Logo BeritaSatu

Kesal Videonya Dipelintir, Ini Curhat Ustaz Yusuf Mansur

Selasa, 12 April 2022 | 20:46 WIB
Oleh : Lona Olavia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Jam'an Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ustaz Yusuf Mansur menjadi viral akhir pekan lalu lewat aksi marah-marahnya sembari membahas dana yang dibutuhkan untuk membangun Paytren.

Terkait hal ini, Yusuf Mansur mengklarifikasi dalam postingan terbaru di akun Instagram miliknya baru-baru ini. Dalam postingannya yang berbentuk screenshot percakapan dengan seseorang di Whatsapp, terungkap bahwa angka Rp 1 triliun hanya dia gunakan sebagai contoh.

Yang mengejutkan, angka yang dibutuhkan Yusuf Mansur ternyata jauh lebih besar dari dugaan. Faktanya, dia membutuhkan hingga Rp 200 triliun dalam sebulan untuk kebutuhan Paytren.

"Salah itu, 200T. Itu 1T mah contoh doang. Jangan sampe salah jalan. Butuh ya butuh. Tapi kalo salah jalan, tar malah ribet. Sip dah. Jadi bukan 1T. 200 T per bulan," ujarnya dalam screenshot percakapan yang diunggah di Instagram.

Ustaz yang kerap dipanggil UYM itu menambahkan, dana tersebut juga akan digunakan untuk rumah-rumah tahfiz, pesantren baru, mempekerjakan 300-500 orang, hingga modal menuju IPO.

Di sisi lain, Ustaz Yusuf Mansur bakal melaporkan pihak yang memodifikasi video lama hingga akhirnya kembali viral beberapa waktu lalu. Diketahui, video emosi Yusuf Mansur adalah video pada 2021 lalu yang dibuat dalam perayaan sewindu Paytren. Paytren Official pun sempat mengunggah video tersebut pada 26 Agustus 2021.

Berikut ini pernyataan lengkap Yusuf Mansur terkait beredarnya video viral tersebut:

Inilah sumber ceramah yang dipotong dari 1 jam 20 menit, jadi sekian detik aja. Ditambah bumbu-bumbu efek, dan ditebelin oleh "someone". Dikasih tambahan efek dobel di detik-detik yang dipotong, sehingga kesannya beda.

Buat yg lagi down, putus asa, hilang harapan, masalah banyak, pengen tenang, pengen percaya diri, pengen yakin, pengwn tumbuh iman, MALAH VIDEO UTUHNYA menurut saya, izin Allah, keren harusnya. Mangga aja ke TKP.

Sempetin. Bukan agar pandangan ke saya, berubah positif, tapi kepositifian diperlukan buat kawan-kawan yang mengalami banyak kenegatifan.

Dan percayalah, semua proses pelaporan-pelaporan di kepolisian, sedang berlangsung. Bahwa semua haruss hati-hati, iya. Proses nggak boleh juga ada kezhaliman. Dan yang bergerak, ekosistem. Saya pun akan turut melaporkan balik. Nggak segan-segan, nggak takut-takut. Tapi tetep dibawa kalem, nggak marah-marah dan nggak gebrak meja, hahaha. Lagi, hahaha. Dan kali ini, saya dan ekosistem nggak ada cerita damai-damaian waktu mediasi. Nggak ada cerita mediasi apapun. Ga ada cerita nyabut-nyabut laporan lagi. Jalan terus. Dan pelaporan, ekosistem sabang sampe merauke. Aceh sampe Papua. Semua ekosistem Daqu dan Paytren, dan irisan-irisan kami, bergerak dan digerakkan semua. Pelan2, tapi pasti, dengan izin Allah."

Di postingan lain, Ustaz Yusuf Mansur pun menuliskan, "Bismillahirrahmanirrahim beredar video lama saya, yang dipotong. video satu jam, dipotong 10 detik, 20 detik atau 30 detik. Apa hikmahnya? Jangan ditiru, karena saya marah-marah disitu. walaupun tayangannya 10 detik, 20 detik, saya tetap marah-marah. dan marah-marah itu tidak baik. sudah terbukti marah-marah itu tidak baik. Sekian bulan yang lalu, muncul hari ini dan saya melihat itu teguran dari Allah SWT, supaya saya besok tidak menjadi orang yang marah-marah.

Ini mengingatkan kita pada hadist nabi latahdo walakal jannah, Jangan marah surga bagimu. Surga itu apa sih? ketenangan, kedamaian dan jalan keluar. orang yang marah-marah di episode saya waktu itu (di dalam video), ya nanti jauh dari ketenangan, jauh dari jalan keluar, jauh dari rezeki. Itu hikmahnya,

Memang ada apa sih? Ada kesalahan saya pada waktu itu. Doain dah biar saya bisa memperbaiki kesalahan saya dan bisa menyesaikan PR-PR, namanya juga kita usaha. Ya nggak? yang namanya usaha kadang kita berhasil, kadang kita belajar. Namanya dagang kadang kita untung, kadang kita belajar. Yang penting, pelajaran yang penting ingin kami share ke keluarga kami dan santri-santri kami adalah never quite. istirahat boleh, berhenti jangan.

Jalan saja terus, Insaallah pelajaran hari ini saya punya tanggungan, saya punya PR, saya punya beban, saya punya utang, pelajaran saya menyelesaikan ini semua juga bisa jadi pelajaran teman-teman semua. Lihatin saja, kelar apa tidak Yusuf Mansur, beres ga nih Yusuf Mansur, kita mengandalkan Allah, dengan cara-cara Allah, bisa terbukti kagak? Kalau besok terbukti, ini bisa jadi cerita iman.

Terimakasih sekali lagi yang sudah memotong (video) dan memviralkannya, semua adalah kebaikan buat saya. Saya terima itu sebagai sebuah nasehat di bulan suci ramadan. Ramadan karim, insaallah kita sehat-sehat semua.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IHSG Anjlok, Hans Kwee Peringatkan Bottom Bisa Tembus 5.900

IHSG anjlok, Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee memperkirakan koreksi indeks bisa menyentuh bottom di zona 5.900-6.100.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Sesi I: IHSG Anjlok 2,5%, Sektor Teknologi Babak Belur

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 2,53% ke 6.622,45 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Awas! Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu, Ini Ciri-cirinya

Seiring dengan rencana pemerintah membatasi pembelian Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina, bermunculan pula aplikasi palsu.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Kripto Tidak Bergairah, Bitcoin Berjuang di US$ 19.000-an

Pergerakan pasar aset kripto pada hari Senin (4/7/2022) tidak cukup memuaskan.  Investor masih ragu-ragu untuk melakukan aksi beli.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Ini Sentimen-sentimen Negatif yang Membuat IHSG Anjlok

Sejumlah sentimen negatif menjadi penekan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini yang anjlok hingga 3% dalam 1 jam pertama.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Sejam Perdagangan, IHSG Anjlok hingga 3%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 3,38% ke 6.564,44 sekitar sejam pertama perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Nilai Tukar Rupiah Kembali Melemah Mendekati Rp 15.000

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Senin (4/7/2022), terpantau melemah ke kisaran Rp 14.950.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Pengguna Aplikasi iKas RUN System Naik 25 Kali Lipat

Aplikasi iKas adalah aplikasi produktivitas untuk usaha mikro yang dikembangkan oleh RUN System. Saat ini iKas memiliki 7.000 pengguna.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Baru Dibuka, IHSG Langsung Terjun 0,6%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,63% ke 6.751,5 pada awal perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Minim Sentimen Penggerak, Bursa Asia Dibuka Bervariasi

Bursa Asia Pasifik dibuka bervariasi pada awal perdagangan hari ini. Investor menantikan keputusan bank sentral Australia dan Malaysia pekan ini.

EKONOMI | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Libur Sekolah di Rumah

5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Libur Sekolah di Rumah

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings