Logo BeritaSatu

Diapresiasi Gubernur, ACC Resmikan Digital Operation Center di DIY

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:22 WIB
Oleh : LES

Yogyakarta, Beritasatu.com - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, meresmikan Digital Operation Center pada tanggal 23 Maret 2022 di Yogyakarta. Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE, Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, serta Presiden Direktur Astra Credit Companies Siswadi didampingi segenap Board of Director ACC.

Gedung Digital Operation Center yang beralamat di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta ini merupakan pusat operasional berbasis digital untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan
partner bisnis.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik berdirinya Digital Operation Center dan menyampaikan apresiasi kepada Astra Group. Dalam sambutannya Sultan mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi Astra karena melihat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai daerah yang berpotensi untuk berinvestasi jangka panjang di bidang digital dan teknologi.”.

Sultan juga berharap Digital Operation Center dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi Astra dan juga masyarakat di Yogyakarta.

Direktur Business Development & Information Technology yang membawahi fungsi digital ACC Mohammad Farauk mengatakan, “Digital Operation Center ini merupakan perwujudan dari inisiatif berkesinambungan dari perjalanan digital ACC dengan semangat untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan.” DOC mengusung konsep sentralisasi proses berbasis teknologi dengan menggunakan sistem kerja agile workforce untuk 3 pilar bisnis, yaitu Operations Center, Telephony Center dan Techno Center.

Sentralisasi proses di DOC menggabungkan beberapa fungsi operasional yang sebelumnya tersebar di cabang-cabang ACC menjadi terpusat dengan bantuan digitalisasi. Konsep teknologi yang ditonjolkan DOC yaitu proses yang seamless dengan connectivity yang lebih menyeluruh dengan partner otomotif, asuransi, payment channel, e-commerce dan verification technology sehingga proses yang dihasilkan lebih cepat dan tepat yang pada akhirnya dapat dirasakan oleh Pelanggan.
Sentralisasi proses dan teknologi tersebut didukung oleh sistem kerja yang juga fleksibel sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Yogyakarta melalui kerja sama dengan berbagai Universitas dan komunitas.

Kota Yogyakarta, sebagai kota pelajar dipilih karena memiliki potensi SDM yang besar dalam pengembangan digital, yang sejalan dengan fokus digitalisasi ACC. “Sampai dengan Februari 2022, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 400 mitra aktif lokal untuk penempatan fungsi Operations Center & Telephony Center,” tambah Farauk.

Gedung Digital Operation Center dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi dan bangunan seluas 6.913 meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. Gedung Digital Operation dibangun dengan desain interior bergaya industrial modern dengan aksen mural di dinding. Gedung Digital Operation Center juga dibuat ramah lingkungan dengan memasang solar panel.

Entitas berijalan
Adapun entitas yang menaungi Digital Operation Center. yaitu PT Cipta Sedaya Digital Indonesia yang merupakan salah satu entitas dari anak perusahaan ACC yang bergerak di bidang layanan dan pengembangan teknologi informasi. Di kesempatan yang sama, ACC memperkenalkan berijalan yang akan digunakan sebagai branding PT Cipta Sedaya Digital Indonesia.

Logo berijalan terdiri dari 3 elemen utama yaitu Solution Ways, Sparks of Innovations, dan Collaborations. 3 Elemen utama tersebut dipertemukan dalam memberi jalan serta menjadi tempat kolaborasi dalam perusahaan, memberikan layanan yang solutif, komprehensif, aman dan tersentralisasi, dengan tujuan masa depan yang terbaik.

berijalan Digital Operation Center telah mendukung pengembangan layanan digital di perusahaan pembiayaan di grup ACC yaitu PT Astra Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance dan PT Swadharma.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Digitalisasi Dorong Investasi Makin Diminati Kaum Muda

Ekonom Indef, Nailul Huda mengatakan meningkatnya jumlah investor muda di Indonesia adalah blessing in disguise kencangnya digitalisasi pada masa pandemi.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Pemerintah Diharapkan Lebih Optimal Jaga Stabilitas Harga Pangan

Pemerintah perlu lebih bekerja keras menjaga stabilitas harga pangan nasional agar daya beli masyarakat terus stabil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

ABM Group Sabet Tujuh Penghargaan dari Kementerian ESDM

ABM Group berhasil meraih tujuh penghargaan berskala nasional dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Core Indonesia: Inflasi Tinggi Bisa Gerus Daya Beli

Tingkat inflasi tahun kalender pada September 2022 yang sebesar 4,84% sudah melampaui target yang ditetapkan pemerintah di kisaran 3% plus minus 1%.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Investor Daily Summit Angkat Isu Digital, Resources, Services

Investor Daily Summit (IDS) 2022 yang diselenggarakan 11-12 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) akan mengangkat tiga pilar utama.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

E-Commerce dan Online Travel Jadi Kekuatan Ekonomi Digital

Ekonomi digital Indonesia diproyeksi tumbuh 20% dari tahun 2021 menjadi US$ 146 miliar pada 2025.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Kompetisi ICStar Hackathon 2022 Latih Kemampuan Robotic dan Teknologi

Kompetisi ICStar Hackathon 2022 memberikan pelatihan kepada 78 peserta dari seluruh Indonesia dan negara seperti Malaysia dan Afrika Selatan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Ketidakpastian Tinggi, Enggartiasto Ajak Masyarakat Optimistis

Executive Chairman Beritasatu Media Holdings Enggartiasto Lukita mengajak masyarakat harus tetap optimistis.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

IWIP Asah Keahlian dan Kemampuan Tenaga Kerja Maluku Utara

Program pelatihan yang digelar PT IWIP menjadi upaya dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap dalam dunia industri.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Indonesia Diyakini Tak Sampai Alami Resesi di 2023

Indonesia diyakini tidak akan sampai mengalami resesi ekonomi pada 2023 di tengah kondisi perekonomian global yang masih bergejolak.

EKONOMI | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

BOLA | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings