Logo BeritaSatu

Panasonic Group Targetkan Kurangi Emisi CO2 300 Juta Ton

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:00 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– Panasonic Group berkomitmen akan mengurangi emisi CO2 lebih 300 juta ton atau sekitar 1% dari total emisi global 33 miliar ton pada tahun 2050 mendatang.

"Panasonic Environmental Vision 2050 bertujuan untuk mengurangi konsumsi energi dan menghasilkan surplus energi bersih," kata President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa dalam dalam keterangan tertulisnya Selasa (10/5/2022).

Dia mengatakan Panasonic berkomitmen memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik setiap tahun. "Salah satunya menghadirkan pogram Panasonic Green Impact, yang merupakan upaya Panasonic Group untuk mengurangi emisi CO2 dari setiap produk yang dibuat, sehingga memberikan pengaruh positif terhadap isu perubahan iklim," kata Keisuke.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, kata Keisuke, Panasonic Group memberikan solusi dan teknologi lebih efisien dengan memanfaatkan energi terbarukan pada setiap rumah, kota, mobilitas, dan rantai pasokan, agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat demi masa depan yang cerah.

Transisi ke Panasonic Green Impact menyoroti pergeseran fokus grup untuk secara aktif mengatasi seberapa banyak perusahaan dapat berkontribusi pada tantangan masyarakat global menuju netralitas karbon, daripada membandingkan volume energi bersih yang dibuat dengan volume yang digunakan.

Sejalan dengan transisi ini, perusahaan telah memutuskan mengganti target yang awalnya berfokus pada energi menjadi target pengurangan CO2 untuk mengatasi masalah lingkungan globalm Hal ini menunjukkan peningkatan perhatian perusahaan pada isu lingkungan. "Panasonic Group akan berkontribusi pada netralitas karbon global dengan mengurangi emisi CO2 perusahaan sendiri dan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 masyarakat," kata Keisuke.

Tujuan visi lingkungan jangka panjang Panasonic Group yang baru, ditetapkan dengan cara meninjau setiap dampak berdasarkan ruang lingkup, metode, dan kerangka waktu pengurangan CO2.

Secara terinci dari 300 juta ton emisi CO2, Panasonic menargetkan pengurangan 110 juta ton emisi CO2 dari value chain Grup yang fokus pada tiga bidang yakni pencahayaan, penyejuk udara, dan ventilasi. Gabungan area ini menghasilkan 80% energi yang digunakan selama penggunaan produk, dan akan mengurangi emisi tiga cakupan yang dihasilkan oleh konsumen Panasonic.

Selaim itu, pengurangan 100 juta ton emisi CO2 melalui penghematan energi untuk pelanggan di area bisnis yang ada selama ini, seperti baterai otomotif, supply chain software, atau produk-produk kualitas udara dan pendingin udara.

Ketiga, pengurangan 100 juta ton emisi CO2 melalui transformasi konsumsi energi terbarukan oleh masyarakat dan inovasi teknologi, hingga menghadirkan solusi baru seperti perangkat energi hidrogen, dan lainnya. Panasonic juga mempromosikan energi terbarukan di masyarakat melalui kegiatan bisnis dan kegiatan komunikasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Tak Wajibkan Beli Pertalite Pakai HP, Solusinya?

Pertamina juga menegaskan bahwa tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina saat konsumen ingin membeli Pertalite.

EKONOMI | 30 Juni 2022

OJK Dorong BPR/BPRS Lebih Inovatif agar Makin Diterima Pasar

OJK mendorong Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) untuk secepatnya melakukan inovasi.

EKONOMI | 30 Juni 2022

2022, Penerbitan Obligasi Korporasi Diproyeksi Rp 120 T

PT BNI Sekuritas memperkirakan pada 2022 potensi penerbitan obligasi korporasi mencapai Rp 120 triliun atau lebih tinggi 14,7% dari tahun 2021.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Jasuindo Tiga Perkasa Bagi Dividen Tunai Rp 37,7 Miliar

PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) akan membagikan dividen tunai Rp 37,7 miliar atau 41,18% dari laba tahun buku 2021 yang tercatat sebesar Rp 91,5 miliar.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Jakarta Timur Dinilai Potensial untuk Investasi Properti

Meski perkembangan tata kotanya tidak secepat wilayah lain, wilayah administrasi Jakarta Timur dinilai memiliki potensi investasi properti yang sangat tinggi.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Aski dan idsMED Luncurkan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Bersama Aski, idsMED membangun ekosistem sekaligus menghasilkan produk alat kesehatan yang saja memiliki standar kualitas internasional, namun harga terjangkau.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Pendaftaran MyPertamina Hanya untuk Kendaraan Roda Empat

Pendaftaran pembelian bahan bakar minyak bersubsidi melalui platform digital MyPertamina dikhususkan hanya untuk pemilik kendaraan roda empat.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Program Inkubasi ImpacttoBuild Bantu Startup Capai Sukses

Impactto, platform pengembang startup kolektif mendirikan ImpacttoBuild, program inkubasi dengan misi utama membantu startup-startup tahap awal.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Menhub Lantik Dua Dirjen, Irjen (Pol) Hendro Pimpin Hubdat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya melantik Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Penuhi Target Investasi, Pembangunan KEK Lido Diakselerasi

Saat ini, di area KEK Lido sedang dibangun beberapa proyek besar seperti Lido Hotel and Resort Extension, golf course, golf club, movieland, theme park.

EKONOMI | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings