tidak terjadi dalam dua tahun terakhir," kata Airlangga Hartarto. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kompak Se-Asia, IHSG Sesi I Ditutup Melemah

IHSG ditutup melemah 32,58 poin (0,46%) ke level 6.988,21. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.967 – 7.021.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Penuhi Cadangan Beras Pemerintah, Bulog Mulai Serap Beras

Perum Bulog telah melakukan penyerapan beras dari berbagai wilayah berdasarkan data yang disampaikan Kementan pada 30 November 2022 lalu.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Tembus Rp 30.000, Telur Pecah Tetap Diburu Pembeli

Harga telur ayam ras di Pasar Grogol, Jakarta Barat, mengalami kenaikan cukup tinggi mencapai Rp 32.000 per kilogramnya dari harga Rp 30.000 per kilogramnya.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Dampak Gempa Cianjur dan Nataru, Harga Telur di Bekasi Naik 18%

Kenaikan harga telur ayam akibat faktor cuaca dan musibah gempa Cianjur. Sebab Cianjur menjadi wilayah pemasok telur ayam untuk wilayah Jabodetabek.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Harga Telur Naik, Omzet Pedagang di Karawang Turun 20%

Harga telur ayam di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, mengalami kenaikan. Hal ini menyebabkan penurunan omzet para pedagang telur ayam hingga 20%.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Bos BI Ungkap 5 Masalah Global Perlu Diwaspadai Tahun Depan

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengungkapkan terdapat lima masalah global yang patut diwaspadai hingga tahun 2023.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Mengenal Santa Claus Rally, Ketika Sinterklas Datang Bawa Cuan

Fenomena rally pasar saham AS pada bulan Desember sering disebut pelaku pasar sebagai Santa Claus Rally.

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Toko Pe-i Gandeng Pertashop

Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Toko Pe-i Gandeng Pertashop

EKONOMI | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE