Logo BeritaSatu

IHSG Diyakini Bisa Tembus 7.400 di Kuartal II 2022

Selasa, 19 April 2022 | 15:15 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Dibanjiri katalis positif, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini bisa menembus level 7.400 pada kuartal II 2022. Sentimen positif tersebut, diantaranya peralihan investasi ke saham sebagai bentuk hedging, meningkatnya konsumsi domestik pascalebaran dan tingginya harga komoditas.

Senior Ekonom Sucor Sekuritas Ahmad Mikail Zaini menjelaskan, pemerintah Indonesia kedepan diperkirakan akan kembali melakukan peningkatan harga pada beberapa kebutuhan pokok seperti gas 3 kilogram, bahan bakar dengan jenis pertalite hingga tarif dasar listrik. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan Anggaran Pembiayaan dan Pembelanjaan Negara (APBN).

“Itu akan meningkatkan inflasi di Indonesia yang saat ini berada pada level 2,6%. Dengan begitu maka pasar saham menjadi pilihan terbaik untuk melakukan hedging,” jelas Ahmad Mikail, Selasa (19/4/2022).

Ahmad menambahkan, bukan tak mungkin IHSG dapat melaju hingga level 7.600 atau 7.800 tergantung dari inflasi yang terjadi. Berkaca pada negara yang mengalami hiperinflasi seperti Turki dan Venezuela mengalami pertumbuhan pada stock market hingga ribuan persen. Faktor lainya juga akan ditopang oleh neraca perdagangan Indonesia yang terus menerus mengalami surplus selama beberapa bulan terakhir.

"Kedepanya investasi di Indonesia akan semakin tinggi didorong oleh pertumbuhan kredit perbankan yang meningkat akibat tingginya harga CPO dan Batu bara serta pemulihan ekonomi pascakenaikan kasus Omicron di bulan Januari-Februari,” tegasnya.

Sementara CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya menambahkan untuk terus mendukung perkembangan pasar modal, berbagai program telah disiapkan oleh Sucor Sekuritas, seperti Grand Launching aplikasi “New SPOT by Sucor Sekuritas” yang akan diadakan Mei 2022 dan peluncuran “Bukan Kamus Biasa”. Tidak hanya itu, Bernadus Wijaya juga akan meluncurkan buku “Merdeka Finansial Melalui Investasi Saham” yang menceritakan mengenai pengalaman Bernadus memimpin perusahaan Sekuritas serta kunci sukses seorang investor atau trader untuk meraup cuan secara konsisten.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tidak Hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

Kebijakan dan stimulus perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dinilai perlu diperluas untuk kelas menengah.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Danone Indonesia Fokus Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial

Danone Indonesia fokus mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan dan sosial dalams setiap tahap bisnisnya.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Minta ASEAN Tourism Forum 2023 Dimatangkan

Sandiaga Uno terkesima dengan inovasi layanan akomodasi kekinian di pinggiran Yogyakarta menjelang perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Arab Saudi Sediakan Ratusan Ribu Peluang Kerja bagi Warga Indonesia

Afriansyah Noor, mengatakan, Arab Saudi membuka kesempatan bagi 200.000 pekerja dari Indonesia untuk bekerja di negeri itu.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Masih Banyak yang Salah Memahami Garis Kemiskinan Bank Dunia

Bank Dunia menaikkan garis kemiskinan ekstrem dari US$1,9 menjadi US$2,15 per kapita per hari.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

BI dan Kemendag Gencarkan Penerapan SIAP QRIS di Mal

Dukung pemulihan ekonomi, Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong penerapan SIAP QRIS di berbagai mal dan pusat perbelanjaan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Minim Ahli Keamanan Siber, Indonesia Sasaran Empuk Hacker

Kekurangan tenaga ahli dan wawasan masyarakat yang rendah mengenai keamanan siber, membuat Indonesia jadi sasaran empuk para hacker.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Pelaku Pariwisata Harus Beradaptasi dengan Perubahan Akibat Pandemi

Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian menekankan pentingnya pelaku pariwisata beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Perkuat Layanan Logistik, Mologiz Gandeng Lion Parcel

Penyedia layanan logistik, Mologiz, menggandeng Lion Parcel dalam bentuk kerja sama layanan pengiriman barang secara langsung.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce asal Tiongkok, di proyek pusat grosir Jakarta Trade City.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

BOLA | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings